www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Turnamen PSTI Batam Cup Selesai, Bank Riau Kepri Turut Berperan Aktif Mendukung Suksesnya Acara
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Heboh, Foto Dua Pria Pamerkan Uang Sambil Pegang Foto Paslon di Siak
Jumat, 04 Desember 2020 - 17:29:34 WIB
Dua orang pria bersama tumpukan uang Rp100 ribu, baju dan memegang foto salah satu Paslon di Pilkada Siak
Dua orang pria bersama tumpukan uang Rp100 ribu, baju dan memegang foto salah satu Paslon di Pilkada Siak

SIAK - Masyarakat di Kabupaten Siak dihebohkan dengan beredarnya foto 2 orang pria bersama dengan tumpukan uang Rp100 ribu, baju dan memegang foto salah satu pasangan calon di Pilkada Siak melalui media sosial, Jumat (4/12/2020).

Pantauan media, terlihat foto tersebut disebar dan diteruskan ke berbagai grup-grup Whatsapp. Namun belum diketahui asal mula foto tersebut dari mana.

Dalam foto tampak dua lelaki dewasa sedang memegang bungkusan kain merah muda bergambar Paslon nomor Urut 1, Sayed Abubakar Assegaf-Reni Nurita yang berjargon SADAR.

Terkait masalah tersebut Ketua Bawaslu Siak, A Royani melalui Komisoner Bawaslu Kabupaten Siak, Ahmad Dari mengatakan, Bawaslu saat ini sedang melakukan penelusuran dan pemanggilan terhadap kedua orang yang berada dalam foto tersebut.

"Karena kejadian di Kecamatan Bungaraya, maka saat ini bawahan kami sedang melakukan penelusuran terkait foto tersebut. Selain itu juga memanggil kedua orang yang yang ada di dalam foto, " ungkapnya.

Ia juga mengatakan, hingga kini belum ada, laporan dari bawahannya terkait pemanggilan yang bersangkutan.

"Kebetulan saya juga lagi di rumah sakit, jadi saya juga belum dapat informasi hasil dari klarifikasi keduanya. Apakah uang itu benar digunakan untuk kegiatan politik uang atau tidak," ungkapnya.

Namun, apabila hal tersebut benar, sebut Dardiri, pelaku bisa dikenakan hukum pidana mengenai politik uang dalam pasal 187A ayat (1). Tidak hanya pelaku, penerima politik uang bahkan bisa terseret hukum pidana itu.

"Pasti calon yang melakukan praktek money politic itu langsung didiskualifikasi. Namun tentunya kita terlebih dahulu mencari kebenaran terkait foto tersebut dan menelusurinya di lapangan dan juga dari keterangan kedua pelaku," ungkapnya.

Sementara itu Sayed Abubakar Assegaf  membantah tuduhan tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan fitnah keji yang sengaja dilontarkan lawan politiknya untuk menjatuhkannya.

"Itu fitnah yang keji, semoga Allah selalu bersama hambanya yang dizholimi," ungkapnya.

Ia juga berpesan untuk tim pemenangannya agar tetap melakukan politik santun dan jangan melawan fitnah dengan fitnah.

Dijelaskannya, siapa yang memberi dan menerima juga tidak ada, sehingga menurutnya hal itu tidak bisa dikaitkan dengan politik uang.

"Siapa yang memberi dan menerima kan tidak ada, apalagi pemilihan masih 9 Desember. Jadi jangan kaitkan dengan serangan fajar," katanya.

Penulis: Diana Sari
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Turnamen PSTI Batam Cup yang diselenggarakan di GOR Raja Ja’far Sekupang, Kota Batam, oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam telah berakhir, Sabtu (27/11/2021) sore. Turnamen PSTI Batam Cup Selesai, Bank Riau Kepri Turut Berperan Aktif Mendukung Suksesnya Acara
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) III Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Inhu. Musda III BKMT Indragiri Hulu Resmi Dibuka oleh Bupati Rezita
Kebakaran di Bagansiapiapi hanguskan 25 rumah. Kebakaran di Bagansiapiapi Hanguskan 25 Unit Rumah dan 1 Mobil
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja PurnamaStafsus Erick Thohir Ingatkan Ahok: Jangan Sampai Komut Merasa Dirut
Kapolda Riau memimpin Apel Pembukaan Latihan Berganda Bintara Remaja Sat Brimob Polda Riau di Desa Tanjung BelitBuka Latihan Berganda Brimob Remaja, Kapolda: Taklukkan Bukit Barisan Ini, Buru Perusak Hutan
  Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan bantuan Usaha ekonomi Produktif (UEP) kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) masyarakat miskin di Kecamatan Mandau.Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UEP kepada Kelompok Usaha di Mandau
Dermawan Karosekali dirawat di rumah sakit. Polisi yang Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila Diselamatkan Pesepeda Motor
IlustrasiPekanbaru Kekurangan Ribuan Guru ASN
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Riau, Decymus. Kepala BI Riau: Jumlah Pelaku Ekraf di Riau Termasuk yang Tertinggi di Sumatera
Warga hamburkan beras bantuan. Viral, Warga Hamburkan Beras Bantuan Bupati ke Jalan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved