www.halloriau.com
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Syarifah Siap Tunaikan Amanah Almarhum Eko Suharjo Wujudkan Dumai Gemilang
Jumat, 27 November 2020 - 14:17:44 WIB
Syarifah calon wakil walikota Dumai ikut mengantar jenazah Almarhum Eko Suharjo di pemakaman umum Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur, Rabu (25/11/2020).
Syarifah calon wakil walikota Dumai ikut mengantar jenazah Almarhum Eko Suharjo di pemakaman umum Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur, Rabu (25/11/2020).

DUMAI - Sebelum kembali ke Rahmatullah, Almarhum Eko Suharjo, SE calon walikota Dumai nomor urut 2, berpesan kepada Syarifah, wakil walikota Dumai agar mewujudkan Dumai gemilang dalam tataran masyarakat berbudaya dan religius.

"Almarhum (Eko) punya mimpi besar, sebelum meninggal dunia, Almarhum mengatakan, jika terpilih menjadi walikota Dumai akan mewujudkan Dumai grmilang," kata Syarifah calon wakil walikota Dumai, Jumat (27/11/2020).

Diceritakannya, Almarhum Eko Suharjo, selama dirawat di Rumah Sakit terus berkomunikasi dengan dia. Memberikan semangat kepadanya dan seluruh relawan dan simpatisan untuk terus bergerak. "Jangan pernah kendor," kata Eko saat itu, seperti ditirukan Syarifah.

Wakil Walikota yang juga Calon Walikota Dumai Eko Suharjo Berpulang ke Rahmatullah pada Rabu (25/11/2029) sekitar pukul 02.30 WIB. Eko Suharjo tutup usia di umur 46 tahun di Rumah Sakit Awal Bros Panam Pekanbaru.

Almarhum meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak. Sebelumnya Almarhum sempat dirawat intensif terkait Covid-19 di Awal Bros Panam sejak tanggal 7 November 2020. Setelah menjalani isolasi dan perawatan intensif, dinyatakan negatif Covid-19 pada 13 November 2020. 

Meski sudah dinyatakan negatif, Eko Suharjo masih harus menjalani isolasi. Di samping itu masih ada penyakit bawaan diabetes dan jantung yang memerlukan perawatan intensif. 

Pada Sabtu, 21 November 2020 kondisi kesehatannya kembali memburuk dan harus dirawat di ruangan HCU. Pada Rabu (25/11/2020) dinihari sekira pukul 02.30 WIB beliau menghembuskan nafas terakhir. 

"Almarhum sering bercerita, Pilkada ini bukan soal Eko dan Syarifah. Tetapi ingin mewujudkan mimpi-mimpi besar dan keinginan masyarakat yang diperoleh dari masukan dan kenginan masyarakat yang disampaikan kepada kami," ungkap Syarifah.

Bahkan dua hari sebelum wafat, almarhum Eko Suharjo berpesan agar Syarifah mengambil peran lebih besar untuk mensosialisasikan visi misi Eko Suharjo - Syarifah minimal 10 titik setiap hari.

"Pesan itu saya terima 2 jam sebelum Almarhum wafat lewat sahabat almarhum yang menemani almarhum saat dirawat di rumah sakit," tambah Syarifah.

Syarifah menyebut almarhum Eko Suharjo bukan sekedar kolega politik. Pertemuan dan ikatan mereka di Pilkada Dumai 2020 bukan hanya karena ingin maju sebagai calon walikota dan wakil walikota. 

"Almarhum sudah seperti abang kandung saya. Guru politik saya. Orang tuanya juga sudah seperti orang tua kandung saya. Perjuangan berpasangan maju sebagai calon walikota dan wakil walikota bukan seketika. Melainkan melalui proses panjang, yang kemudian kami diusung Partai Demokrat, Partai Hanura dan Partai Golkar," tuturnya berkisah.

Diawali dengan kesamaan keinginan sebagai anak watan yang sama-sama ingin membangun Kota Dumai. Mereka sama-sama mempunyai keinginan agar tanah kelahirannya lebih baik di masa yang akan datang.

"Mimpi besar kami mewujudkan infrastruktur yang terkoneksi antar wilayah. Karena masih banyak kawasan yang seharusnya dekat tapi sulit ditempuh. Diantaranya dengan membangun jalan poros Bukitkapur - Medang Kampai dan menuntaskan Jalan Parit Kitang. Termasuk menuntaskan proyek air bersih yang tengah berjalan saat ini," katanya.

Kemudian menjadikan bandar bakau sebagai laboratorium mangrove dunia, membangun stadion dan gelanggang olahraga bertaraf internasional, membangun gedung kesenian berikut support anggaran untuk seni dan budaya, menjadikan kawasan bukit gelanggang dan sekitar sebagai landmark kota, kantor walikota lama sebagai pusat pelayanan terpadu dan membangun Islamic Centre.

"Kami juga mempunyai visi yang sama soal kesulitan masyarakat pra sejahtera. Kami wujudkan nantinya dengan kartu Dumai Gemilang. Lewat kartu itu, masyarakat pra sejahtera bisa mendapatkan beras gratis, seragam sekolah tiap tahun ajaran baru, sertifikasi keahlian bagi warga agar mudah mendapatkan pekerjaan, beasiswa hingga perguruan tinggi dan kemudahan akses layanan kesehatan gratis," pungkasnya.

Penulis: Bambang
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

BERITA LAINNYA    
SMS Donasi XL Axiata Salurkan Bantuan dan Buka Layanan Gratis
Polres Kepulauan Meranti Ringkus 4 Terduga pelaku pengedar narkoba, dua diantaranya bawah umurPolres Meranti Ringkus 4 Terduga Pengedar Narkoba, Dua Diantaranya Bawah Umur
Susana media meeting di Pekanbaru, Senin (18/1/2021).
Pertumbuhan Ekonomi Riau di Triwulan IV 2020 Dekati Arah Positif
  IstSembilan Santri di Bengkalis Positif Covid-19
Dara Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2019, dr Atika Fitri yang saat ini bertugas sebagai dokter umum di Rumah Sakit  MMC Jakarta sudah mengikuti vaksinasiCerita Dara Kepulauan Meranti 2019, dr Atika Usai Disuntik Vaksin Sinovac
dr Syaipul Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Dumai
Covid-19 Dumai: Tambah 22 Kasus Baru, 13 Sembuh
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved