www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Syarat Jadi Calon Ketua KONI Riau Diubah, KONI Daerah Pertanyakan Keputusan Tim Penjaringan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Muscab DPC PPP Pelalawan Berujung Kisruh
Senin, 25 Oktober 2021 - 16:57:14 WIB
Suasana Muscab PPP Pelalawan.
Suasana Muscab PPP Pelalawan.

PELALAWAN - Beberapa kader partai berlambang Kabah dihalang-halangi panitia acara untuk mengikuti Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Grand Hotel,  Minggu (24/10/2021).

Seperti dikatakan Muhammad Daud utusan dari Gerakan Pemuda Kabah (GPK) yang diutus untuk mengikuti Muscab IV PPP. Dirinya merasa panitia Muscab tidak netral karena menghalang-halangi dirinya dan peserta yang lain untuk masuk dalam ruangan acara tersebut.

"Panitia harus netral dan tidak boleh menghalang-halangi peserta yang sudah jelas notabenenya," ujarnya pada halloriau.com, Senin, (25/10/2021).

Menurut Daud, pihak panitia melarang masuk ke dalam ruangan acara dengan dalih bahwa mereka tidak memiliki ID card peserta, padahal GPK sudah memberikan mandat kepada panitia yang ditandatangani sekaligus distempel oleh Ketua GPK.

Daud sangat menyayangkan partai besar yang memiliki kader yang besar, tetapi dalam menjalankan Muscab terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu Ketua Panitia Muscab Ferly Azhari mengatakan gagalnya Muscab karena persoalan administrasi, dimana adanya SK PAC yang ganda, setelah itu DPW, DPC dan panitia sepakat bahwa acara tersebut deadlock untuk menghindari terjadinya kericuhan.

Selanjutnya panitia Muscab menunggu arahan dari DPW atau DPC, kalau masih diamanahkan untuk melanjutkan Muscab, kita akan jalankan sesuai aturan partai.

Terkait menghalangi-halangi kader yang ingin masuk dalam acara tersebut, Ferly membantahnya.
Menurutnya, dalam muscab itu peserta yang masuk ada beberapa ketentuan diantaranya memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA), surat mandat dari DPC, SK kemudian KTP.

"Di situ ada segerombolan orang yang tak mau menunjukkan KTA dan kami sebagai panitia tidak bisa memastikan, kami hanya minta kalau aturan di muscab itu seperti ini, dan untuk mentaati aturan dari DPC dalam hal ini. Artinya, kita tidak menyebutkan menyimpang tapi itu bukan kapasitas kita untuk menyuruh masuk atau tidak. Makanya kita minta petunjuk dari DPC dan DPW, apakah masuk semua atau gimana. Permintaan dari DPW dan DPC, ini tidak dilanjutkan," bebernya.

Sementara Samsudin dari PAC Kuala Kampar ketika dikonfirmasi terkait Muscab PPP belum mau berkomentar, karena sedang berada di rumah sakit.

"Nanti ada saatnya saya berkomentar terkait hal ini," tukasnya.

Penulis: Andy
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Syarat Jadi Calon Ketua KONI Riau Diubah, KONI Daerah Pertanyakan Keputusan Tim Penjaringan
Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan bantuan Usaha ekonomi Produktif (UEP) kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) masyarakat miskin di Kecamatan Mandau.Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UEP kepada Kelompok Usaha di Mandau
Dermawan Karosekali dirawat di rumah sakit. Polisi yang Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila Diselamatkan Pesepeda Motor
IlustrasiPekanbaru Kekurangan Ribuan Guru ASN
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Riau, Decymus. Kepala BI Riau: Jumlah Pelaku Ekraf di Riau Termasuk yang Tertinggi di Sumatera
  Turnamen PSTI Batam Cup yang diselenggarakan di GOR Raja Ja’far Sekupang, Kota Batam, oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam telah berakhir, Sabtu (27/11/2021) sore. Turnamen PSTI Batam Cup Selesai, Bank Riau Kepri Turut Berperan Aktif Mendukung Suksesnya Acara
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) III Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Inhu. Musda III BKMT Indragiri Hulu Resmi Dibuka oleh Bupati Rezita
Kebakaran di Bagansiapiapi hanguskan 25 rumah. Kebakaran di Bagansiapiapi Hanguskan 25 Unit Rumah dan 1 Mobil
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja PurnamaStafsus Erick Thohir Ingatkan Ahok: Jangan Sampai Komut Merasa Dirut
Kapolda Riau memimpin Apel Pembukaan Latihan Berganda Bintara Remaja Sat Brimob Polda Riau di Desa Tanjung BelitBuka Latihan Berganda Brimob Remaja, Kapolda: Taklukkan Bukit Barisan Ini, Buru Perusak Hutan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved