www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


25 Tahun PaperOne, Komitmen Kertas Berkualitas Tinggi dan Keberlanjutan Lingkungan
Kamis, 05 Oktober 2023 - 14:39:57 WIB

JAKARTA - Sejak diluncurkan Grup APRIL pada tahun 1998, PaperOne telah menjadi produk kertas unggulan yang memenuhi kebutuhan cetak di rumah, kantor, dan bisnis di lebih dari 110 negara.

PaperOne telah dikenal karena kualitasnya yang tinggi, tetapi juga karena komitmen kuatnya terhadap keberlanjutan lingkungan.

Dalam upaya untuk menghasilkan produk kertas premium berkualitas tinggi yang tetap memperhatikan dampak lingkungan, PaperOne telah mengantongi sertifikat Programme for the Endorsement of Forest Certification (PEFC).

Sertifikat ini menegaskan komitmen PaperOne terhadap hutan berkelanjutan secara ekologi, sosial, dan ekonomi.

Produk kertas PaperOne terbuat dari 100 persen serat terbarukan yang diambil dari Hutan Tanaman Industri (HTI).

Meskipun produksi dan penggunaan kertas seringkali dianggap negatif oleh beberapa orang, PaperOne membuktikan bahwa dengan pengelolaan yang tepat, ini bisa memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan.

Grup APRIL, produsen PaperOne, berkomitmen melalui APRIL2030 untuk memberikan dampak positif bagi alam, iklim, dan pengembangan masyarakat.

Mereka berusaha menurunkan emisi karbon, memastikan keberadaan area konservasi dan restorasi, serta mendukung pertumbuhan berkelanjutan.

Direktur Utama PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), unit operasional APRIL Group, Sihol Aritonang mengatakan, momen 25 tahun PaperOne ini semakin memantapkan komitmen untuk menghasilkan kertas berkualitas tinggi dengan dampak serendah mungkin pada lingkungan.

"Selain menciptakan kertas berkualitas, PaperOne juga telah menciptakan lapangan kerja, memberdayakan masyarakat, dan berkontribusi dalam mengatasi isu-isu lingkungan, termasuk pencegahan kebakaran hutan," kata Sihol Aritonang, Kamis (5/10/2023).

Program Desa Bebas Api (Fire Free Village Program/FFVP) yang dimulai pada tahun 2014, melibatkan lebih dari 42 desa dan telah mengurangi lebih dari 90 persen jumlah kebakaran di wilayah yang tercakup dalam program ini.

PaperOne juga menerapkan proses produksi sirkuler dan menghasilkan energi terbarukan melalui metanol dari gas berlebih. Mereka juga sedang membangun instalasi surya terbesar milik perusahaan swasta di Indonesia.

PT Datascrip, distributor PaperOne, juga berkomitmen untuk mendukung produk kertas berkualitas premium ini dan berkontribusi bagi kemajuan dan pengembangan masyarakat sekitar.

Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-25, PaperOne dan PT Datascrip telah mengadakan program donasi untuk mendukung pendidikan di Indonesia.

Sebagian keuntungan dari penjualan produk PaperOne selama periode Oktober-November 2023 akan didonasikan ke sekolah-sekolah yang membutuhkan untuk mendukung pendidikan generasi penerus bangsa.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Wahana Kereta Wisata di Siak.(foto: meri/halloriau.com)Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Pasar induk.(ilustrasi/int)Pasar Induk Segera Beroperasi, Ini Respon DPRD Pekanbaru
Tol di Riau.(foto: mcr)Hingga Lebaran H+2, Hampir 28 Ribu Kendaraan Melintas di 3 Tol di Riau
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (foto/Yuni)Meski Tanggal Merah, Pj Gubri Minta Pelayanan di Riau Tetap Optimal
Ilustrasi MotoGP Amerika, lintasan Austin, Texas (foto/int)Jadwal MotoGP Amerika 2024: Balapan Sengit Dini Hari di Austin Texas
  Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Pj Walikota Pekanbaru Siapkan Sanksi untuk ASN yang Tambah Libur Lebaran
Cosplay Transformers jadi favorit pengunjung Lapangan Gedung Maharatu Siak untuk berfoto.(foto: meri/halloriau.com)Robot Transformers Jadi Spot Foto Favorit di Lapangan Gedung Maharatu Siak
Arus pemudik di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru tinggi saat momen Lebaran 1445 H (foto/Dini)Aktivitas Masih Tinggi, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Diprediksi H+3
Sky Walk berseberangan dengan pusat wisata Siak (foto/Meri)Sky Walk Jembatan Kaca Wisata Populer Siak yang Wajib Kamu Datangi
Ilustrasi curah hujan di momen libur panjang Lebaran Idulfitri (foto/int)Mau Pergi Wisata di Libur Lebaran? Ini Prakiraan Cuaca Pekanbaru dan Sekitar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved