www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Rayakan Hari Buruh di RAPP, Bupati Pelalawan: Perusahaan ini Penanam Investasi Terbaik di Riau
Minggu, 05 Mei 2024 - 19:49:54 WIB

PELALAWAN - Ratusan karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) beserta keluarga mengikuti berbagai kegiatan dalam peringatan hari buruh sedunia (May Day), di lingkungan Riau Kompleks RAPP, Pangkalan Kerinci, Pelalawan (1/5/2024).

Tak hanya orang dewasa, banyak anak-anak juga yang ambil bagian dalam acara bertema 'Kerja Bersama Wujudkan Pekerja dan Buruh yang Kompeten'.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Pelalawan, Kapolres Pelalawan, Asisten I Setda Pelalawan, Kadisnaker Pelalawan, pimpinan manajemen RAPP dan jajaran lainnya.

Rangkaian acara dimulai pukul 07.00 WIB yang berisi senam pagi bersama, fun walk, live music, dan pembagian doorprize.

Selain itu ada juga stand makanan dan beragam permainan, serta lomba yang semakin menambah keceriaan acara.

Bupati Pelalawan, HM Zukri yang turut hadir dalam acara ini mengatakan, RAPP adalah perusahaan penanam investasi terbaik di Riau.

Karena RAPP dan karena pekerjanya, Pelalawan bisa menjadi kabupaten yang pertumbuhan ekonominya surplus saat pandemi terjadi.

"Saya bangga dengan para pekerja dan buruh di RAPP, karena berkat kontribusi kawan-kawan semua telah membantu memajukan ekonomi pelalawan," kata Bupati.

"Untuk perusahaan, teruslah memberikan yang terbaik untuk pekerjanya. Kebahagiaan perusahaan adalah kebahagian pekerja," ungkapnya, yang disambut tepuk tangan dan teriakan semangat dari peserta acara.

Bupati juga berpesan kepada para pekerja di RAPP agar bekerja dengan baik dan ikhlas. Karena, katanya, bekerja harusnya bukan semata-mata untuk jabatan dan materi.

"Karena bekerja adalah bagian dari ibadah, untuk keluarga dan membantu banyak orang. Seperti hari ini, ikut mengubah perekonomian pelalawan, khususnya pangkalan kerinci," urainya lagi.

Dia juga berpesan agar para pekerja dan perusahaan saling mendukung.

"Perusahaan besar saat mendukung pekerjanya. Pekerja juga harus bersyukur bekerja di perusahaan besar. Cintai perusahaan seperti rumah kalian sendiri," tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Operating Officer (COO) RAPP, Eduward Ginting memberikan apresiasi kepada Bupati Pelalawan, yang telah hadir dalam perayaan May Day di Riau Kompleks tahun 2024.

"Kehadiran bupati bersama kita menjadi kebanggaan bagi jajaran manajemen, karyawan, dan warga riau kompleks," sebutnya.

Katanya lagi, meriahnya peringatan Hari Buruh di Riau Kompleks menunjukkan bahwa perusahaan beserta karyawan penuh suka cita sama-sama mengisi hari buruh dengan kegiatan yang positif.

''Melalui kegiatan ini, kita mengisi hari buruh dengan kegiatan positif. Semua berkumpul, bersosialisasi dengan sesama karyawan,'' ungkapnya.

Di Hari Buruh ini, Eduward berharap para karyawan bisa terus meningkatkan kompetensi dan mengutamakan keselamatan kerja.

''Semoga ke depan karyawan bisa terus meningkatkan kinerja dan menjalankan kewajiban sesuai dengan peraturan yang sudah ditentukan perusahaan,'' tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Erizal Ali menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan manajemen atas dukungannya dalam menyelenggarakan acara ini.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara hari ini. Juga kepada manajemen yang hadir dan mendukung peringatan may day di riau kompleks," sebut Erizal yang juga Ketua Serikat Pekerja RAPP.

Salah satu karyawan RAPP yang hadir pada acara ini, Neshayani, mengatakan, beragam kegiatan peringatan Hari Buruh hari ini sangat seru. Seluruh karyawan berkumpul dan mengisi May Day dengan kegiatan positif.