www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Mungkinkah Pandemi Covid-19 Berakhir di April 2021?
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Partai NasDem Benahi Struktur Internal Hadapi Pemilihan Calon Presiden
Senin, 22 Februari 2021 - 13:35:23 WIB
PArtai NasDem Pekanbaru berbenah di tubuh internal partai.
PArtai NasDem Pekanbaru berbenah di tubuh internal partai.

PEKANBARU - Banyak terjadi perubahan di struktur partai pendukung saat usai pesta demokrasi pemilihan calon Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil di 9 kabupaten Provinsi Riau 2020, lalu. Seperti halnya di tubuh internal Partai NasDem di Kota Pekanbaru.

Menghadapi pemilihan calon presiden di tahun mendatang, partai yang diketuai oleh Surya Paloh ini, berangsur berbenah di tubuh struktur internal organisasinya. Bahkan, untuk merekrut anggota barunya dalam mengisi kekosongan jabatan partai ini mulai membuka diri kembali.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Provinsi Riau Willy Aditya, mengatakan Partai NasDem selalu terbuka untuk calon anggota yang ingin bergabung di dalam struktur organisasi internalnya.

"Dalam waktu dekat ini, Partai NasDem akan ada pengisian beberapa pos. Karena Pilkada sudah selesai. Kita selalu terbuka kalau ingin bergabung," ujar Willy kepada halloriau.com, Senin (22/2/2021).

Terkait pembenahan itu, Willy menuturkan bahwa pekerjaan partai itu sendiri harus dilakukan dengan upaya ekstra dari fungsionarisnya. Mulai dari pembersihan strukturnya hingga membangun sinergitas atau mengajak sejumlah tokoh-tokoh ikut bergabung.

"Kita akan evaluasi seluruh anggota terkait besok ini akan diadakannya Rakor kembali, terkait kelengkapan struktur dan KTA," tegas Willy.

Menurut Willy, pembenahan ini akan diadakan satu persatu yang nantinya juga akan berdampak pada beban suara untuk di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) serta anggota.

"Jadi satu persatu kita keliling untuk inpeksi tentu di daerah yang krisis setelah menjalani proses Pileg. Kalau Pilkada itu menuntut kepada figurnya," sambung Willy.

Saat itu, untuk Partai NasDem sendiri yang daerahnya masih dalam kondisi stabil dan bagus, seperti di daerah Kabupaten Rohil, Kampar, Kuansing dan Siak. Sementara Kabupaten Meranti jadi target.

"Kalau di Riau Partai NasDem bagus, untuk Pilkada di Pekanbaru satu kursi ya tidak dihargai kali. Tapi kalua digunakan hasilnya Pemilu 2024 syarat November Pilkada kita belum tau, tapi napasnya kan lebih panjang. Nanti Pilkada kita liat semuanya kita evaluasi satu persatu sesuai kebutuhan," terang Willy.

Dalam waktu dekat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) akan mengadakan Rakor Dinasus bidang organisasi untuk menginspeksi. Sementara itu, dia mengatakan kongres menetapkan struktur selesai bulan Novemver 2020.

"Kan kongres menetapkan, itu struktur selesai sampai bulan November 2020. Kongesnya kita 2019. Tapi tidak siap karena banyak faktor seperti pandemi dan lainnya," timpalnya.

Terkait strukturnya, Partai NasDem sendiri akan mengkongreskan calon pemilihan presiden tahun mendatang. Willy menilai struktur itu yang menjadi wajib dan sangat fundamental.

"Dimana, nanti struktur itu punya bobot suara untuk anggota Partai NasDem yang punya hak suara didalam konfrensi. Ini yang sedang kita rancang," tegas Willy.

Penulis : Helmi
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

BERITA LAINNYA    
IlustrasiMungkinkah Pandemi Covid-19 Berakhir di April 2021?
Plh Sekdaprov Riau Masrul Kasmy mengukuhkan pengurus Puan Asosiasi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif FashionPlh Sekdaprov Riau Kukuhkan Pengurus Aspekraf Riau Masa Bakti 2021-2023
Yamaha Gear 125 MultigunaYamaha Gear 125 Multiguna Hadir untuk Konsumen di Pasar Dangoe-dangoe Rohul
 New Pajero SportMengintip Varian Tertinggi New Pajero Sport, Ternyata Ini yang Bikin Istimewa
IlustrasiBertambah 49 Kasus, Angka Kesembuhan Riau Hari Ini Lebih Tinggi
  Suzuki XL7 Keren dan Nyaman Dipakai Buat Perempuan
IlustrasiHabis Gelap, Terbitlah Pelalawan Terang
IntToyota Raize dan Daihatsu Rocky Kebagian PPnBM 0 Persen
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selatpanjang, Khairul Bahri Siregar yang didampingi Kepala Seksi Binadik, Haidi Zamri menyampaikan usulan izin klinik di Lapas itu kepada Kepala Dinas Kesehatan, dr Misri HasantoOptimalkan Layanan Kesehatan, Lapas Selatpanjang Usulkan Izin Klinik
BRK gelar RUPS-LB. Salah satu agendanya membahas konverasi ke syariah.BRK Gelar RUPS-LB, Diantaranya Bahas konversi ke Syariah
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved