www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Kapolri Minta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Terus Jaga Kondusifitas Papua
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bupati Sukiman Akan Bangun Gedung SMP Demi Kemajuan Pendidikan di Desa Kasang Padang
Rabu, 04 Maret 2020 - 17:26:54 WIB
Bupati Sukiman, menyerahkan bantuan masjid termasuk uang dan sepeda motor bagi guru Alquran saat kunker Bupati sekaligus menghadiri Musyawarah Pertanggungjawaban Tahunan Bumdesa Kasang Padang Mandirii, skaligus peresmian Kantor Bumdes baru.
Bupati Sukiman, menyerahkan bantuan masjid termasuk uang dan sepeda motor bagi guru Alquran saat kunker Bupati sekaligus menghadiri Musyawarah Pertanggungjawaban Tahunan Bumdesa Kasang Padang Mandirii, skaligus peresmian Kantor Bumdes baru.

BONAI DARUSSALAM - Dalam kunjungan kerjanya di Desa Kasang Padang, Selasa (3/3/2020) kemarin, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, akan berupaya membantu pembangunan gedung SMP demi kemajuan pendidikan dan peningkatan SDM anak anak di Desa Kasang Padang.

Hal itu disampaikan Bupati Sukiman, dalam arahannya saat menghadiri Musyawarah Pertanggungjawaban Tahunan Bumdesa Kasang Padang Mandiri, sekaligus peresmian Kantor Bumdes baru.

Di kegiatan itu, juga hadir Ketua TP-PKK Rohul Hj Peni Herawati, sejumlah Kepala OPD, Camat Bonai Darussalam, Kades se Bonai Darussalam, juga hadir Danramil Bonai Darussalam, serta Kapolsek Bonai Darussalam.

Tokoh masyarakat Tarmizi, menyampaikan harapannya terutama terkait pendidikan dengan masih kurangnya tenaga pengajar, juga berharap guru yang ada bisa diangkat menjadi honor Pemkab Rohul. Selain itu, dirinya juga mengharapkan dibangunkan gedung SMP di desa mereka, agar anak anak di desa itu bisa malanjutkan pendidikannya dan tidak lagi menempuh jarak yang jauh.

"Selain itu, kami berharap juga dilakukan perbaikan gedung SD 005 Kasang Padang yang saat ini sangat memprihatinkan. Juga harapan kami, seperti yang sudah kita sampaikan melalui datuk datuk Adat Desa Kasang Padang agar Bupati bisa menetapkan Pjs Kades menjadi Defenitif," harap Tarmizi.

Di tempat yang sama, Pjs Kades Kasang Padang Refianto mengatakan, rasa terimakasihnya atas kunjungan Bupati Rohul karena setelah hampir 12 tahun belum pernah dikunjungi Bupati Rohul. Selain itu, selaku yang dipercayakan sebagai Pjs Kades yang mewakili masyarakat, dirinya berharap kunjungan itu jangan hanya sekali ini saja.

"Selaku Pjs Kades, kita bekerja keras bersama Lembaga Adat, Tokoh masyarakat berusaha meningkatkan pembangunan. Selama ini roda pemerintahan tidak berjalan dengan maksimal, oleh karena itu saya selaku Pjs dan juga putra asli Kasang Padang akan berjuang dengan keras, sehingga desa yang selama ini tertinggal baik di pendidikan, agama serta infrastruktur yang kurang baik, di 2020 ini akan dikelola dengan baik," terang Refianto.

Refianto juga menyampaikan, tahun 2020 ini akan membangun pasar di Desa Kasang Padang, dan akan diusahakan bekerja sama dengan investor sebab lahan sudah ada dan itu merupakan hibah dari dirinya.

Sebelum sampaikan sambutan, Bupati Sukiman menyerahkan bantuan kepada Nuraida guru Alquran, berupa bantuan berupa uang Rp5 juta serta kendaraan sepeda motor untuk transportasi saat mengajar mengaji ke Desa Kasang Padang.

Bupati Sukiman menanggapi apa yang menjadi harapan dari masyarakat Kasang Padang, terutama guru pengajar yang akan diusahakan melalui jalur jalur yang lain, kemudian terkait pembangunan sekolah akan diusahakan dalam tahun 2020 ini.

"Sehingga nantinya anak anak bisa menikmati belajar dengan nyaman dan dekat dalam perjalanan," harap Bupati Sukiman singkat.

Bupati juga memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Raya Kasang Padang Rp100 juta, karena belum adanya masjid di sepanjang jalan Desa Kasang Padang.

Usai kegiatan acara H. Sukiman juga menyempatkan diri untuk meninjau SD 005 Kasang Padang yang saat ini keadaan bangunannya sangat memprihatinkan yang membuat anak anak kurang nyaman dalam belajar. (Adv/Pemkab Rokan Hulu)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Bupati Rohul H SukimanBupati Sukiman Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19 di Rohul
Bupati Sukiman, Sekda Abdul Haris, para Aisten, dewan pengawas dan Dirut BPR Rohul Anggi Firmansyah serta pegawai BPR lainnya, saat ramah tamah dengan Bupati Rohul.Bupati Sukiman Bangga BPR Rohul Raih Laba Rp280 Juta dalam Waktu 8 Bulan
Bupati Rohul, H SukimanBupati Sukiman Ingatkan ASN Pentingnya Disiplin dan Tertib Tata Kelola Administrasi
Bupati Rohul SukimanOPD Diimbau Siapkan Program Kerja, Bupati Rohul Dukung Investasi Tingkatkan Ekonomi Daerah
Dinkes Rohul bersama Dinkes Riau, lakukan simulasi pelaksanaan vaksinasi Covid 19 vaksin sinovac di Puskesmas Rambah, yang akan digelar tahap awal pada 14 Januari 2021Bupati Sukiman Tak Masuk Nominasi Diberi Vaksin, Kok Bisa?
  Bupati Rohul SukimanBupati Sukiman Dukung Vaksinasi Covid 19 di Rohul Tahap I Termin 2
Bupati Sukiman, didampingi Kepala Pela BKPP Rohul, H Fhatanalia Putra, secara simbolis menyerahkan SK pengangkatan 165 CPNS formasi 2019 di lingkungan Pemkab Rohul.Bupati Sukiman Serahkan SK Pengangkatan 165 CPNS Rohul
Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra didampingi dua pimpinan DPRD serta Bupati Sukiman, sahkan dua Ranperda MTDA dan Penyakit Menular menjadi Perda dalam sidang paripurna kemarin.
DPRD Rohul Sahkan Perda MDTA dan Penyakit Menular, Bupati Beri Apresiasi
Bupati Sukiman hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Program Studi PAI Angkatan XII dan Program Studi Ahwal Syakhsiyah Angkatan II, STAI Tuanku Tambusai, Senin (11/1/2021). Foto ISTDukung Program STAI, Bupati Sukiman Komit Wujudkan SDM Cerdas Berkualitas
Bupati Rohul, SukimanBupati Sukiman Ingatkan Seluruh ASN Disiplin dan Tertib Kelola Administrasi

BERITA LAINNYA    
Kapolri Jenderal Listyo Sigit PrabowoKapolri Minta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Terus Jaga Kondusifitas Papua
Bupati Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad AdilPemborosan Anggaran, H Adil Akan Rampingkan OPD dan Singkirkan Ratusan Pejabat Struktural
IlustrasiKemenkes: Tarif Maksimal Pelayanan Vaksinasi Gotong Royong Segera Ditetapkan
Hadirkan Kemudahan Akses Internet Selama #DiRumahAja
IlustrasiRiau Sumbang 69, Ini Sebaran 8.232 Kasus Baru COVID-19 Hari Ini
  Petugas Satpol PP Kota Pekanbaru, Jumat (26/2) pagi, tertibkan pedagang kaki limaSatpol PP Tertibkan PKL di Dua Lokasi
Honda JazzHatchback Mulai Bangkit, Honda Jazz Jadi Paling Laris
IlustrasiMakin Menggunung, Utang Pemerintah RI Kini Tembus Rp 6.233 Triliun
intJelang Chelsea Vs MU: Setan Merah Jangan Remehkan The Blues
Polda Riau Sosialisasikan Tilang ElektronikPolda Riau Sosialisasikan Tilang Elektronik ke Hakim PN Pekanbaru
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved