www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Turnamen PSTI Batam Cup Selesai, Bank Riau Kepri Turut Berperan Aktif Mendukung Suksesnya Acara
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Deklarasi Dukung Anies Maju Pilpres 2024 Mulai Muncul
Jumat, 19 November 2021 - 21:55:00 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan

JAKARTA - Relawan Bersama Anies Kami Siap (BERAKSI) di Bogor, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan ke Anies Baswedan untuk maju Pilpres 2024. 

Koordinator BERAKSI, Gunawan Zulkarnaen, mengklaim kelompoknya berasal dari berbagai latar belakang dan usia dari mulai pertanian, buruh, hingga ekonomi kreatif.

Zulkarnaen menyatakan selain deklarasi yang dilakukan di Bogor, Kamis (18/11), pihaknya juga akan melakukan di sejumlah kota dan kabupaten lain di Jawa Barat.

"Persiapan deklarasi ini sangat didesak waktu, tapi Alhamdulillah panitia bisa bekerja secara baik," kata dia, seperti dikutip dari Antara, Jumat (19/11/2021).

Menurut pihaknya, Anies memiliki kecakapan dalam kepemimpinan Indonesia yang religius dan cerdas. Pendukung gerakan BERAKSI, kata dia, berharap Anies dapat melakukan reformasi birokrasi dan perbaikan dari berbagai sisi pemerintahan.

Zulkarnaen mengatakan, Anies memang belum mendeklarasikan diri akan maju dalam konstelasi Pemilu 2024. Namun, dengan dukungan terus mengalir ia mengatakan bukan tak mungkin Anies yang merupakan kelahiran Kuningan, Jawa Barat, itu bersedia menjajaki pertarungan politik pada 2024 mendatang.

"Setelah deklarasi hari ini kami akan bergerak ke pelosok Bogor dan wilayah lain di Indonesia guna menularkan semangat mendukung Mas Anies," kata Zulkarnaen.

Salah satu anggota gerakan itu, Afgan, mengatakan, sebagai kaum milenial dia berharap jagonya itu bisa memberikan terobosan birokrasi dari manual ke digitalisasi yang semakin masif.

"Milenial kan suka yang sederhana, makanya harus menyesuaikan dengan zaman yang serba digital," katanya seperti dikutip dari CNN Indonesia. 

Sebagai informasi, meskipun ajang pilpres masih berjarak setidaknya dua tahun lagi, kelompok-kelompok relawan yang melakukan deklarasi terhadap sejumlah tokoh jagoan mereka bermunculan di berbagai pelosok Indonesia.

Misal, kelompok relawan yang mendukung politikus PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Atau, kelompok relawan yang mendukung Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR Puan Maharani. Adapula kelompok relawan yang mendukung Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, dan lainnya.


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Turnamen PSTI Batam Cup yang diselenggarakan di GOR Raja Ja’far Sekupang, Kota Batam, oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam telah berakhir, Sabtu (27/11/2021) sore. Turnamen PSTI Batam Cup Selesai, Bank Riau Kepri Turut Berperan Aktif Mendukung Suksesnya Acara
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) III Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Inhu. Musda III BKMT Indragiri Hulu Resmi Dibuka oleh Bupati Rezita
Kebakaran di Bagansiapiapi hanguskan 25 rumah. Kebakaran di Bagansiapiapi Hanguskan 25 Unit Rumah dan 1 Mobil
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja PurnamaStafsus Erick Thohir Ingatkan Ahok: Jangan Sampai Komut Merasa Dirut
Kapolda Riau memimpin Apel Pembukaan Latihan Berganda Bintara Remaja Sat Brimob Polda Riau di Desa Tanjung BelitBuka Latihan Berganda Brimob Remaja, Kapolda: Taklukkan Bukit Barisan Ini, Buru Perusak Hutan
  Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan bantuan Usaha ekonomi Produktif (UEP) kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) masyarakat miskin di Kecamatan Mandau.Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UEP kepada Kelompok Usaha di Mandau
Dermawan Karosekali dirawat di rumah sakit. Polisi yang Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila Diselamatkan Pesepeda Motor
IlustrasiPekanbaru Kekurangan Ribuan Guru ASN
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Riau, Decymus. Kepala BI Riau: Jumlah Pelaku Ekraf di Riau Termasuk yang Tertinggi di Sumatera
Warga hamburkan beras bantuan. Viral, Warga Hamburkan Beras Bantuan Bupati ke Jalan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved