www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Gagal ke DPRD Riau, Ratusan Masyarakat Pendukung Menangis Saat Ida Yulita Susanti Pamit
Sabtu, 02 Maret 2024 - 19:31:14 WIB

PEKANBARU - Isak tangis mewarnai acara silaturahmi menyambut bulan suci Ramadhan di kediaman anggota DPRD Pekanbaru Ida Yulita Susanti, Jumat (1/2/2024).

Pasalnya, Ida yang juga caleg Golkar untuk DPRD Riau itu telah dipastikan gagal sebab perolehan suaranya hanya tertinggi nomor dua, di bawah sang pemuncak Parisman Ihwan.

Jika Golkar berhasil merebut dua kursi, Ida dan Iwan akan maju ke DPRD Riau. Namun sayangnya Golkar hanya akan mendapat satu kursi.

"Pada malam hari ini, Buk Ida tak mau lagi menyebut tim elit atau tim hebat, tapi Buk Ida akan menyebutnya sebagai keluarga besar Buk Ida Golkar," kata Ida dihadapan seribuan tamu yang hadir.

Tangis Ida pecah ketika ia mulai bercerita tentang perjuangannya hampir selama 10 tahun bersama Arsyadjuliandi Rachman.

Ida juga mengaku terharu atas dukungan dan kesolidan pendukungnya yang sudah berjuang selama satu tahun menjelang Pemilu 2024.

Solidaritas masyarakat pendukungnya itulah, kata Ida, yang membuatnya meraih suara tinggi tanpa praktik money politik.

Mendengar hal itu, ibu-ibu pendukung Ida turut menangis dan ramai-ramai memeluknya.

Ida berharap meski ia gagal "naik kelas" ke DPRD Riau pada periode ini, ia ingin agar keluarga besarnya yaitu pendukung dan seluruh relawannya bisa menerima ketetapan tersebut.

"Saya mengimbau kepada seluruh keluarga besar Ida Golkar untuk menahan diri, untuk ikhlas, kita harus yakin bahwa Allah sudah mempersiapkan tempat yang lebih baik untuk kita kedepannya, karena rencana Allah lebih baik dari yang kita kira. Jadi, jangan ada yang mengolok-olok apalagi sampai demo," pintanya.

Selain itu, Ida juga mengirimkan pesan kepada banyak pihak untuk mengucapkan perpisahan.

"Hari ini saya pamit, karena usai sudah tugas yang sudah bapak/ibu berikan untuk saya (sebagai anggota dewan), " bunyi pesan itu.

Ida juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat kota Pekanbaru dan khususnya masyarakat Dapil basis Ida di Kecamatan Binawidya dan Kecamatan Tuah madani, serta umumnya pendukung Ida di seluruh kota Pekanbaru.

"Mohon maafkan saya dari perjuangan ini Allah belum menggariskan takdir saya untuk menjadi wakil rakyat di  DPRD Provinsi. Mohon maafkan saya kalau selama  menyandang amanah ini banyak kekurangan dan banyak harapan yang belum mampu saya penuhi," pungkasnya.

Namun para pendukung Ida pun tak langsung patah semangat, sebab masih ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bisa disongsong.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, yang turut hadir dalam acara tersebut mengaku turut berbangga dengan Ida Yulita Susanti yang dinilainya memiliki basis pendukung yang sangat solid.

"Saya kalau turun ke bawah (ke lapangan) kalau nengok masyarakat yang sudah didatangi Buk Ida, saya minder, rasa-rasa tak sanggup saya nyaleg se-Dapil sama beliau," sebut Ketua DPD Demokrat Riau itu.

Banyak pihak menduga bahwa hadirnya Agung Nugroho yang juga merupakan caleg Demokrat dengan raihan tertinggi, mencapai hampir 45.000 suara itu akan melirik Ida untuk bersama-sama maju di Pilwako Pekanbaru 2024 yang akan dimulai beberapa bulan lagi.

Penulis: Rinai
Editor: Satria

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Wahana Kereta Wisata di Siak.(foto: meri/halloriau.com)Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Pasar induk.(ilustrasi/int)Pasar Induk Segera Beroperasi, Ini Respon DPRD Pekanbaru
Tol di Riau.(foto: mcr)Hingga Lebaran H+2, Hampir 28 Ribu Kendaraan Melintas di 3 Tol di Riau
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (foto/Yuni)Meski Tanggal Merah, Pj Gubri Minta Pelayanan di Riau Tetap Optimal
Ilustrasi MotoGP Amerika, lintasan Austin, Texas (foto/int)Jadwal MotoGP Amerika 2024: Balapan Sengit Dini Hari di Austin Texas
  Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Pj Walikota Pekanbaru Siapkan Sanksi untuk ASN yang Tambah Libur Lebaran
Cosplay Transformers jadi favorit pengunjung Lapangan Gedung Maharatu Siak untuk berfoto.(foto: meri/halloriau.com)Robot Transformers Jadi Spot Foto Favorit di Lapangan Gedung Maharatu Siak
Arus pemudik di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru tinggi saat momen Lebaran 1445 H (foto/Dini)Aktivitas Masih Tinggi, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Diprediksi H+3
Sky Walk berseberangan dengan pusat wisata Siak (foto/Meri)Sky Walk Jembatan Kaca Wisata Populer Siak yang Wajib Kamu Datangi
Ilustrasi curah hujan di momen libur panjang Lebaran Idulfitri (foto/int)Mau Pergi Wisata di Libur Lebaran? Ini Prakiraan Cuaca Pekanbaru dan Sekitar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved