www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Polda Riau Belum Tetapkan Status PT BMI Terkait Kasus Kebakaran Lahan
 
Bila Pajak Dipangkas, Harga Properti Bisa Turun 10 Persen
Senin, 21 September 2020 - 18:53:52 WIB
Rumah
Rumah

JAKARTA – Usulan pemberian keringanan pajak properti diyakini akan memberi dampak positif baik bagi konsumen maupun perusahaan-perusahaan terkait.

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan PT Ciputra Development Tbk (CTRA) Tulus Santoso menyatakan, pemotongan pajak properti akan memberikan efek positif dalam beberapa hal. Pemangkasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dinilai akan berdampak langsung kepada harga beli yang dibayarkan.

“Ini akan membuat harga properti menjadi lebih atraktif bagi pembeli di tengah kondisi saat ini karena harganya akan lebih murah 10 persen,” ungkapnya saat dihubungi Bisnis, Minggu (20/9/2020).

Tulus melanjutkan, keringanan tersebut diyakini dapat mendongkrak angka penjualan properti perusahaan. Pihaknya pun mendukung rencana ini untuk terealisasi.

Di sisi lain, keringanan Pajak Penghasilan (PPh) akan cukup membantu perusahaan untuk menjaga arus kasnya. Pasalnya, sejumlah perusahaan properti yang memiliki portofolio mal cukup merasakan efek negatif dari pandemi virus corona.

Guna menggenjot angka prapenjualan, CTRA akan melakukan upaya-upaya yang berfokus pada end-user. Hal tersebut mencakup promosi secara digital, pengembangan konsep produk, serta kajian pasar yang komprehensif.

Sementara itu, Tulus juga menambahkan, pembangunan klaster-klaster baru pada proyek perusahaan masih terus berjalan. Ia mengatakan sejauh ini timeline penyelesaian klaster-klaster tersebut masih sesuai dengan jadwal.

Adapun marketing sales CTRA hingga semester I//2020 tercatat sebesar Rp412 miliar dari target baru perusahaan yang telah ditetapkan sebesar Rp4,5 triliun.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida berharap pemerintah dapat memberikan stimulus untuk sektor properti.

Pemberian insentif ini  berupa penurunan tarif Pajak Penghasilan (PPh) Final Sewa Tanah & Bangunan sebesar 10 persen menjadi 5 persen selama masa pandemi atau untuk jangka waktu 12–18 bulan. Selain itu, penurunan tarif PPh Final Jual Beli Tanah & Bangunan sebesar 2,5 persen menjadi 1 persen selama masa pandemi atau untuk jangka waktu 12–18 bulan.

Kemudian, penurunan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10 persen menjadi 5 persen selama masa pandemi atau untuk jangka waktu antara 12–18 bulan.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Pemotongan tumpeng sebagai syukuran atas dibukanya Outlet Makacha di Jalan Inpres, Pekanbaru.Makacha Bakery, Berawal dari Industri Rumahan Kini Perluas Pasar ke Luar Negeri
IlustrasiSempat Dihentikan, Kantor Pajak Riau Kembali Buka Layanan Tatap Muka
Rumah Zakat menyalurkan Sembako dan Masker dari Pegadaian Syariah SubrantasPegadaian Syariah Subrantas Gandeng Rumah Zakat Salurkan 200 Paket Sembako dan Masker
   Head of Home LTE Telkomsel Arief Pradetya saat memperkenalkan solusi internet rumah serba digital yaitu Telkomsel Orbit di acara peluncuran Telkomsel Orbit dalam virtual press conference menggunakan platform CloudX di Jakarta, Kamis (2/7). Mau Koneksi Data dengan Kecepatan Unggul dan Fitur Premium? Pilihannya Telkomsel Orbit
IlustrasiPLN Imbau Masyarakat Laporkan Tagihan Listrik yang Melonjak, Ini Caranya
Program Tunjuk Rumah BNI Syariah Program Tunjuk Rumah BNI Syariah Targetkan Rp1,4 Triliun

 
Berita Lainnya :
  • Polda Riau Belum Tetapkan Status PT BMI Terkait Kasus Kebakaran Lahan
  • Bertambah 282 Kasus, Total Terkonfirmasi Covid-19 Riau 12.600 Kasus
  • Hadapi Lonjakan Wisatawan Luar Daerah, Pemko Dumai Gelar Pelatihan Manajemen Homestay
  • Abdi Tandatangani Pengumuman Penyediaan Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa
  • BAZNas Riau Salurkan Zakat Produktif Rp 300 Juta ke BAZNas Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved