www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Hari Ini Riau Tambah 4 Kasus, Berikut Data Sebaran Kasus Positif Corona di Indonesia
 
Dibagi 5 Zona, 465 PPS Se-Kabupaten Bengkalis Dilantik Serentak
Minggu, 12 November 2017 - 16:43:47 WIB

BENGKALIS - Sebanyak 465 panitia pemungutan suara (PPS) pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau (pilgubri) 2018 se-Kabupaten Bengkalis dilantik secara serentak. Mereka ini terdiri dari 11 kecamatan 155 desa di kabupaten Bengkalis.

Pelantikan dilakukan di lima zona dengan rincian, zona 1 Kecamatan Bengkalis - Bantan sebanyak 162 orang, terdiri dari Kecamatan Bengkalis 31 desa berjumlah 93 orang. Kemudian Kecamatan Bantan 23 desa berjumlah 69 orang. Pengukuhan dan pengambilan sumpah di lakukan komisoner KPU Divisi Proda, Khairul Saleh, bertempat di Kantor Camat Bengkalis, Sabtu (11/11/2017).

Untuk zona 2 Kecamatan Bukit Batu - Siak Kecil dan Bandar Laksamana berjumah 102 orang. Rinciannya, Bukit Batu 10 desa 30 orang, Siak Kecil 17 desa 51 orang dan Bandar Laksamana 7 desa sebanyakj 21 orang. Pengukuhan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Komisioner KPU Divisi Teknis, Sueb Usman juga pada hari Sabtu.

Kemudian zona 3 Kecamatan Rupat - Rupat Utara berjumlah 72 orang terdiri dari Kecamatan Rupat 16 desa sebanyak 48 orang dan Kecamatan Rupat Utara 8 desa sebanyak 24 orang. Pengukuhan dilakukan oleh Komisioner KPU Divisi Hukum M Husni Lebra.

Selanjutnya zona 4 Kecamatan Mandau dan Bhatin Solapan berjumlah  72 orang. Terdiri dari Kecamatan Mandau 11 desa/kelurahan sebanyak 33 orang dan Kecamatan Bhatin Solapan 13 desa berjumlah 39 orang. Pengukuhan dilakukan  langsung Ketua KPU Bengkalis, Defitri Akbar.

Terakhir zona 5 terdiri dari Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau berjumlah 57 orang. Untuk Kecamatan Pinggir 10 desa berjumlah 30 orang dan Kecamatan Talang Muandau 9 desa sebanyak 27 orang. Pengukuhan dilakukan oleh Komisioner KPU Divisi Logistik, Elmiawati Safarina.

Menurut salah seorang Komisioner KPU Bengkalis, Khairul Saleh, proses pendaftaran oleh PPS ini dimulai sama dengan rekrutmen PPK namun untuk PPK dilaukan tes tertulis. Sementara untuk PPS dilakukan dengan tes wawancara di masing-masing kecamatan.

800 Pendaftar

Dari total pendaftar yang hampir delapan ratusan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis, sambung Khairul Saleh, terpilih 465 orang yang siap mental dan fisik dalam menghadapi pilgubri 2018 mendatang.

“Sebagai penyelenggara kita harus ikuti tahapan yang sudah ditetapkan oleh KPU RI. Karena PPS punya tanggung jawab yang tinggi dalam menjaga terjaminnya pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018 mendatang,” ujar pria yang akrab disapa Atah ini seraya mengajak PPS maupun PPK untuk bekerja profesional dan tidak berpihal kepada salah satu pasangan yang akan ikut berkompetisi nantinya.

Kalau ada PPS sebagai penyenggara yang berniat untuk tidak independen dan diragukan integritasnya, ujarnya, lebih baik mengundurkan diri saja dari penyelenggara. 

Penulis: Zulkarnaen
Editor : Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiElektabilitas Kasmarni di Pilkada Bengkalis Bisa Terpengaruh Akibat Persidangan Amril Mukminin
Tampak Ketua KPU Inhu Yenni Mairida memonitoring kegiatan Verifikasi Faktual PPS di Kecamatan Lirik, Inhu.Mulai Hari Ini, 582 Panitia PPS Inhu Verifikasi Faktual Paslon NURANI dan RAJUT
IlustrasiPAN Resmi Usung Kasmarni - Bagus Santoso di Pilkada Bengkalis
  IlustrasiTerseret Kasus Korupsi, Jagoan Golkar Bisa Tersandung di Pilkada Bengkalis
ketua KPU Inhu Yenni Mairida.Jelang Verifikasi Faktual, KPU Serta 582 PPS se-Inhu Rapid Tes
Ketua KPU Dumai Darwis melantik PAW anggota PPS Kelurahan Guntung di kantor KPU Dumai.KPU Dumai Lantik PAW Anggota PPS Kelurahan Guntung

 
Berita Lainnya :
  • Hari Ini Riau Tambah 4 Kasus, Berikut Data Sebaran Kasus Positif Corona di Indonesia
  • Bulan Depan, Pemko Pekanbaru Lelang Jabatan Sekda
  • Bertambah 1.301, Total Kasus Positif Corona Indonesia Tembus 60.695
  • Smartfren Luncurkan Booster Unlimited, Harga Mulai Rp2.000
  • Berikut 53 dan 99 Zona Hijau Corona di Indonesia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    PPP Serahkan Dukungan kepada Alfedri
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved