www.halloriau.com

Ekonomi
BREAKING NEWS :
India Disebut PM Pakistan Sokong Gerakan Kebencian Terhadap Islam
 
Investasi Properti Tetap Meningkat di Tengah Pandemi
Senin, 10 Agustus 2020 - 16:04:28 WIB
Apartment Pollux Chadstone.
Apartment Pollux Chadstone.

JAKARTA-Pasar properti kondominium atau apartemen mengalami stagnansi pada semester I/2020, lantaran laju penjualan relatif sama dengan akhir tahun 2019, yakni di kisaran 95,4 persen. Fenomena tersebut terjadi akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia pada awal tahun 2020.

Associate Director Strategic dan Consultancy Knight Frank Indonesia Donan Aditria mengatakan kondisi ekonomi nasional yang melemah memberikan dampak terhadap daya beli masyarakat secara umum. Di tengah pandemi, sektor hunian vertikal, apartemen strata (kondominium) tercatat memiliki pertumbuhan positif di awal tahun karena para pembeli secara umum merupakan pengguna (end-user).

"Shelter atau hunian sebagai kebutuhan dasar individu menjadi hal yang tidak bisa dielakkan meski di tengah pandemi, terutama untuk perencanaan pembelian yang telah matang disusun sebelum ini," ujar Donan Aditria pada keterangan tertulisnya.

Selaras dengan statement tersebut, Presiden Direktur PT Pollux Aditama Kencana Yanto Zefania mengatakan bahwa pasar penjualan strata apartemen (kondominium) tetap menantang sampai saat ini, di tengah optimisme jumlah stok yang akan datang hingga tahun 2024. Menurutnya, para pengembang terus beradaptasi dengan berbagai promo penjualan.

"Adanya kebijakan dalam penurunan suku bunga diharapkan mampu memberi peningkatan penjualan dari segmen apartemen ke arah yang lebih baik. Pollux Chadstone sendiri optimis tetap menjadi pilihan dari masyarakat maupun investor asing. Ada harapan bagi industri properti Indonesia untuk bangkit dari stagnansi ini," ungkap Yanto, Senin (10/8/2020).

Yanto menjelaskan bahwa pengembang properti khususnya apartemen atau kondominium di kawasan Cikarang sendiri masih dapat bernafas lega. Ia mengatakan bahwa kawasan industri terbesar di di Asia Tenggara ini merupakan kawasan yang bertumbuh (sunrise area) bagi bisnis properti, termasuk produk apartemen.

"Dengan jangkauan bisnis di skala internasional, banyak perusahaan yang berkembang di kota ini berasal dari luar negeri, seperti Singapura, Inggris, Jerman, Korea, Jepang, Cina, Malaysia, Taiwan, Timur Tengah, dan masih banyak lagi," tambahnya,

Lokasi Apartment Pollux Chadstone ini juga strategis karena berada tepat di depan Exit Tol Cikarang Barat, mega superblok yang dikembangkan oleh PT Pollux Aditama Kencana, anak perusahaan PT Pollux Properti Indonesia ini mengusung konsep 6 in 1 dengan apartemen, hotel, PCM Mall, SOHO, F&B 24 jam, serta rumah sakit yang terintegrasi dalam satu kompleks.

“Pollux Chadstone berusaha memberikan yang terbaik untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penghuni maupun pengunjung. Kami harap dapat menjadi acuan bagi para pengembang lainnya untuk memperhatikan kepuasan pelanggan, agar industri properti nasional dapat terus maju dan semakin naik kelas," tutupnya.

Sebagai informasi, PT Pollux Properti Indonesia Tbk. juga sedang mengembangkan beberapa proyek properti antara lain; Perkantoran World Capital Tower (WCT) di Mega Kuningan Jakarta, Superblock Meisterstadt di Batam, Resort mewah Amarsvati di Lombok, Pollux Chadstone di Cikarang, CBD Pollux Tecnopolis di Karawang, serta proyek terbaru apartemen mewah Pollux Sky Suites di Mega Kuningan, Jakarta. (rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kadis PMPTSP Riau, Helmi D saat konferensi persTriwulan Pertama 2020, PMA Riau Capai Rp5 Triliun, Naik Dibanding Tahun Lalu
Ilustrasi.Pertumbuhan Investor Baru di Riau Naik 4,08 Persen di Kuartal I
IlustrasiPerbedaan Antara Perdagangan dan Investasi yang Harus Anda Ketahui
  Direktur Indragiri Exchanger, Handa Fadillah S. SosBesok, Indragiri Exchanger Luncurkan Program Baru, Ini Penjelasannya...
Pimpinan Cabang RFB Pekanbaru, Liwan (kiri).Investasi Emas Berjangka Kian Bersinar, Locogold Rifan Financindo Berjangka Kian Menarik
Gubernur Riau Syamsuar.Dibuka Presiden, Gubri Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020

 
Berita Lainnya :
  • India Disebut PM Pakistan Sokong Gerakan Kebencian Terhadap Islam
  • Heads of Agreement Transisi WK Rokan Ditandatangani
  • Masih Tinggi, Bertambah Lagi 254 Positif Covid-19 di Riau, Meninggal 4 Orang
  • Kumpulkan Para Pejabat Pemkab, Syahrial Abdi Siap Lanjutkan Program Sebelumnya
  • DP Terjangkau, Angsuran Ringan, HSH Tawarkan Package Value Hingga Rp15 Juta
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved