www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Renovasi Pelabuhan Tanjung Harapan Diterpa Isu Miring, Ketua PP Kepulauan Meranti Ajak Dukung Pembangunan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Iduladha 1445 Hijriah, RAPP Distribusikan Daging Kurban di 5 Kabupaten
Selasa, 18 Juni 2024 - 19:47:24 WIB

PANGKALAN KERINCI - Diwarnai sukacita, gema takbir berkumandang di Riau Kompleks dan seluruh Estate wilayah operasional PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang menandai peringatan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah yang dirayakan karyawan muslim RAPP.

Sejak pagi, dengan penuh khidmat, terlihat ribuan umat muslim di Riau Kompleks telah memadati Lapangan Merdeka, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, untuk melaksanakan Salat Iduladha, Senin (17/6/2024).

Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA) dan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) At-Taqwa dipercaya untuk menjadi penyelenggara kegiatan Salat Ied, dengan Wakil Ketua Baznas Pelalawan, Ustaz Edi Amran LC MA sebagai khatib, dan Imam Besar Masjid At-Taqwa Townsite 1, Ustaz Rois Candra Al Hafidz, sebagai imam.

Menjelang pelaksanaan Salat Ied, Direktur Operasional Mill RAPP, Mhd Ali Sabri mewakili manajemen menyampaikan terimakasih kepada pengurus IMRA, pengurus BKM At-Taqwa serta Panitia Kurban Iduladha 1445 H yang telah bekerja keras mempersiapkan seluruh rangkaian acara dengan baik.

Dalam sambutannya, Ali juga mengimbau kepada seluruh jemaah umat muslim Riau Kompleks untuk dapat meneladani kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, terutama dalam hal keikhlasan dan keteguhan iman.

"Momen Iduladha adalah peristiwa menakjubkan yang telah diteladani Nabiyullah Ibrahim dan keluarganya, semoga kita bisa mengambil ibrah dan hikmah dalam setiap pengorbanan dan ketakwaan yang dicontohkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail," ucap Ali.

Lebih lanjut, Ali berharap nilai-nilai tersebut dapat diterapkan dalam kehidupan serta menjadikan momen Iduladha sebagai kesempatan untuk berbagi kebaikan, khususnya kepada saudara muslim yang membutuhkan.

"Sesuai dengan moto perusahaan, tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, kita berharap, kerjasama yang baik antara kaum muslimin di bawah payung IMRA riau kompleks dengan manajemen dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar," lanjutnya.

Dalam rangkaian peringatan hari besar umat Islam ini, umat muslim RAPP melakukan kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban kepada masyarakat di sekitar operasional perusahaan di lima kabupaten yang meliputi Pelalawan, Kampar, Kuansing, Siak dan Meranti.

Pemotongan hewan kurban dilakukan IMRA dan Panitia Kurban Iduladha 1445 H di seluruh komplek perumahan karyawan, baik di Pangkalan Kerinci maupun yang berada di Estate.

Pelaksanaan dilaksanakan di 15 masjid di lingkungan perusahaan RAPP, di mana empat masjid berada di Townsite 1 dan Townsite 2 Pangkalan Kerinci, Pelalawan, yaitu Masjid At-Taqwa di Townsite 1, Masjid Al-Muhajirin di BLI, serta Masjid Nurul Mubarok dan Al-Mubarok di Townsite 2. Selain itu, 11 masjid lainnya tersebar di 11 estate RAPP.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum IMRA H Raja Elwan Jumandri memaparkan, pelaksanaan kurban tahun 2024 diikuti 836 peserta dari karyawan dan keluarga dengan jumlah hewan kurban mencapai 143 hewan kurban, dengan rincian 116 ekor sapi dan 27 ekor kambing.

"Alhamdulillah IMRA RAPP mengucapkan terimakasih kepada warga umat muslim riau komplek telah melaksanakan kurban di komplek RAPP. Tahun ini total kurban naik sedikit, lebih kurang hanya 1 persen dari tahun lalu. Semoga tahun depan dapat lebih meningkat," ucap Elwan.

Elwan juga turut mengucapkan terimakasih kepada pihak manajemen yang terus mendukung program-program kegiatan yang dilaksanakan IMRA, terutama dalam mendukung program pembiayaan haji oleh perusahaan yang telah dimulai sejak tahun 1999 dan terus berlanjut hingga saat ini.

"Terimakasih juga kepada manajemen RAPP telah mendukung program IMRA, salah satunya adalah bantuan keberangkatan haji karyawan. Tahun ini sembilan orang karyawan berangkat haji dibantu perusahan dan total semua karyawan dan keluarga yang berangkat haji tahun ini berjumlah 39 orang," sebut Elwan.

Dengan semangat Iduladha, RAPP melalui IMRA berharap dapat terus berbagi kebaikan Iduladha dan terus berkontribusi dalam membangun kesejahteraan masyarakat, serta mempererat tali silaturahmi antar sesama.

RAPP juga berkomitmen untuk terus melaksanakan program-program sosial yang bermanfaat dan mendukung pembangunan berkelanjutan di wilayah operasionalnya.(rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Proses renovasi pelabuhan Tanjung Harapan, SelatpanjangRenovasi Pelabuhan Tanjung Harapan Diterpa Isu Miring, Ketua PP Kepulauan Meranti Ajak Dukung Pembangunan
Pameran Modena di Central Panam Elektronik di Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru (foto/ist)Modena Gelar Pameran di Pekanbaru untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Tangga
Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat sosialisasi Ops Patuh LK 2024 (foto/int)Ops Patuh Lancang Kuning: 11 Polisi di Riau Terjaring Razia, Dua Ditilang
Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan SK pencalonan Gubernur Riau ke Syamsuar dan Ustaz Mawardi M Saleh (foto/ist)Didukung Penuh Ketum Airlangga Hartarto, Syamsuar-Ustaz Mawardi Siap Pimpin Riau
Dompet Dhuafa meresmikan gedung baru Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nurul Huda di Desa Pulau Palas (foto/ist)Dompet Dhuafa Resmikan Gedung Baru MIS Nurul Huda di Inhil
  Pj Sekda Riau, Indra launching SEHAT RSPB di RSUD Petala Bumi (foto/int)Pj Sekda Riau Apresiasi RSUD Petala Bumi Terapkan Layanan Aduan Digital
Kasatpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.(foto: int)Narkoba Marak di Tempat Hiburan Malam, Satpol PP Pekanbaru Ingatkan Pelaku Usaha Perketat Pengawasan
Kehadiran rombongan wartawan PWI se-Riau disambut hangat Bupati Kuansing Dr Suhardiman Amby (foto/ist)Bupati Kuansing Sambut Hangat dan Jamu Makan Malam Rombongan PWI se-Riau
Ilustrasi tepung sagu basah di Riau naik tipis (foto/int)Naik Tipis, Harga Tepung Sagu Basah di Riau Tembus Rp2.668 per Kg
Rapat Kecamatan Tebingtinggi Timur Bahas Penolakan Penanaman Akasia di Hutan Desa
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved