www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Kolaborasi Telkomsel Bersama Bank BNI dan MCAS Group, Perkuat Transformasi Ekosistem Digital Perbankan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Peringatan Megawati Pecat Kader PDIP 'Main Dua Kaki' untuk Ganjar Pranowo?
Selasa, 21 Juni 2022 - 23:22:14 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai peringatan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri agar kadernya tidak bermanuver, ditujukan khusus untuk Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Diketahui, Ganjar yang memiliki elektabilitas tinggi berdasarkan ragam hasil survei digadang-gadang menjadi bakal capres untuk 2024.

"Secara umum kader PDIP yang menonjol bermanuver sekaligus menunjukkan kegenitan politik, adalah Ganjar Pranowo, dan memang gestur Ganjar menunjukkan ketidaksetiaan. Ini barangkali yang dimaksud Megawati," ujar Dedi dilansie republika.co.id, Selasa (21/6/2022).

Dedi menuturkan, PDIP sebagai parpol berbasis kader, tentu sangat anti terhadap manuver kader yang tidak patuh dan tunduk pada garis instruksi parpol.

Dari situasi tersebut, Dedi melanjutkan, dapat dibaca, Megawati merestui tokoh yang miliki tingkat kesetiaan tinggi dalam kandidat Pilpres 2024. "Dan itu secara jelas adalah Puan Maharani," sebutnya.

Namun, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menepis anggapan, teguran keras Megawati Soekarnoputri terhadap kadernya ditujukan untuk Ganjar Pranowo. Menurutnya, teguran Megawati bukan ditujukan untuk orang per orang.

"Enggak ada, saat ini tidak. Kalau mungkin saya bisa mengatakan, ini tidak ditujukan untuk orang per orang atau oknum individu-individu, ini disampaikan secara menyeluruh pada semua kader yang hadir saat ini luring ataupun daring, sayapun di situ sebagai kader di situ. Jadi ya nggak ada tujuan ke mana-mana," bantah Puan.

Puan menegaskan PDIP saat ini solid. Rakernas juga dihadiri oleh kepala daerah dari PDIP, fraksi di DPR serta struktur partai. "Jadi nggak ada ini ditujukan untuk si A, si B, si C, terus baper. Enggak ada ya, kita seperti inilah PDIP dalam membangun soliditas, kalau kemudian ketum agak marah misalnya, itu membangun semangat dalam arti seorang ibu kepada anak-anak," yakinnya.

"Jadi nggak ada dimarahin ini punya ini, itu ada salah, nggak ada. Kita sama-sama membangun soliditas ini sebagai satu keluarga besar PDIP," tambahnya.

Di Rakernas II PDIP, Ganjar Pranowo pun terlihat hadir. Jelang pembukaan rakernas hari ini, Ganjar dan Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bambang Wuryanto terlihat bersalaman dan melakukan salam komando.

Diberitakan sebelumnya, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menekankan, tidak boleh kader PDI Perjuangan bermain 'dua kaki'. Ia meminta kader yang melakukan manuver politik supaya keluar atau dipecat.

Hal itu disampaikan saat Rakernas II PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022). Megawati juga geram dengan adanya upaya memutar balikkan keputusan kongres partai.

Megawati tegaskan, dalam keputusan Kongres V PDIP, Ketum partai punya hak prerogatif. Cuma Ketum yang bisa menentukan calon presiden (Capres) dari PDI Perjuangan. "Ingat lho! Lebih baik keluar deh. Lebih baik keluar deh, daripada saya pecat-pecati lho kamu, saya pecati lho," tegas Megawati lagi.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kolaborasi Telkomsel Bersama Bank BNI dan MCAS Group, Perkuat Transformasi Ekosistem Digital Sektor Perbankan (foto/ist)Kolaborasi Telkomsel Bersama Bank BNI dan MCAS Group, Perkuat Transformasi Ekosistem Digital Perbankan
Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau benarkan harga TBS kelapa sawit di Provinsi Riau anjlok (foto/ilustrasi)Aduh, Harga TBS Sawit Riau Anjlok Lagi
Ditreskrimsus Polda Riau menetapkan pegawai Bank Riau Kepri di Cabang Syariah Pekanbaru jadi tersangka (foto/ilustrasi)Tilap Duit Nasabah Hingga Rp5 M, Pegawai Bank Riau Kepri Cabang Syariah Pekanbaru Jadi Tersangka
BMKG prediksi hujan masih akan terjadi dan berpotensi disertai angin kencang di Riau (foto/ilustrasi)Riau Masih Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang untuk Daerah Ini
Sempat disebut menderita meningitis, Sarwendah berikan info penyakit dan kondisi Ruben Onsu sekarang (foto/int)Sarwendah Beri Kabar Terkini Ruben Onsu, Penyakitnya Mirip Olga Syahputra dan Ashanty?
  Nasib 500 tenaga harian lepas (THL) di Satpol PP Kota Pekanbaru masih belum jelas (foto/int)Honorer Dihapus, Ratusan Satpol PP Pekanbaru Masih Belum Jelas Nasibnya
Presiden Jokowi dirangkul Presiden Amerika, Joe Biden saat konferensi tingkat tinggi (KTT) G7 di Jerman viral (foto/int)Trending Jokowi Dirangkul Presiden AS Joe Biden di KTT G7 Jerman, Netizen Bilang Ini
Viral seorang laki-laki mirip Presiden Jokowi sedang santai makan mie ayam (foto/int)Viral Laki-laki Mirip Presiden Jokowi Santai Makan Mie Ayam, Netizen Langsung Sebut Begini
Satlantas Polres Dumai telah tilang 820 pengendara selama Operasi Patuh Lancang Kuning 2022  (foto/bam)820 Pengendara Kena Tilang Selama Ops Patuh Lancang Kuning 2022 di Dumai, Terbanyak Tak Pakai Helm SNI
Polemik status Plt Sekwan DPRD Provinsi Riau berimbas pada dana operasional DPRD yang tak kunjung cair (foto/ilustrasi)Dana Operasional Tak Kunjung Cair, Gubernur Riau dan Pimpinan DPRD Harus Segera Tuntaskan Polemik Plt Sekwan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penandatanganan MoU dan Penghargaan Desa Bebas Api Asian Agri
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved