www.halloriau.com

Ekonomi
BREAKING NEWS :
Gubri Apresiasi Bantuan 100.000 Pieces Masker dari PT RAPP
 
Lakukan Perubahan-perubahan Ini Agar Lebih Betah Berlama-lama di Rumah
Senin, 11 Mei 2020 - 11:27:47 WIB
Ruangan bersih dan tertata membuat nyaman dan betah di rumah.
Ruangan bersih dan tertata membuat nyaman dan betah di rumah.

Selama pandemi Covid-19 ini, waktu yang kita dihabiskan selalu di dalam rumah. Agar tidak menimbulkan kebosanan hingga rasa cemas, dibutuhkan kreatifitas untuk mengubah tatanan rumah Anda menjadi lebih baik lagi. 

Tinggal di rumah dalam waktu yang lama pun terasa lebih menyenangkan. Berikut kegiatan yang bisa Anda coba lakukan di rumah, dirangkum dari pingpointcoid;

1) Ubah Layout Rumah

Salah satu cara termudah untuk membuat rumah Anda nampak baru, tanpa harus membeli furnitur yang baru adalah dengan mengubah layout rumah. Ini kesempatan yang baik untuk mengubah layout rumah Anda di waktu senggang. Mungkin, Anda bisa memulainya dengan mengubah layout kamar, lalu ruang keluarga, ruang tamu, dan seterusnya. Dengan begitu, secara psikis, Anda akan merasa nyaman dan betah selama di rumah aja.

2) Butuh Lebih Banyak Hiasan

Hiasan di dinding atau di meja adalah bentuk visual yang dapat menciptakan ketenangan emosional Anda selama di rumah. Bila selama ini, di sudut-sudut rumah atau area ruangan Anda terlihat monoton tidak ada sesuatu yang menarik mata, cobalah untuk memberikan sedikit atau bahkan lebih banyak hiasan rumah. Anda bisa menempelkan lukisan di dinding rumah atau meletakkan tanaman-tanaman hias di rak maupun meja-meja rumah Anda.

3) Atur yang Berantakan

Rumah yang bersih dan rapi setidaknya dapat membuat si tuan rumah merasa nyaman tinggal di rumah. Untuk itu, Anda perlu memulai mengatur area rumah agar nampak lebih tertata dengan baik. Anda bisa menyingkirkan barang-barang yang sudah lama tidak terpakai, menata perabotan rumah yang sangat kacau, dan lain-lain. Untuk memudahkan Anda mengatur area rumah hingga bersih. Berikut ide untuk membantu Anda memulai:

Bersihkan meja dapur Anda

Rapikan dapur

Audit rak buku Anda

Singkirkan bumbu kedaluwarsa di lemari es Anda

Donasi linen lama yang memenuhi lemari Anda

4) Tambahkan Ruang Khusus

Belakangan ini, kegiatan bermeditasi telah banyak dilakukan orang-orang untuk membuat hidup terasa lebih rileks. Selama di rumah aja, Anda perlu waktu sendirian. Tetapi ketika anggota keluarga di rumah 24/7, rasanya sangat sulit. Nah, agar anggota keluarga Anda tahu Anda perlu waktu sendiri. Anda bisa saja menciptakan ruangan khusus untuk bermeditasi. Manfaatkan sudut-sudut rumah, dan tambahkan bantal mini, lilin, buku, aromaterapi, atau musik sebagai ruangan pelarian untuk menyendiri.

Bila Anda seorang muslim, Anda bisa membuat ruangan khusus untuk salat dengan menambahkan, Alquran, tasbih, serta buku-buku ibadah yang membuat Anda beribadah dengan khusyuk dan tenang.

Itulah macam-macam kegiatan yang bisa dilakukan selama di rumah saja. Anda bisa memanfaatkan waktu luang secara dinamis dan dapat mengubah tempat tinggal Anda jadi tempat yang nyaman untuk ditinggali.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Pemotongan tumpeng sebagai syukuran atas dibukanya Outlet Makacha di Jalan Inpres, Pekanbaru.Makacha Bakery, Berawal dari Industri Rumahan Kini Perluas Pasar ke Luar Negeri
IlustrasiPLN Imbau Masyarakat Laporkan Tagihan Listrik yang Melonjak, Ini Caranya
Program Tunjuk Rumah BNI Syariah Program Tunjuk Rumah BNI Syariah Targetkan Rp1,4 Triliun
   Head of Home LTE Telkomsel Arief Pradetya saat memperkenalkan solusi internet rumah serba digital yaitu Telkomsel Orbit di acara peluncuran Telkomsel Orbit dalam virtual press conference menggunakan platform CloudX di Jakarta, Kamis (2/7). Mau Koneksi Data dengan Kecepatan Unggul dan Fitur Premium? Pilihannya Telkomsel Orbit
Rumah Zakat menyalurkan Sembako dan Masker dari Pegadaian Syariah SubrantasPegadaian Syariah Subrantas Gandeng Rumah Zakat Salurkan 200 Paket Sembako dan Masker
IlustrasiBNI Syariah Permudah Milenial Miliki Hunian Lewat Program Tunjuk Rumah

 
Berita Lainnya :
  • Gubri Apresiasi Bantuan 100.000 Pieces Masker dari PT RAPP
  • Kasus Covid-19 Pekanbaru Masih Tinggi, Kadiskes Riau: Tunggu PSBM Selesai
  • Guru TK Dajjal! Tusuk 25 Muridnya Pakai Jarum hingga Beri Racun, Akhirnya Dihukum Mati
  • Ini Pesan dan Himbauan Kapolres Inhu Ketika Sambangi Posko Paslon Nomor Urut 2
  • Satu Warga Binaan Rutan Dumai Meninggal Dunia Terpapar Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved