www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Terganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Antisipasi Politik Uang, Gakkumdu Gandeng Pihak Perbankan
Rabu, 02 Desember 2020 - 18:48:52 WIB
Suasana pertemuan untuk hindari Pilkada politik uang
Suasana pertemuan untuk hindari Pilkada politik uang

SELATPANJANG - Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Kepulauan Meranti berupaya mengantisipasi politik uang (money politic) dengan modus baru yang disebut transaksi elektronik money politic. Untuk mengantisipasi E-money politic ini, Gakkumdu menjalin komunikasi dengan pihak Perbankan.

"Sekarang era digital, modus penjahat politik modern sangat perlu kita antisipasi, salah satunya transaksi money politic melalui elektronik," kata Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal, Selasa (1/12/2020).

Syamsurizal berharap, pihak Perbankan bisa bekerjasama untuk menciptakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti bersih dari politik uang.

"Kita harap seluruh pihak perbankan bisa bekerjasama dalam mencipta Pilkada bersih, tentu dengan mekanisme aturan yang berlaku," ujarnya.

Menurut Syamsurizal, terkait modus E-money politic ini sudah dibahas di sentra Gakkumdu antara Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan. "Kita akan berupaya semaksimal mungkin menindak pelanggaran-pelanggaran pemilu dalam bentuk apapun itu," bebernya.

Begitu juga disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk. Ia mengaku siap mendukung penyelenggaraan Pilkada Kepulauan Meranti 2020 yang bersih bebas politik uang.

Sesuai Tupoksi Polri, lanjut Eko, jajarannya akan melakukan monitoring sebagai deteksi dini untuk menjaga Pilkada Kepulauan Meranti berjalan dengan elegan dan demokratis.

"Kita berkomitmen melakukan penegakan hukum jika memang ditemukan pelanggaran hukum karena kita tidak ingin pesta demokrasi ini dicederai dengan politik uang," tegasnya.

Penulis: Ali Imroen
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Sentra Gakkumdu Kepulauan Meranti serahkan berkas pelimpahan kasus politik uang ke Pidana Umum Kejari Kepulauan Meranti, Senin (11/1/2021). Foto Ali

Tim Sukses H Adil-Asmar Tersangka Dugaan Politik Uang
Pengumuman pemenang Lomba Video Pilkada di Meranti.Bawaslu dan PWI Umumkan Pemenang Lomba Video Pilkada Meranti
Komisioner KPU Kepulauan Meranti Bidang Parmas dan SDM, Hanafi SSosKPU Beri Apresiasi, Pemilih Pilkada Meranti 2020 Naik 5,44 Persen
  Para Komisioner KPU Kepulauan Meranti diundang rakor di Pekanbaru untuk menyiapkan sejumlah bahan untuk menghadapi sidang di MK.
KPU Meranti Siapkan 'Senjata' Hadapi Gugatan M Taher - Nuriman Khair di MK
Tim kuasa hukum Paslon Mahmuzin Taher konferensi pers di Kopitiam Resto, Selatpanjang, Jumat (18/12/2020). Pelaporan Dugaan Kasus Pelanggaran Adil-Asmar di Pilkada Meranti Masuki Babak Baru
Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan saat memasukkan surat suara usai mencoblos.Jagoan Gubri dan Bupati Tumbang di Pilkada Kepulauan Meranti

BERITA LAINNYA    
Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr H KamsolTerganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Suzuki New CarryLebih Kokoh, Tangguh di Berbagai Medan, New Carry Dibanderol Rp163 Juta
ilustrasiRutan Pekanbaru Terima 40 Tahanan Titipan Kejari Pelalawan
  BTS XLTingkatkan Kenyamanan Pelanggan, XL Axiata Implementasikan Platform Zero Touch Operation
Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus, ST, MT menandatangani Deklarasi Pokja Kelurahan Siaga Covid-19 di Hotel Mutiara, Pekanbaru, Kamis (21/1/2021). GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin (kiri) menyerahkan secara simbolis hygiene kits dan sarana cuci tangan portabel (foto kanan)PT CPI Aktifkan Kelurahan Siaga Covid-19 di Pekanbaru-Bengkalis
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta YhudistiraDor!!! Polres Dumai Bekuk 2 Tahanan Kabur
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved