www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Perayaan Imlek di Rumah Stephen dan Peng Suyoto, Silaturahmi Berjalan dalam Suasana Kekeluargaan
 
Sejumlah Caleg Incumbent Berpeluang Terpilih Lagi
Kamis, 10/04/2014 - 19:41:52 WIB

BENGKALIS - Hasil resmi Pemilu legislatif, baik untuk DPRD Bengkalis, provinsi Riau, DPR RI dan DPD RI memang belum diumumkan secara resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, gambaran perolehan kursi dari partai dan caleg untuk sementara caleg incumbent di DPRD Bengkalis berpeluang terpilih lagi.

Untuk daerah pemilihan (dapil) Bengkalis-Bantan, incumbent yang berpeluang besar terpilih kembali adalah Indra Gunawan (Partai Golkar), Sofyan (PDI Perjuangan), Heru Wahyudi (PAN), Jamal Abdillah (PKS) dan M Tarmizi (PPP). Sementara, muka baru yang bertarung ketat mengisi kuota 10 kursi, antara lain Mustafa Alwi (Golkar), Zamzami, Syaukani (PAN), Sulaiman Zakaria, Moris B Sihite, Kusmayadi (Demokrat), Zulhelmi, Islal Tria Putra (PKS), Indrawan Sukmana (Gerindra), Basri, Irmi Syakip Arsalan (PKB), Firman (PPP), Irwan Saputera (PDIP).

"Alhamdulillah, hasil perolehan suara sementara dari dapil ini cukup lumayan. Data dari tim pemantau kita di PDIP, perolehan suara partai sudah melewati 5 ribuan dan suara saya sekitar tiga ribuan. Doakan, semoga terpilih kembali, dan bisa berbuat lebih banyak lagi untuk Kabupaten Bengkalis ini, ujar Sofyan, caleg incumbent dari PDIP, Kamis (11/4/2014).

Namun, Ketua DPC Partai Demokrat Bengkalis, Sulaiman Zakaria yang dikonfirmasi, belum berani memberikan keterangan resmi terkait hasil perolehan partai yang dipimpinnya tersebut. Termasuk soal peluang dirinya.

"Tunggu hasil penghitungan resmi saja dan kita akan berikan keterangan resmi ke media massa. Sekarang kita belum bisa berandai-andai, karena rekapitulasi perolehan suara belum semuanya diperoleh," ujar mantan Sekdakab Bengkalis ini.

Sementara itu, di dapil Rupat-Utara, dua dari empat kursi yang diperebutkan untuk DPRD Bengkalis hampir dipastikan milik Nurazmi (Demokrat) dan Abdul Kadir (PAN), dimana keduanya juga tidak lain adalah paman dan keponakan. Abdul kadir sendiri adalah caleg incumbent. Dua kursi lagi bakal diperebutkan empat caleg yaitu Edy Sabara (Nasdem), Syahrial (Golkar), Zamzami Harun (Gerindra) dan Misliadi (PKB).

Untuk dapil Bukit Batu-Siak Kecil, perolehan suara masih belum menunjuukan gambaran siapa yang bakal merebut lima kursi DPRD Bengkalis. Di dapil ini ada empat incumbent yang bertarung, Firzal Furdhoil (Golkar), Azmi R Fatwa (PKS), Anom Suroto (Demokrat) dan Misran (PDI.P). Dari data sementara di dapil ini, perolehan kursi PAN disebut-sebut melejit, dimana nama Fachrul Nizam dan Rahma Yeni berpeluang mengisi kursi DPRD Bengkalis lima tahun mendatang.

Untuk dapil kecamatan Pinggir yang memperebutkan tujuh kursi, hingga sekarang belum diperoleh data dari para caleg atau tim pemenangan mereka. Kecuali nama Amril Mukhminin (Golkar), Abdul Halim Hasibuan (PKS), Rosmawati Florentina dan Daud Gultom (PDI-P), Kurnianto (PBB) dan Jamadin Sinaga (Demokrat) yang notabene incumbent masih berpeluang terpilih lagi.

Di dapil Mandau A dan B, sejumlah incumbent yang bertarung kembali seperti Nanang Heryanto dan Rismayeni (Demokrat), Fidel Fuadi, Khusaini (PKS), Thamrin Mali, Hendri (Golkar), Dani Purba (PDIP), James Rocky P Rumajar (Gerindra), Almi Husni (PKB), Hardoni Archan (Hanura), dan Arwan Mahidin (PPP). Adapun para new comer yang berpeluang merebut total 19 kursi di dua dapil ini seperti Andriyan Prama Putra dan Zainal Habib, Eliza Netty (PAN), Kaderismanto, Afrijon (PDI-P), Jhon Helmi (Golkar), Iskandar dan Abi Bahrum (PKS).

Penulis: Zulkarnaen
Editor :  Budy Satria



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Pilkada 2020"Jual" Visi Misi Pro Rakyat, Budi Artiful Semakin Mantap di Pilkada Pelalawan 2020
Ketua KPU Rohul ElfnedriMasa Jabatan Kepala Daerah Hasil Pilkada Tahun 2020 hanya 3 Tahun 8 Bulan
Kelmi Amri, SH Ketua DPC Partai Demokrat  dan Ketua DPD II Partai Golkar Rohul, H Sari Antoni foto bersama dengan panitia penjaringan Cabup dan Cawup Rohul Partai Golkar, usai mengembalilkan formulir penjaringan. Kelmi Amri Ingin Bangun Koalisi Antara Partai Demokat dan Golkar
  Politik Identitas.Akankah Politik Identitas Masih Berlanjut di Pilkada 2020?
Baliho Eet-Samda yang mencuri perhatian warga.Baliho Eet-Samda Curi Perhatian Warga, Satu-satunya Balon yang Tampil Berdua
Nasdem.NasDem Panaskan Mesin Partai untuk Hadapi Pilkada 2020

 
Berita Lainnya :
  • Perayaan Imlek di Rumah Stephen dan Peng Suyoto, Silaturahmi Berjalan dalam Suasana Kekeluargaan
  • Pimpin Apel Jelang Purnabakti, Sekda TS Hamzah Berharap Kinerja dan Kedisiplinan ASN Siak Meningkat
  • Festival Perang Air 2020, Ribuan Warga Kota Selatpanjang Basah Kuyup di Jalanan
  • Penggunaan APBD Diperiksa BPK, Bupati Harris: 7 Kali Berturut-turut Dapat WTP, Kali Ini Jangan Gagal
  • Antisipasi Corona Masuk ke Meranti, Instansi Kesehatan Lintas Sektor Periksa Penumpang di Pelabuhan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Warga Riau Protes Tak Dapat Hak Suara
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved