www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Akhir Pekan di Rumah Saja? Tidak Perlu Khawatir!
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
DPRD Riau Dukung DKP Tertibkan Tiang Bubu di Rohil
Senin, 06 Juli 2020 - 12:11:52 WIB
Anggota DPRD Riau Daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Rohil, H Syafruddin AMp
Anggota DPRD Riau Daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Rohil, H Syafruddin AMp

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau mendukung penuh terkait penertiban tiang bubu di perairan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Propinsi Riau. Pasalnya, keberadaan tiang bubu di Rohil khususnya di perairan Bagansiapiapi dan sekitarnya sudah sangat meresahkan masyarakat.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Riau Daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Rohil, H Syafruddin AMp, Senin (6/7/2020) di Bagansiapiapi. Ia juga meminta kepada DKP Riau untuk menertibkan tiang bubu secara tuntas tanpa adanya pilih kasih atau pandang bulu.

"Kita mendukung seratus persen upaya DKP untuk menertibkan tiang bubu di perairan Rohil. Akan tetapi penertiban itu jangan setengah-setengah tanpa adanya Beking atau Back up dari oknum-oknum tertentu," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Iput itu juga menyampaikan kalau keberadaan tiang bubu di perairan Rohil sudah sangat meresahkan terutama bagi nelayan kecil.

"Saya sering turun antara perairan Pulau Halang dan Pulau Barkey. Dimana di daerah itu saat pasang surut terlihat dengan jelas banyaknya tiang bubu yang sudah patah. Nah, ini tentunya sangat membahayakan bagi nelayan kecil berupa sampan, apabila terlanggar dikhawatirkan akan karam," bebernya.

Ia juga mengatakan kalau pemasangan tiang bubu di perairan Rohil tidak beraturan. Seolah-olah pemasangan tiang bubu itu tidak sesuai dengan ketertiban lalu lintas di laut. "Saya pernah mengalami kapal yang saya tumpangi melanggar tiang bubu di perairan Pulau Halang saat memancing ikan, alhamdulilah tidak sampai karam," ucap Politisi Partai Gerindra tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, sebelum Dinas Kelautan pindah ke propinsi dulunya izin pemasangan tiang bubu memang dikeluarkan dari kabupaten. Bahkan jauh sebelum Bagansiapiapi menjadi kabupaten dan masih wilayah Kecamatan Bangko. Setelah bidang Kelautan diambil alih propinsi, mau tidak mau propinsi harus bertanggungjawab untuk membersihkannya," tegasnya lagi.

Intinya sebut Iput, DPRD Riau akan mendukung penuh program dari DKP selagi itu menguntungkan masyarakat. Akan tetapi katanya lagi, penertiban itu jangan sampai setengah-tengah tanpa adanya Beking membeking atau back up dari oknum-oknum tertentu," pungkasnya.

Penulis : Afrizal
Editor : Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Smart Cinemax Soundbar Android TVAkhir Pekan di Rumah Saja? Tidak Perlu Khawatir!
ZodiakRamalan Zodiak Hari Ini: Capricorn, Aquarius, Pisces
intChelsea Vs Leicester: The Blues Menang 2-1 dan Rebut Posisi Tiga
Pintu masuk menuju objek wisata di Rohul ditutup petugas mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.Kapolres Perintahkan Petugas Perketat Pengawasan Warga Masuk ke Rohul
Foto bersama usai pelantikan puluhan anggota BPD di Pangkalan Kerinci, Selasa (18/5/2021).Bupati Pelalawan Minta BPD dan Kades Kelola Dana Desa Tepat Sasaran
  IlustrasiDiskes Pekanbaru Pastikan Vaksin Sinovac Cukup Hingga Penyuntikan Tahap II
Mbak YouMbak You Ramal Bencana Tsunami Akan Luluh Lantakkan Indonesia, Warga Daerah Pesisir Diminta Waspada
Israel gempur Kota Gaza.Indonesia Sumbang Rp7 Miliar Bantu Palestina
Personel Satgas Polres Rohil melakukan penyuluhan terkait pencegahan covid-19 dan membagikan masker kepada masyarakat.Satgas Pencegahan Covid-19 Polres Rohil Gelar Penyuluhan dan Bagikan Masker ke Warga
Peserta dari media saat discrinning sebelum dilakukan penyuntikan.Kodim 0321 Rohil Suntikkan Vaksin AstraZeneca Tahap Pertama ke 230 Orang
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved