www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Syarat Jadi Calon Ketua KONI Riau Diubah, KONI Daerah Pertanyakan Keputusan Tim Penjaringan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Megawati Ingatkan Kader PDIP Jangan Bicara Capres 2024, Ini Alasannya
Sabtu, 20 November 2021 - 21:46:08 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

SUKORHARJO - Politikus senior PDIP Aria Bima mengungkap alasan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melarang kader berbicara soal calon presiden (capres) 2024. Menurutnya, PDIP harus berfokus menyelesaikan tugas dalam lima tahun ini.

Dikutip dari detikcom, anggota Komisi VI DPR RI itu menyebut PDIP tak ingin persoalan Pilpres 2024 jadi penghambat kinerja kader yang bertugas di legislatif dan eksekutif. Menurutnya, PDIP sebagai partai pemenang Pemilu 2019 memiliki tanggung jawab yang besar terhadap rakyat Indonesia.

"Demokrasi ini dari rakyat untuk rakyat. Dari rakyatnya sudah berlangsung di tahun 2019. Sedangkan untuk rakyatnya masih berlangsung selama lima tahun. Kita sebagai partai pemenang pemilu punya tanggung jawab itu," kata Aria Bima seusai acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (20/11/2021).

Daripada memikirkan pencapresan 2024, kader diminta fokus menangani permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini, antara lain harga minyak dan cabai yang tinggi.

"Kita diminta memikirkan bagaimana menurunkan harga minyak, harga cabai. Kalau kita gagal, PDIP yang disalahkan," ujarnya.

PDIP khawatir kepercayaan masyarakat akan turun ketika persoalan masyarakat tidak terselesaikan. Dia pun membandingkan dengan Partai Demokrat, yang kehilangan banyak suara pada Pemilu 2019.

"Makanya kita harus on the track agar tingkat kepuasan masyarakat tinggi. Jangan sampai terjadi seperti di era Pak SBY, suara (Partai Demokrat) hilang sampai 100 kursi. Salah-salah, ini juga bisa menimpa PDIP," ujar dia.

Menurutnya, cukup Megawati yang memikirkan siapa sosok yang cocok untuk diajukan dalam Pilpres 2024. Mega dinilai sangat berpengalaman dalam mengambil langkah politik.

"Mohon maaf, Ibu Mega itu berbeda dengan ketua umum lainnya. Beliau putri Bung Karno, beliau tahu Orde Baru, tahu Reformasi, mengalami Presiden BJ Habibie, Gus Dur, sampai Jokowi, bahkan beliau pernah jadi presiden. Saya kira beliau akan sangat bijak dalam mengambil keputusan," pungkasnya. (*)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Syarat Jadi Calon Ketua KONI Riau Diubah, KONI Daerah Pertanyakan Keputusan Tim Penjaringan
Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan bantuan Usaha ekonomi Produktif (UEP) kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) masyarakat miskin di Kecamatan Mandau.Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UEP kepada Kelompok Usaha di Mandau
Dermawan Karosekali dirawat di rumah sakit. Polisi yang Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila Diselamatkan Pesepeda Motor
IlustrasiPekanbaru Kekurangan Ribuan Guru ASN
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Riau, Decymus. Kepala BI Riau: Jumlah Pelaku Ekraf di Riau Termasuk yang Tertinggi di Sumatera
  Turnamen PSTI Batam Cup yang diselenggarakan di GOR Raja Ja’far Sekupang, Kota Batam, oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam telah berakhir, Sabtu (27/11/2021) sore. Turnamen PSTI Batam Cup Selesai, Bank Riau Kepri Turut Berperan Aktif Mendukung Suksesnya Acara
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) III Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Inhu. Musda III BKMT Indragiri Hulu Resmi Dibuka oleh Bupati Rezita
Kebakaran di Bagansiapiapi hanguskan 25 rumah. Kebakaran di Bagansiapiapi Hanguskan 25 Unit Rumah dan 1 Mobil
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja PurnamaStafsus Erick Thohir Ingatkan Ahok: Jangan Sampai Komut Merasa Dirut
Kapolda Riau memimpin Apel Pembukaan Latihan Berganda Bintara Remaja Sat Brimob Polda Riau di Desa Tanjung BelitBuka Latihan Berganda Brimob Remaja, Kapolda: Taklukkan Bukit Barisan Ini, Buru Perusak Hutan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved