www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Bukti Serius Maju Pilkada, Ribuan Baliho Afni Bertebaran di Siak
Senin, 01 April 2024 - 13:22:20 WIB

SIAK - Tokoh perempuan Riau Dr Afni Z, MSi semakin membuktikan keseriusan maju di Pilkada Siak. Baliho dan spanduk berbagai ukuran dengan foto putri asli kelahiran Siak Sri Indrapura itu berserak alias bertebaran, hingga pelosok kampung di Negeri Istana.

"Di mana-mana kami melihat baliho dan spanduk Bu Afni saja. Sepertinya baru ini ada calon Bupati yang benar-benar serius dan niat sekali mau maju. Apalagi kabarnya akan melawan petahana," kata Sulaiman, tokoh pemuda Tualang saat ditanya awak media.

Saat ditemui di lapangan, terlihat relawan Kawan Kito yang menjadi  pendukung Afni, masih sedang bekerja memasang beberapa baliho dan spanduk.

"Kami tidak tahu jumlah pastinya. Yang kami dengar totalnya lebih dari tiga ribu titik se Kabupaten Siak. Kami hanya diminta memasang untuk wilayah Tualang sampai Sungai Mandau saja. Tiap Dapil dan kecamatan, relawannya bergerak masing-masing," kata Jono, salah satu relawan Kawan Kito.

Saat dikonfirmasi, Bacalon Bupati Siak, Afni, tidak memungkiri pihaknya sedang massif melakukan sosialisasi secara visual. Harapannya bisa semakin mendekatkan diri untuk lebih dikenal masyarakat. Ia tidak membantah jika jumlah baliho, banner dan spanduknya disebut lebih 3.000 titik.

"Ya. Sekitar itulah. Saya tidak sendiri, alhamdulillah ini benar-benar relawan yang bergerak. Pada beberapa titik strategis malah kita gak tau, eh sudah ada yang masang sendiri. Saya berterimakasih banyak pada seluruh relawan yang luar biasa bekerja siang dan malam. Saya anggap ini gerakan massif masyarakat Siak di tingkat tapak," kata Afni.

Saat ditanya perihal calon pendamping dan partai pendukung, kader Nasdem ini belum mau terlalu banyak komentar. Menurutnya hal tersebut biarlah menjadi bagian dari strategi politik.

"Lagipula masih jauh itu. Kita kerja saja agar semakin dikenal dan disayang rakyat Siak," kata alumni SMUN 1 Siak, yang juga menjabat sebagai Ketua Muslimat NU Kabupaten Siak ini.

Sebelumnya nama Afni mulai semakin menguat di berbagai lembaga survey dan polling bebas terkait Pilkada Siak. Pengamat komunikasi politik Universitas Muhammadiyah Riau, Dr Adil Haris menilai tingkat ketertarikan masyarakat Siak terhadap bacalon Bupati Perempuan pertama di Siak ini terus meningkat. Fenomena ini menurutnya dapat jadi acuan sambutan positif publik pada munculnya figur baru di kancah politik.

"Dengan hasil suara yang bisa melangkaui nama-nama senior lainnya, tentu menarik disimak karena Afni terbilang pendatang baru di kancah politik praktis dan tidak sedang berkuasa di Siak tapi suaranya melejit tinggi. Menandakan bahwa kuda hitam satu ini punya magnet spesial bagi masyarakat, " ujarnya.

Menurut Aidil, kondisi ini juga tidak terlepas dari sosok Afni yang menurutnya mampu berbaur dengan semua kalangan, dan konsisten turun ke tingkat tapak. Dengan latar belakang aktivis sekaligus jurnalis profesional, sosok Afni yang juga tercatat sebagai Dosen Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru ini jelas tak bisa dipandang remeh.

"Namanya Kuda hitam, pasti bisa memberikan efek kejut. Apalagi Afni yang sudah terkenal kiprah nyatanya sejak lama," tutupnya. (Rls)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Antrean kendaraan di Pelabuhan Dumai-Rupat.(foto: mcr)Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Tol Trans Sumatera.(foto: int)Rekor Arus Balik Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Trans Sumatera Meningkat Tajam
Suasana di salah satu mal di Pekanbaru ramai pengunjung.(foto: dini/halloriau.com)Mall Jadi Pilihan Masyarakat Kota Pekanbaru Habiskan Waktu Libur Lebaran
Suasana saat momen lebaran di Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Suasana Haru dan Bahagia Selimuti Kunjungan Idulfitri di Lapas Pekanbaru
Peningkatan volume lalu lintas di tol ruas Provinsi Riau (foto/ist)33 Ribu Lebih Kendaraan Lintasi 3 Ruas Tol di Riau Saat Libur Lebaran
  Tips jaga kesehatan saat mudik.(ilustrasi/int)Simak Tips ini untuk Tetap Bugar saat Mudik dan Balik Lebaran 2024
Tradisi ziarah di Kabupaten Kampar.(foto: int)Menyelami Kekayaan Budaya yang Menawan di Kampar
Karhutla Riau.(ilustrasi/int)BPBD Riau Klaim Nihil Karhutla Selama Libur Lebaran
Harga cabai merah bukit di Pasar Belantik Siak naik (foto/Meri)Pasca Lebaran Harga Cabai Tembus Rp90 Ribu/Kg dan Ayam Rp35 Ribu/Kg di Siak
Iluatrasi nelayan tewas tersambar petir di laut Karimun, Kepri (foto/int)Pergi Menjaring Udang, Nelayan Tewas Tersambar Petir di Perairan Karimun Kepri
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved