www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Hasil Coklit Bawaslu Pelalawan, Ada 19.331 Jumlah Pemilih Tak Memenuhi Syarat
Rabu, 15 Maret 2023 - 17:15:02 WIB

PELALAWAN - Dalam masa pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih selama masa pengawasan melekat tanggal 12-19 Februari 2023, Bawaslu Pelalawan tak menemukan pelanggaran kepatuhan prosedur coklit yang dilakukan Pantarlih.

Ketua Bawaslu Pelalawan, Khaidir SIP mengatakan, seminggu pasca dilakukan pengawasan melekat, jajaran PKD di seluruh Kelurahan/Desa melakukan uji fakta dengan cara mendatangi warga dari rumah ke rumah, dengan jumlah minimal 10 KK per hari.

"Dari uji fakta yang kita lakukan, untuk di pangkalan kerinci dengan jumlah TPS 229, sudah ada 3.582 pemilih yang diuji fakta. Di kecamatan pelalawan dengan jumlah TPS 50, sudah ada 5.263 pemilih, di langgam dengan jumlah TPS 88, ada 5.598 pemilih dan di bandar seikijang dengan jumlah TPS 51 sudah, ada 2.849 pemilih," kata Khaidir, Rabu (15/3/2023).

"Kemudian, di pangkalan kuras dengan jumlah TPS 158 sudah ada 9.746 pemilih, di bandar petalangan dengan jumlah TPS 46 sudah ada 6.480 pemilih, di pangkalan lesung dengan jumlah TPS 81 sudah ada 6.681 pemilih, di bunut dengan jumlah TPS 44 sudah ada 5.549 pemilih, di ukui dengan jumlah TPS 108 sudah ada pemilih 6.079," rincinya.

"Serta di kerumutan dengan jumlah TPS 72 sudah ada 5.270 pemilih, di teluk meranti dengan jumlah TPS 50 sudah ada 4.732 pemilih dan di kecamatan kuala kampar, dengan jumlah TPS 59 sudah ada 6.528 pemilih," paparnya.

Dia menuturkan, dari 12 kecamatan yang telah diuji itu, Bawaslu Pelalawan telah memberikan saran perbaikannya terhadap sejumlah pelanggaran seperti pemilih sudah dicoklit namun belum ditempeli stiker, juga rumah pemilih ditempel stiker oleh pantarlih yang berbeda.

"Sementara rekapitulasi jumlah pemilih yang tidak memenuhi syarat di daerah ini yakni 1.665 pemilih dengan kategori pemilih tidak dikenal, 1.748 pemilih dengan kategori pemilih meninggal, 11 pemilih dengan kategori anggota TNI, 12 pemilih dengan kategori anggota Polri, 11 pemilih dengan kategori pemilih bukan penduduk setempat, 15.705 pemilih dengan kategori salah penempatan TPS, 42 pemilih dengan kategori pemilih di bawah umur dan 137 dengan kategori pemilih pindah domisili," terangnya.

Lanjutnya, sedangkan dari hasil data pengawasan ada 348 pemilih disabilitas dengan ragam disabilitas fisik, disabilitas intelektual, disabilitas mental, disabilitas sensorik wicara, disabilitas sensorik rungu dan disabilitas sensorik netra.

"Kami dari Bawaslu wajib melaksanakan patroli pengawasan kawal hak pilih sampai 14 februari 2024, dengan menyasar pada pemilih tentang yang berpotensi terabaikan hak pilihnya," tukasnya.

Penulis: Andi Indrayanto
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Man City Vs Real Madrid.Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
Lonjakan arus kendaraan di Tol Riau sepanjang musim mudik dan balik lebaran.(foto: mcr)416.007 Kendaraan Melintas di Tol Riau Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024
Cabai merah keriting turun di Pekanbaru (foto/int)Cabai Merah Turun Jadi Rp25 Ribu/Kg, Ini Harga Sembako di Pekanbaru Pasca Lebaran
Pembiayaan gadai emas lebih murah di BRK Syariah (foto/ist)Pembiayaan Gadai Emas Lebih Murah di BRK Syariah, Ujrahnya Hanya Rp6.000 per Gram
AAR jual motor mantan majikan saat dititipi jaga rumah (foto/ist)Titip Rumah Saat Mudik, Motor dan Tabung Gas Malah Dijual Mantan Karyawan
  ICDX Bursa Indonesia.(foto: istimewa)Konflik Iran-Israel Tidak Goyahkan Kinerja Bursa Komoditas Indonesia
Kampus Prodi Doktor Sains Manajemen UIR.(foto: istimewa)UIR Hadirkan Program Doktor Sains Manajemen
Ilustrasi harga TBS naik di Riau (foto/int)Harga TBS Sawit Mitra Swadaya di Riau Nyaris Rp3 Ribu/Kg
Jurnalis dan vlogger Riau review Honda Stylo 160 Fashion Urban City Rolling di Pekanbaru (foto/ist)Serunya City Rolling Honda Stylo160 Bersama Jurnalis dan Vlogger Riau
Wabup Sulaiman pimpin apel 17 hari bulan pasca-Libur Lebaran (foto/Afrizal)Wabup Sulaiman Pimpin Apel 17 Hari Bulan dan Halalbihalal Pasca Libur Lebaran
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved