www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Himaprodi PPKn FKIP Unri Adakan Olimpiade PPKn Nasional bagi Pelajar dan Mahasiswa
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Giring DO dari Kampus Paramadina Saat Anies Jadi Rektor, PSI: Wajar Ketika Anak Muda Sudah Mengenal Uang
Selasa, 28 Desember 2021 - 19:33:08 WIB
Giring Ganesha
Giring Ganesha

JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha kembali menjadi sorotan publik. Kali ini, publik menyoroti ihwal Giring putus studi (drop out/DO) dari kampus Universitas Paramadina.

Juru bicara PSI, Ariyo Bimmo, tidak mengonfirmasi soal status pendidikan Giring tersebut. Dia hanya mengatakan, mengenai status pendidikan Giring itu dapat dicek langsung ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

"Kalau benar apa tidaknya kan bisa dicek langsung," kata Ariyo seperti dikutip dari CNN Indonesia, Selasa (28/12/2021).

Isu mengenai Giring DO dari kampus muncul tak lama setelah eks vokalis Nidji itu menyampaikan pidato yang diduga menyinggung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Kemudian, soal status pendidikan Giring diungkapkan salah satu netizen lewat akun @EnggalPamukty pada Senin (27/12) di Twitter.

Ariyo pun heran banyak pihak menanggapi pidato Giring itu malah dengan menyerang masalah pribadi. Padahal, kata dia, seharusnya pihak yang tak setuju dengan pidato Giring itu bisa mendebat pernyataan tersebut.

"Saya heran mengapa tanggapannya menjadi ad hominem? Mengapa tidak didebat saja argumentasi PSI mengenai pemimpin 2024? Apakah ini karena apa yang disampaikan Giring tidak bisa dibantah sehingga harus masuk ke soal-soal seperti ini?" ujarnya.

Lebih lanjut, menurut Ariyo, seseorang yang DO dari kampus pun bukan berarti tidak bisa menjadi pemimpin. Menurut dia, tidak selalu ada korelasi antara pendidikan dan kepemimpinan.

Di sisi lain, saat itu juga Giring lebih giat dalam aktivitas bermusiknya. Ia menilai hal itu sebagai sesuatu yang wajar.

"Wajar ketika anak muda sudah mengenal uang, independen, dan mandiri harus memilih prioritas. Pilihan-pilihan seperti ini biasa dalam kehidupan anak muda. Mark Zuckenberg saja salah satu orang terkaya di dunia pernah DO, Bill Gates pun pernah di DO. Tidak ada yang bilang Zuck dan Gates bodoh, tapi mereka punya prioritas pada suatu masa dalam hidupnya," jelas Ariyo.

"Giring Ganesha punya harapan agar anak muda Indonesia, terutama yang berhasil menyelesaikan kuliahnya, sudah punya rencana dan prioritas juga. Agar harapan harapan orangtua mereka yang menyekolahkan tidak sia-sia," kata dia menambahkan.

Dari penelusuran di laman https://pddikti.kemdikbud.go.id/ yang diakses pada Selasa petang, Giring sempat mengenyam pendidikan di Universitas Paramadina mengambil program studi Hubungan Internasional. Pada laman itu diketahui eks vokalis Nidji itu memulai pendidikannya di Universitas Paramadina pada 2004 silam hingga akhirnya Giring DO dari kampus pada 2011.

Ia memulai kuliah pada tahun 2004. Giring terlihat terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Paramadina pada semester ganjil 2004, lalu dinyatakan Drop Out atau putus studi pada semester ganjil 2011. Selama berkuliah, Giring tercatat aktif pada lima semester, dan sisanya berstatus cuti.

Sebagai informasi, saat Giring DO dari kampus itu yang menjadi Rektor Universitas Paramadina adalah Anies Baswedan. Anies memimpin kampus yang berada di Jakarta Selatan itu kurun waktu 2007-2015.

Diketahui pada HUT PSI yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) lalu dalam pidatonya Giring yang merupakan Ketum partai itu menyampaikan pernyataan keras. Dia menyatakan Indonesia suram jika dipimpin pembohong yang juga pecatan Jokowi.

Saat itu, Giring tak menyebut siapa sosok yang dimaksud. Namun bila merunut ke belakang, Giring juga sempat melontarkan hal serupa dalam sebuah keterangan video beberapa waktu lalu. Namun, saat itu Giring menyebut langsung nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam video itu, Giring menuding Anies sebagai pembohong. Ia menyebut Anies kerap berpura-pura peduli terhadap masyarakat di tengah kesulitan masyarakat saat pandemi virus corona (Covid-19) hingga Formula E. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Universitas Riau.Himaprodi PPKn FKIP Unri Adakan Olimpiade PPKn Nasional bagi Pelajar dan Mahasiswa
Mesin EDC pembayaran jasa parkir non tunai di Pekanbaru.Mesin EDC Lambat Tersebar, Dishub Sebut Jukir Tak Miliki KTP
Toyota New Fortuner 2.800 cc.Agung Toyota Ajak Awak Media di Riau Test Drive New Fortuner 2.8
Ilustrasi.Alfamart: Jangan "Panic Buying" Minyak Goreng, Pemerintah Jamin Stoknya
Ilustrasi.Lion Air Group Buka Lowongan Kerja untuk 5 Posisi, Cek Detailnya di Sini
  Press Release kasus peredaran narkoba, Kamis (20/1/2022) di Mapolda Riau. Gubri Apresiasi Polda Riau Bongkar Peredaran 80 Kg Sabu
Ilustrasi.Masyarakat Kecewa Minyak Goreng Murah di Beberapa Toko Pekanbaru Sudah Habis
Konferensi pers Polda Riau kasus pengungkapan jaringan peredaran 80 kg sabu-sabu | HalloRiau.comPolda Riau Gagalkan Peredaran 80 Kg Sabu, 11 Kurir hingga Pengendali Diringkus
Ilustrasi.Indomaret: 1 Warga Hanya Boleh Beli 2 Pieces Minyak Goreng Kemasan Rp 14.000
Lokakarya pengembangan pengelolaan pesisir dan pemulihan ekosistem mangrove.YKAN Taja Lokakarya Pengembangan Pengelolaan Pesisir Terpadu dan Ekosistem Mangrove
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Jasa Raharja Riau Kunjungi Metro Riau Group
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved