www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pj Walikota Pekanbaru Tekankan Peningkatan Realisasi APBD Hingga 30 Persen pada Triwulan II
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Klaim Raih 8 Kursi, Demokrat Pertahankan Posisi Wakil Ketua DPRD Pekanbaru
Kamis, 22 Februari 2024 - 10:36:23 WIB

PEKANBARU - Partai Demokrat Kota Pekanbaru diprediksi masih mengisi barisan kursi wakil pimpinan di DPRD Kota Pekanbaru Periode 2024-2029.

Pasalnya berdasarkan perhitungan suara formulir C1 disemua TPS yang ada di Pekanbaru, partai Demokrat memastikan mendapat kursi di semua Dapil (7 Dapil) yang ada kota bertuah.

Pada pemilu 2024 ini, Partai Demokrat mendapat tambahan satu kursi (8 kursi) dari periode sebelumnya 2019-2024 yakni 7 kursi. Untuk itu, dengan perolehan ini, Demokrat Pekanbaru bakal masih kembali mengisi posisi wakil DPRD kota Pekanbaru.

Meski penghitungan suara sementara sudah dilakukan, DPC Demokrat Pekanbaru tetap menunggu hasil final dari penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU yang hingga saat ini masih dalam tahap penghitungan ditingkat Kecamatan.

"Kita hormati proses yang saat ini masih berjalan. Namun secara kepartaian, Demokrat juga punya saksi yang disebar di seluruh TPS di Kota Pekanbaru. Mereka sudah melaporkan C1-nya ke partai. Di tingkat kecamatan, sebagian memang masih melakukan penghitungan. Kami tetap siapkan personel di kecamatan," ungkap Ketua DPC Demokrat Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE,MM, Kamis (22/2/2024)

Prediksi berhasil mendapatkan 8 kursi di DPRD ini, Azwendi yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru menegaskan pencapaian tersebut tidak terlepas dari kecintaan masyarakat kepada Partai Demokrat.

"Alhamdulillah, ini membuktikan Partai Demokrat masih dicintai masyarakat Kota Pekanbaru, terima kasih kami ucapkan. Kepada caleg dan kader saya minta untuk terus waspada dan kawal jika terjadi potensi kecurangan. Yang jelas, kami Partai Demokrat sudah siapkan Satgas, bagian hukum, jika memang dibutuhkan nantinya. Mudah-mudahan ini masih terkendali on the track," paparnya.

Disamping itu, Azwendi juga mengapresiasi kepada penyelenggaraan Pemilu, mulai dari KPU, Bawaslu/Panwaslu, PPK, KPPS sudah bekerja maksimal melaksanakan Pemilu ini dengan baik.

Situasinya dijalankan kondusif, bahkan tidak ada PSU, tidak ada kesalahan dan pelanggaran, bahkan aman meski masih ada tahapan.

"Terima kasih kepada semuanya. Ini amanah yang sudah diberikan kepada kami, semua dapil terisi. Doakan kami terus amanah membela dan memperjuangkan hak-hak rakyat. Saya mewakili teman-teman yang jadi caleg kemarin dan tim mengucapkan terima kasih. Bagi caleg yang belum mendapatkan amanah periode ini, mudah-mudahan periode selanjutnya bisa dapat teruslah berbuat untuk Demokrat semakin dicintai," harapnya.

Untuk diketahui, Partai Demokrat pada Pemilu 2019-2024 lalu, mendapatkan 7 kursi, dan mendapatkan satu tempat sebagai salah satu wakil ketua (pimpinan).

Sementara untuk Pemilu 2024 ini, jika berjalan sesuai harapan dapat tambahan satu kursi dari periode lalu (8 kursi), dan dalam proses 9 kursi (dalam proses penghitungan).

Perolehan jumlah kursi Partai Demokrat ini kemungkinan besar sama dengan PKS. Hanya saja, data sementara internal partai. Untuk total jumlah suara lebih tinggi PKS, sehingga PKS sukses pertahankan jumlah kursi Ketua DPRD Pekanbaru periode 2024-2029.

Prediksi, untuk dua kursi wakil ketua lainnya menjadi milik Partai PDI-P (7 kursi) dan Partai Gerindra (7 kursi). Sampai saat ini penghitungan secara manual berjenjang masih dilakukan oleh KPU ditingkat kecamatan.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: pgi)Pj Walikota Pekanbaru Tekankan Peningkatan Realisasi APBD Hingga 30 Persen pada Triwulan II
Payung elektrik Masjid Raya Annur Riau rusak karena tak sesuai spek (foto: tribunpekanbaru.com)Terbukti Tak Sesuai Spek, Proyek Megah Payung Elektrik Masjid Raya Annur Riau Hancur
Man City Vs Real Madrid.Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
Lonjakan arus kendaraan di Tol Riau sepanjang musim mudik dan balik lebaran.(foto: mcr)416.007 Kendaraan Melintas di Tol Riau Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024
Cabai merah keriting turun di Pekanbaru (foto/int)Cabai Merah Turun Jadi Rp25 Ribu/Kg, Ini Harga Sembako di Pekanbaru Pasca Lebaran
  Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)LKPJ Pekanbaru Masuk Tahap Pembahasan Pansus, OPD Mulai Dikupas
Salah satu baliho bakal calon Gubernur Riau yang dipasang di simpang empat Arentka, Rabu (17/4/2024) (foto:rinai/halloriau) Jelang Pilkada, "Perang" Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Terlihat di Pekanbaru
ICDX Bursa Indonesia.(foto: istimewa)Konflik Iran-Israel Tidak Goyahkan Kinerja Bursa Komoditas Indonesia
Kampus Prodi Doktor Sains Manajemen UIR.(foto: istimewa)UIR Hadirkan Program Doktor Sains Manajemen
Ilustrasi harga TBS naik di Riau (foto/int)Harga TBS Sawit Mitra Swadaya di Riau Nyaris Rp3 Ribu/Kg
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved