www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Temukan Sejumlah Masalah Coklit Pilkada 2024, Ini Saran Bawaslu Riu ke KPU
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pilkada Serentak 2024
Golkar Sudah Kunci Satu Nama Bacalon Gubernur Riau, Bukan Wardan atau M Harris?
Minggu, 23 Juni 2024 - 15:12:19 WIB

PEKANBARU - Partai Golkar telah mempersempit daftar nama calon yang akan diusung sebagai Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Riau pada Pilkada serentak 2024. Hasil survei beberapa kandidat yang diberikan surat tugas oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), kini Golkar disebut telah menetapkan satu nama.

Nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Riau, Syamsuar disebut paling kuat untuk diusung Golkar pada Pilgubri 2024. Memang berdasarkan hasil survei menunjukkan Syamsuar punya elektabilitas tertinggi di antara para calon lainnya.

Sebelumnya, DPP Golkar sudah mengeluarkan surat tugas kepada beberapa kader potensial, yaitu Syamsuar, Muhammad Harris, Nasarudin, Muhammad Wardan, Idris Laena, dan Arsyadjuliandi Rachman.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bappilu Golkar, Ikhsan mengatakan partai akan segera mengumumkan calon yang akan diusung pada Pilgub Riau.

"Secepatnya, kita lagi menunggu hasil dari DPP Golkar," ujar Ikhsan.

Ia menambahkan bahwa dari beberapa nama yang sebelumnya telah diberi surat tugas, kini telah mengerucut menjadi satu nama.

"Insya Allah sudah mulai mengerucut. Survei pertama kita sudah keluar, tinggal kita mau survei pasangan lagi," jelasnya.

Syamsuar, yang disebut-sebut akan mendapatkan rekomendasi dari Golkar, juga mengonfirmasi bahwa hasil survei menunjukkan dirinya berada di posisi teratas.

"Insya Allah, semua lagi menunggu proses survei pasangan kita, namun pak Syamsuar terus diminta jalan terus ketemu dengan masyarakat," kata Ikhsan dikutip dari tribunpekanbaru.

Artinya harapan kandidat lain seperti M Harris dan M Wardan untuk diusung Golkar bakal pupus. Keputusan DPP Golkar lebih berpedoman hasil survei dalam menentukan calon yang diusung di Pilkada 2024. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Petugas Bawaslu.(ilustrasi/int)Temukan Sejumlah Masalah Coklit Pilkada 2024, Ini Saran Bawaslu Riu ke KPU
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: int)Rombak Besar-besaran Jelang Pilkada Serentak 2024, Pj Gubri Evaluasi 6 Kadis dan Kaban
Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
  Harga kelapa sawit plasma di Riau.(ilustrasi/int)Harga TBS Kelapa Sawit Mitra Plasma di Riau Pekan ini Capai Rp3.012/Kg
Pj Bupati Inhil, Herman.(foto: sri/halloriau.com)Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
Ketua Bawaslu, Syamsurizal saat hadiri Rakornas di Medan.Mantabkan Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved