www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pj Gubri akan Resmikan RCH Bersamaan Riau Global Music Festival 2024
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Bakal Calon Walikota Pekanbaru
Survei Elektabilitas Terbaru: Muflihun Tempel Ketat Agung, Jagoan PKS Doktor Ikhsan Tercecer
Kamis, 20 Juni 2024 - 15:47:15 WIB

PEKANBARU - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network merilis hasil survei terbaru terkait belasan tokoh yang akan maju di Pilwako Pekanbaru. Survei yang dilakukan pada periode Mei dan Juni 2024 ini telah beredar di kalangan politisi Kota Pekanbaru dan dilakukan oleh sebuah partai besar untuk mengukur popularitas dan elektabilitas calon.

Sebanyak 17 tokoh dari berbagai latar belakang, termasuk politisi, ASN, profesional, dan pengusaha, masuk dalam survei tersebut. Hasilnya cukup mengejutkan, dengan mantan Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, yang akrab disapa Uun, meraih posisi runner-up dengan 15,5 persen dukungan.

Uun berhasil menyalip beberapa politisi senior, termasuk Dr M Ikhsan dari PKS yang merupakan kader partai pemenang Pileg 2024.

Dengan hasil survei yang tinggi, diyakini Uun bisa semakin percaya diri untuk maju dalam Pilwako Pekanbaru. "Terima kasih informasinya," ujar Uun, Kamis (20/6/2024) dikutip dari tribunpekanbaru.

Meski belum ada pernyataan resmi dari Uun, sinyal bahwa dirinya akan maju sebagai bakal calon Walikota Pekanbaru semakin kuat. Diketahui, ia telah beberapa kali mengunjungi DPP beberapa partai untuk mendapatkan mandat sebagai tiket maju di Pilwako.

Survei LSI Network ini menempatkan Agung Nugroho, Ketua Partai Demokrat Riau, sebagai pemuncak dengan 20,3 persen dukungan. Di posisi ketiga, Srikandi Golkar Ida Yulita Susanti memperoleh 3,4 persen.

Mantan Wakil Walikota Pekanbaru Erizal Muluk berada di peringkat keempat dengan 2,3 persen. Sementara Anggota DPRD Riau dari PAN, Ade Hartati Rahmat, berada di peringkat kelima dengan 2,1 persen.

Dikutip dari Tribunpekanbaru, Ketua PAN Pekanbaru Ir Nofrizal MM dan politisi NasDem Muhammad Aulia masing-masing meraih 1,6 persen. Kader PKS Dr Muhammad Ikhsan, yang sebelumnya digadang-gadang sebagai bacalon Wali Kota, hanya meraih 1,4 persen. Politisi NasDem Zulfan Hafiz dan politisi Golkar Parisman Ihwan masing-masing memperoleh 1,1 persen.

Tujuh tokoh lainnya, termasuk Irvan Herman, Rahmansyah, T Abdul Rahman, Misharti, Aidil Amri, dan Masni Ernawati, meraih dukungan di kisaran 0,5 hingga 0,7 persen. Survei ini juga menunjukkan bahwa sebanyak 17,5 persen responden belum memutuskan pilihannya, sementara 8,7 persen memilih merahasiakan pilihannya, dan 19,6 persen tidak tahu atau tidak menjawab.

Hasil survei ini memberikan gambaran awal tentang peta persaingan Pilwako Pekanbaru yang semakin ketat dan menarik untuk diikuti. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gedung RCH di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Pj Gubri akan Resmikan RCH Bersamaan Riau Global Music Festival 2024
Harga kelapa sawit plasma di Riau.(ilustrasi/int)Harga TBS Kelapa Sawit Mitra Plasma di Riau Pekan ini Capai Rp3.012/Kg
Pj Bupati Inhil, Herman.(foto: sri/halloriau.com)Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
  Petugas Bawaslu.(ilustrasi/int)Temukan Sejumlah Masalah Coklit Pilkada 2024, Ini Saran Bawaslu Riu ke KPU
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: int)Rombak Besar-besaran Jelang Pilkada Serentak 2024, Pj Gubri Evaluasi 6 Kadis dan Kaban
Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved