www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Barang Bukti Chip Higgs Domino Hilang, Polisi Sudah Kantongi Pelakunya
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Diduga Buang Limbah ke Sungai, Pemkab Rohil Jatuhkan Sanksi Administrasi pada PT SKL
Selasa, 17 September 2019 - 15:11:11 WIB
PT SKL diberikan sanksi karena membuang limbah ke sungai.
PT SKL diberikan sanksi karena membuang limbah ke sungai.

BAGANSIAPIAPI - Diduga membuang limbah ke anak sungai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terpaksa memberikan sanksi berupa Paksaan Pemerintah kepada PKS PT Simpang Kanan Lestarindo (SKL).

"Sanksi itu diberikan Berdasarkan Keputusan Bupati Rokan Hilir dengan Nomor 517 Tahun 2019. Tim Verifikasi akan mengantar surat sanksi tersebut kepada pihak PT SKL dalam dua hari kedepan," kata Kepala DLH Rohil, Suwandi, S Sos, Selasa (17/9) di Bagansiapiapi.

Sanksi yang diberikan paling urgen adalah menghentikan aktivfitas selama 7 hari dalam kurun waktu 1 bulan. Hasil uji laboratorium terhadap sampel kolam 14 itu papar Suwandi dinyatakan di atas baku mutu dan tentunya kegiatan itu melanggar aturan. 

"Untuk penghentian produksi selama tujuh hari itu nanti tanggal akan ditentukan. Kepada Camat dan datuk penghulu setempat diminta untuk melakukan Pengawasan selama menjalankan sangsi tersebut," harap Suwandi.

Tidak hanya itu, PT SKL juga harus menutup saluran air limbah, melakukan pengolahan air limbah di kolam agar air limbah saat dibuang ke lingkungan sesuai dengan baku mutu. Menghentikan pengoperasian selama satu pekan yang tanggalnya nanti kita tentukan.

Kemudian SKL juga harus melakukan normalisasi Sungai Titi Besi yang terletak di perbatasan antara Kepenghuluan Simpang Kanan dan Kepenghuluan Bagan Nibung sepanjang 500 meter. Melakukan Restoking Ikan patin sebanyak 5000 ekor dan Ikan Nila sebanyak 5000 ekor.

"Untuk kegiatan normalisasi kita berikan waktu selama 30 hari, dan penaburan benih ikan kita berikan waktu 60 hari. Apabila ini tidak diindahkan, maka akan kita berikan sanksi yang lebih tegas sesuai dengan aturan yang ada," ancam Suwandi.

Diterangkan, pihaknya memroses PT SKL berdasarkan laporan masyarakat pada tanggal 14 Agustus 2019, yang mana PT SKL diduga telah membuang limbahnya ke anak sungai. 

"Mendapat laporan itu, Tim Gakkum DLH Rohil turun ke lapangan melakukan verifikasi. Tim langsung ke kolam 14 mengambil sample. Hasilnya dinyatakan terbukti melakukan pelanggaran terhadap baku mutu yang telah diterapkan pemerintah," pungkas Suwandi. 

Penulis : Afrizal
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Polres Kepulauan Meranti bersama DLH berhasil menghasilkan beberapa buah batako dari limbah plastik
Kapolres Kepulauan Meranti Gandeng DLH Olah Sampah Plastik Jadi Batako dan Paving Block
Rumah semi permanen ludes terbakar di Kabupaten Inhil.Satu Unit Rumah di Sungai Piring Inhil Hangus Terbakar
ilustrasiSampan Terbalik, Seorang Warga Tenggelam di Sungai Siak
  Tim SAR Gabungan masih menyisiri Sungai Siak mencari korban tenggelam.Tim SAR Perluas Penyisiran, Cari Warga Tenggelam di Sungai Siak
Tim Basarnas Pekanbaru melakukan penyisiran Sungai Siak untuk mencari warga Perawang yang tenggelam.Basarnas Pekanbaru Sisir Sungai Siak, Cari Warga Perawang yang Tenggelam
Kepala DLH Kepulauan Meranti, H Irmansyah bersama Kepala Satpol PP, Helfandi turun ke lokasi kilang sagu, Senin (4/1/2021) . Foto AliMau Disegel karena Buang Limbah Sagu ke Sungai, Kilang Le Hui Hanya Dikenakan Sanksi

BERITA LAINNYA    
Diduga pelaku transaksi game Higgs Domino yang diamankan beberapa waktu lalu.Barang Bukti Chip Higgs Domino Hilang, Polisi Sudah Kantongi Pelakunya
Vaksin Sinovac1.402 Orang di Riau Telah Jalani Vaksinasi
Foto bersamaProduk UMKM Riau, 430 Set Wooden Cooler Box Diekspor ke Kansas AS
  Ilustrasi547 Nakes di Pelalawan Sudah Divaksin Covid-19 Dalam Sepekan
istXL Axiata Kirim Donasi untuk Korban Banjir Batam
Salah satu kegiatan mengolah sagu di Kabupaten Kepulauan MerantiSagu Diusulkan Jadi Komoditas Tambahan Bansos Sembako di Kepulauan Meranti
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved