www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Capaian Vaksinasi di Pekanbaru dan Dumai Sudah di Atas 60 Persen
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Musda V DPD II Golkar, Afrizal Sintong: Pemprov dan Pemda Harus Sejalan
Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:47:53 WIB

BAGANSIAPIAPI - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Riau Syamsuar yang juga Gubernur Riau, secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke V DPD II Partai Golkar, Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (31/7/2021) di Hotel Lion, Bagansiapiapi.

Syamsuar dalam sambutannya menegaskan, pelaksanaan Musda ini menggunakan prokes yang cukup ketat. Apalagi katanya, dirinya sebagai ketua satgas Provinsi Riau.

Kondisi saat ini sebut Gubernur, yang dibutuhkan masyarakat adalah sehat dan ekonomi bangkit. Sesuai dengan moto partai Golkar saat ini yakni Indonesia sehat ekonomi bangkit.

Pengaruh Covid-19, katanya, sangat besar terhadap kesehatan masyarakat. Sehingga, dia berharap kepada para kader hingga tingkat desa agar membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kita tak bisa hanya berbicara namun harus berbuat ditengah-tengah masyarakat, terus sosialisasikan Golkar ditengah tengah masyarakat," ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya berharap Musda ini berjalan lancar dan Ketua DPD II terpilih dapat menjalankan amanah partai untuk memenangkan Golkar di 2024.

Afrizal mengungkapkan, dirinya yang juga kader Golkar merupakan salah satu dari lima kader yang mendaftarkan diri untuk menjadi ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hilir dan satu-satunya kader yang mengembalikan formulir pendaftaran calon ketua DPD II pada Musda kali ini.

Adapun alasan Afrizal Sintong ikut menjadi Ketua DPD II Golkar karena saat ini diketahui bersama, Rokan Hilir dengan anggaran yang minim saat ini, sehingga membutuhkan bantuan tambahan dana dari Pemerintah Provinsi Riau maupun pemerintah pusat.

Oleh sebab itu, lanjut Afrizal, dia ikut mendaftar jadi Ketua DPD II Partai Golkar karena Gubernur Riau Ketua DPD I Golkar Riau agar proses pembangunan dapat sejalan dengan antara Pemda Rohil dengan Pemprov Riau. 

"Terlebih lagi, Pak Gubernur merupakan orang asli Rohil, tentunya kita berharap APBD Riau dapat digelontorkan lebih banyak untuk Rokan Hilir. Dan saya yakin Rokan Hilir jadi perhatian khusus Gubernur," paparnya.

Plt Ketua DPD ll Golkar Ikhsan dalam sambutannya mengatakan, musda ke-V DPD II Golkar Rohil ini merupakan Musda yang terakhir di Provinsi Riau dan se Indonesia.

Sejak mendapatkan mandat sebagai Plt Ketua Golkar Rohil 8 bulan yang lalu. Dia mengatakan telah berkeliling ke setiap kecamatan dan kepenghuluan dan banyak menemukan berbagai persoalan internal.

Namun, katanya, hari ini tidak ada lagi kubu-kubu, semua sama dalam membesarkan partai Golkar. Para kader Golkar di kecamatan juga sangat berharap pada Pilkada 2024 mendatang Golkar menjadi pemenang.

"Butuh kebersamaan dalam membesarkan Partai Golkar, kita Golkar Rohil siap menatap Pilkada tahun 2024 mendatang," ucapnya. 

Ia juga berharap ketua terpilih dapat menyatukan dan membesarkan Partai Golkar ke depannya sehingga menjadi pemenang di Pilkada 2024 mendatang. 

Terima Mandat Ketua DPD II Golkar Rohil

Melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Rokan Hilir (Rohil) di Bagansiapiapi, Bupati Rohil Afrizal Sintong akhirnya menerima mandat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Rohil.

Mandat tersebut diterima Afrizal Sintong usai seluruh Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar menetapkan ketua terpilih melalui pleno, Sabtu (31/7). 

Penerimaan mandat itu ditandai penyerahan bendera partai Golkar oleh pimpinan sidang kepada Afrizal Sintong. Selanjutnya Afrizal mengibarkan bendera kuning itu sebagai tanda telah sah memimpin DPD II Partai Golkar Rohil.

Atas kepercayaan itu, Afrizal Sintong mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh kader partai Golkar Rohil yang telah memberikan amanah sebagai Ketua DPD II Golkar.  

"Insya Alah amanah ini akan saya perjuangkan untuk membesarkan partai Golkar di Kabupaten Rokan Hilir," ungkap Afrizal.

Disamping itu, Afrizal mengajak seluruh kader Golkar untuk bersama sama membesarkan partai beringin itu mulai dari sekarang agar 2024 partai Golkar bisa menambah kursi dan mendapatkan posisi ketua DPRD.

"Selain itu, saya juga meminta agar seluruh kader Golkar untuk bersama mendukung program pemerintah daerah agar proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar," pintanya.

Penulis: Afrizal
Editor: Rico


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kadiskes Riau Mimi Yuliani NazirCapaian Vaksinasi di Pekanbaru dan Dumai Sudah di Atas 60 Persen
Polsek Bagan Sinembah mengawal proses vaksinasi siswa SMUN 1
Polsek Bagan Sinembah Kawal Vaksinasi Siswa SMUN 1
Sosialisasi Perbup Nomor 88/2020, Bupati Bengkalis: Peraturan Bukan Sekadar Pelengkap Administrasi
Spanduk pengumuman akan ditutupnya operasional Pelabuhan Tanjung Harapan dan aktifitas kepelabuhanan akan dialihkan ke dermaga pelabuhan JelatikPelabuhan Tanjung Harapan Ditutup 27 September, Aktifitas Embarkasi dan Debarkasi Dialihkan ke Pelabuhan Jelatik
Bupati Siak AlfedriPengurus Tarung Derajat Siak Dikukuhkan
  IlustrasiHari Ini 106 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh
4 Kecamatan di Bengkalis Nihil Pasien Corona Dirawat di Rumah Sakit
Webinar Riset Komunikasi dengan tema “Isu-Isu Kekinian dan Metode Riset Ilmu Komunikasi Special Ilkomers”, Minggu (26/9/2021).
SEF Gelar Webinar Riset Komunikasi Jilid 2
Walikota Dumai Paisal memotivasi peserta SKD CPNS sebelum ujian dimulai. 
Sebanyak 732 Peserta Tes CPNS Dumai Tidak Ikut SKD
IlustrasiSebaran Covid-19 Hari Ini: Riau Tambah 54 Kasus
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Manfaat, Realisasi dan Target Penyelesaian IPAL Pekanbaru
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved