www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Pekanbaru: Prabowo Kuasai Rumbai, Anies Tertinggi di Sail
Rabu, 28 Februari 2024 - 14:56:42 WIB

PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru gelar rapat pleno rekapitulasi suara Pilpres dan Pileg 2024 tingkat Kota Pekanbaru, Rabu (28/2/2024).

Untuk Pilpres, hingga siang ini KPU Kota Pekanbaru telah menyelesaikan rekapitulasi di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Rumbai Barat, Sail dan Rumbai Timur.

Hasil rekapitulasi menunjukkan pasangan calon (paslon) presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di Kecamatan Rumbai Barat dengan total 8.504 suara.

Disusul oleh paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 4.701 suara dan terakhir paslon 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan 1.398 suara. Total suara sah di kecamatan Rumbai Barat adalah 14.603.

Sedangkan di Kecamatan Sail, paslon presiden yang paling banyak dipilih masyarakat adalah Anies-Muhaimin.

Paslon 01 itu meraih 7.387 suara sedangkan Prabowo-Gibran 5.077 suara dan yang paling sedikit adalah Ganjar-Mahfud dengan 780 suara. Total suara sah di Sail adalah 13.244 suara.

Anies diketahui juga unggul di Kecamatan Rumbai Timur dengan perolehan suara hingga di angka 9.842, disusul oleh pasangan Prabowo-Gibran yang meraih 8.361 suara.

Di kecamatan Rumbai Timur paslon presiden Ganjar-Mahfud kembali menjadi yang paling sedikit perolehan suaranya yaitu 1.080 suara. Adapun total suara sah di Rumbai Timur adalah 19.283 suara.

Ketua KPU Pekanbaru Anton Merciyanto mengatakan, pleno masih akan terus dilanjutkan untuk menghitung suara di kecamatan-kecamatan lainnya di Kota Pekanbaru.

"Hari ini kita mulai dengan enam kecamatan, besok enam kecamatan dan hari terakhir itu kita perkirakan tiga kecamatan juga harus selesai," kata dia, Rabu (28/2/2024).

Ia menyebut rencananya rapat pleno rekapitulasi tingkat Kota Pekanbaru akan dilaksanakan selama tiga hari yang berakhir pada tanggal 1 Maret 2024.

Penulis: Rinai
Editor: Satria

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Wahana Kereta Wisata di Siak.(foto: meri/halloriau.com)Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Pasar induk.(ilustrasi/int)Pasar Induk Segera Beroperasi, Ini Respon DPRD Pekanbaru
Tol di Riau.(foto: mcr)Hingga Lebaran H+2, Hampir 28 Ribu Kendaraan Melintas di 3 Tol di Riau
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (foto/Yuni)Meski Tanggal Merah, Pj Gubri Minta Pelayanan di Riau Tetap Optimal
Ilustrasi MotoGP Amerika, lintasan Austin, Texas (foto/int)Jadwal MotoGP Amerika 2024: Balapan Sengit Dini Hari di Austin Texas
  Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Pj Walikota Pekanbaru Siapkan Sanksi untuk ASN yang Tambah Libur Lebaran
Cosplay Transformers jadi favorit pengunjung Lapangan Gedung Maharatu Siak untuk berfoto.(foto: meri/halloriau.com)Robot Transformers Jadi Spot Foto Favorit di Lapangan Gedung Maharatu Siak
Arus pemudik di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru tinggi saat momen Lebaran 1445 H (foto/Dini)Aktivitas Masih Tinggi, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Diprediksi H+3
Sky Walk berseberangan dengan pusat wisata Siak (foto/Meri)Sky Walk Jembatan Kaca Wisata Populer Siak yang Wajib Kamu Datangi
Ilustrasi curah hujan di momen libur panjang Lebaran Idulfitri (foto/int)Mau Pergi Wisata di Libur Lebaran? Ini Prakiraan Cuaca Pekanbaru dan Sekitar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved