www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Selenggarakan Donor Darah di Dumai, Pertamina Berhasil Kumpulkan 307 Kantong Darah
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Mantan Gubri Annas Maamun Resmi Jadi Kader NasDem
Kamis, 14 Oktober 2021 - 05:53:52 WIB
Annas Maamun
Annas Maamun

PEKANBARU - Mantan Gubernur Riau, Annas Maamun dan Eks Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir resmi diperkenalkan sebagai kader baru Partai NasDem. Keduanya diperkenalkan saat DPW Partai NasDem Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Pekanbaru.

Saat perkenalan, kedua tokoh langsung dipakaikan jaket Partai NasDem oleh Ketua DPW Willy Aditya dan Wakil Ketua DPP Nasdem, Ahmad Ali.

"Benar, malam ini selesai Rakorwil dan kita perkenalkan. Dua tokoh baru bergabung ke NasDem, Annas Maamun dan Irwan Nasir," ucap Wakil Ketua DPW NasDem Riau, Dedi Hariyanto Lubis usai penutupan Rakorwil di Hotel Premiere, Rabu (13/10/2021), seperti dilansir dari detik.

Dedi mengatakan keduanya bergabung ke DPW NasDem setelah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan. Hanya saja statusnya bergabung baru disampaikan malam ini di Rakorwil yang dihadiri kader.

Tak banyak kata-kata yang diucapkan oleh kedua keder baru NasDem. Termasuk soal jabatan keduanya juga belum ditentukan.

"(Struktur jabatan di NasDem) belum, hari ini baru bergabung saja resmi. Belum ada (ditentukan) untuk jabatan," ujar Dedi yang juga menjabat Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) NasDem Riau.

Annas Maamun sebelumnya adalah Ketua DPD Golkar Provinsi Riau dan juga mantan Gubernur Riau. Sedangkan Irwan tercatat eks bupati Kepulauan Meranti dan terakhir menjabat Ketua DPW PAN Riau.

Gabungnya Annas ke Partai NasDem juga sempat membuat ramai dunia perpolitikan di Riau Juni lalu. Di mana viral foto Kartu Anggota Keanggotaan Annas Maamun di Partai NasDem.

Annas Maamun sendiri pernah mendekam di penjara atas kasus korupsi. Ia dihukum 7 tahun penjara karena dinyatakan bersalah dalam dua kasus suap.

Annas Maamun kemudian mendapat grasi dari Presiden Joko Widodo berdasarkan Keppres Nomor 23/G Tahun 2019 pada Oktober 2019. Hukuman Annas yang tadinya 7 tahun penjara berkurang menjadi 6 tahun penjara.

Annas kemudian bebas dari penjara akhir September 2020 lalu. Tidak lama setelah bebas, pria yang akrab disapa Atuk Annas tersebut langsung beraksi menggaungkan isu pemekaran provinsi.

"Ini Provinsi Riau Pesisir jadi Pak, yakinlah. Saya targetkan tiga bulan lagi jadi Provinsi Riau Pesisir, betul Pak, sebab, saya kenal orang itu," kata Annas di rapat paripurna yang disambut dengan tepuk tangan saat Rrapat paripurna hari hari jadi Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (4/10/2020).*


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Selenggarakan Donor Darah di Dumai, Pertamina Berhasil Kumpulkan 307 Kantong Darah. Selenggarakan Donor Darah di Dumai, Pertamina Berhasil Kumpulkan 307 Kantong Darah
Kadis Sosial BEM Unri, Daffa HauzannabilMahasiswa Unri Bentuk Tim Usut Aktor Politik yang Diduga Dalang Aksi Demo Soal Dugaan Korupsi Sekwan Pekanbaru
Ilustrasi.Riset China: Remaja yang Kecanduan TikTok Alami Penurunan Kerja Otak
Anggota DPRD Riau Mardianto MananMardianto Manan: Pendanaan Pembangunan Tower Perkantoran Pemprov Riau Sebaiknya Serahkan ke Pihak Ketiga
Ilustrasi.Penlok Selesai, Pemerintah Mulai Ganti Rugi Lahan Tol Rengat-Jambi
  Jaksa gadungan ditahan. Tersangka Jaksa Gadungan Dilimpahkan ke Kejari Bengkalis
Banjir di Jalan Merak/Kassah, Pekanbaru. Soal Banjir di Pekanbaru, Walikota Sebut Karena Sampah dan Warga Tak Mendukung
Rapat koordinasi pembinaan pedagang kaki lima dan pusat wisata kuliner Bengkalis. Disdagprin Bengkalis Gelar Rakor Pembinaan Pedagang Kaki Lima
Ilustrasi.DPRD Pekanbaru Imbau Masyarakat Tidak Bepergian ke Daerah Terdeteksi Omicron
Kapolres Rohil bersama Dandim 0321 Rohil.Kapolres dan Dandim 0321 Rohil Tinjau Vaksinasi Anak di Bagansiapiapi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Jasa Raharja Riau Kunjungi Metro Riau Group
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved