www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Capai 625 Kasus, Ini Langkah Pemprov Riau Atasi Wabah PMK
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Disebut Sudah Dipecat Demokrat, Asri Auzar: Kalau Tidak Orang Berkompeten untuk Apa Kita Dengar
Kamis, 23 Juni 2022 - 14:13:04 WIB
Asri Auzar
Asri Auzar

PEKANBARU - Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru mengabulkan gugatan Asri Auzar dan 5 kader Partai Demokrat (PD) Riau lainnya terkait pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V tahun 2021.

Dalam putusannya, Hakim PN Pekanbaru menerima 9 dari 11 tuntutan, antara lain menyatakan Musda ke-V tanggal 30 November 2021 tidak sah, beserta keputusan di dalamnya. Dan SK pengurus DPD PD periode 2017-2022 yang diketuai Asri Auzar masih berlaku.

Dengan demikian, Musda yang menetapkan kepengurusan Agung Nungroho tidak sah dan DPD Demokrat Riau yang sah dipimpin Asri Auzar.

"Keputusan pengadilan ini di partai politik itu pertama dan terkahir. Artinya putusan ini tidak ada banding ke pengadilan tinggi atau Mahkamah Agung. Dan kalau menurut pakar hukum, putusan ini harus dijalankan dulu. Namun, kita tetap menunggu," kata Asri Auzar saat berbincang dengan Halloriau.com, Kamis (23/6/2022).

Dia juga menanggapi rencana kasasi yang akan dilakukan pihak Agung Nugroho terhadap putusan pengadilan tersebut. "Kalau kasasi itu kan hak tergugat untuk mengajukannya. Tetap kita ladeni," ujarnya.

Bukan cuma itu, pria kelahiran Tanah Putih 55 tahun lalu itu, juga mengomentari pernyataan Agung Nugroho yang menyebutkan dia telah dipecat dari Partai Demokrat.

"Yang ngomong itu siapa, orang berkompeten tidak. Kalau tidak orang berkompeten untuk apa kita dengar. Yang bisa ngomong itu ketua umum. Kalau pemecatan itu tidak serta merta dipecat, ada langkah-langkahnya. Asri Auzar ini kan bukan kader kaleng-kaleng juga," tegasnya.

"Kalau dipecat sebagai Ketua DPD, itu waktu musda berlangsung, tidak sah kata hakim. Kalau saya dipecat, tentu ada surat pemecatannya langsung ke saya, sekarang tidak ada. Kalau dipecat, tentu kemarin tidak bisa ikut di pengadilan," kata dia.

Penulis: Bayu Derriansyah
Editor: Barkah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiCapai 625 Kasus, Ini Langkah Pemprov Riau Atasi Wabah PMK
Pasangan tim ganda putri Indonesia Apriyani dan FadiaKandaskan Korsel, Ganda Putri Indonesia Apriyani-Fadia Rebut Tiket ke Final Malaysia Open 2022
Sejumlah owner Coffee shop, barista, dan penggiat kopi di Kepulauan Meranti saat mengikuti Coffee Talk yang ditayangkan oleh Dikopi Coffee shop selatpanjang.Coffee Talk Bersama Dikopi Selatpanjang, Mengangkat Cita Rasa Kopi Liberika Meranti
IlustrasiPemprov Riau Kembali Buka Seleksi Beasiswa Prestasi dan Bidikmisi 2022, Ini Caranya
Kaban Kesbangpol Pekanbaru, Zulfahmi AdrianPilkada 2024 di Pekanbaru Bakal Habiskan Anggaran Rp100 Miliar
  PT PHE Kampar bersama sejumlah kader posyandu Desa Talang Sungai LimauCegah Stunting, PHE Kampar Gelar Pelatihan Olah MPASI di Desa Talang Sungai Limau Inhu
Head of Sales XL Axiata Greater Medan, Horas Lubis (tengah) bersama dengan KMI Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Muhammad Ilyas (ketiga dari kanan) pada saat acara penyerahan donasi laptop di Medan, Sumatera Utara, belum lama ini.Dukung Digitalisasi di Pedesaan, XL Axiata Donasi Laptop ke Puluhan Ponpes di 7 Provinsi
IlustrasiKeterbatasan Anggaran, Dishub Pekanbaru Tetap Lakukan Peremajaan PJU
Plt Kadisdik Riau M Job KurniawanUsai PPDB Online, Disdik Riau Bakal Lantik 40 Kepsek SMA/SMK se-Riau
Rektor ITP2I DR Muhammad SyafiITP2I Ciptakan Lulusan Berkualitas dan Siap Pakai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penandatanganan MoU dan Penghargaan Desa Bebas Api Asian Agri
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved