www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Ada Penambahan 290 Kasus Baru Corona di Riau Hari Ini
 
PKS Bengkalis Umumkan Cabupnya Positif, Masyarakat Harus Diedukasi Covid-19 Bukan Aib
Minggu, 18 Oktober 2020 - 15:16:20 WIB
Ketua DPD PKS Bengkalis H Khairul Umam
Ketua DPD PKS Bengkalis H Khairul Umam

BENGKALIS – Ketua DPD PKS Bengkalis H Khairul Umam menegaskan bahwa Covid-19 bukanlah aib dan siapapun bisa berisiko karena penyakit ini bisa menginfeksi  siapa saja tanpa gejala atau dikenal dengan orang tanpa gejala (OTG).

Karena itu, masyarakat harus diedukasi agar berfikiran positif terhadap orang yang terinfeksi Covid-19  dan lebih meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Khairul Umam yang juga  Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, menyusul sikap partai PKS yang mengumumkan secara resmi calon Bupati Bengkalis dari partainya, H Abi  Bahrun terkonfirmasi positi Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Tak ada yang perlu kita malukan, Covid-19 itu bukan aib dan siapapun bisa terinfeksi,” ujar Khairul Umam Minggu (18/10/2020).

Dikatakan justru dengan menutup-nutupi identitas pasien, akan menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.  Pihaknya tidak menyalahkan Satgas Covid yang merahasiakan identitas pasien karena mereka terikat dengan kode etik. Namun, bagi yang terkonfirmasi positif Covid-19, bisa memilih dalam bersikap apakah diam saja atau mengumumkan ke publik.

“Dan kita lebih memilih untuk mengumumkan ke publik dan bagi kita itu biasa saja untuk apa malu. Penyakit Covid ini muncul bukan karena melakukan perbuatan terlarang, tapi karena sekarang sedang mewabah jadi siapapun bisa kena,” kata Khairul Umam.

Justru dengan mengumumkan ke  publik, sambung Khairul Umam lagi masyarakat tidak berfikiran macam-macam ketika cabup Abi Bahrun tidak hadir dalam setiap pertemuan selama yang bersangkutan masih positif Covid-19. Pihaknya pun ingin menyampaikan bahwa Covid-19 itu memang ada dan bukan rekayasa. Setiap orang  bisa  terinfeksi, jadi siapapun orangnya, apapun status sosialnya hendaknya  patuh dengan protokol kesehatan.

“Tetaplah pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan kalau memang tidak perlu,” harap Khairul Umam.

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis, H Khairul Umam mengatakan calon Bupati Bengkalis dari PKS, Abi Bahrun terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah beberapa pengurus DPD PKS Bengkalis melakukan swab mandiri.

“Ya, memang benar pak Abi Bahrun positif Covid.  Kondisinya sehat, hanya saja beliau harus menjalani isolasi sesuai dengan standar penanganan Covid,” ujar Khairul Umam saat dihubungi Ahad malam  (11/10/2020).

Saat ditanya asal mula Abi Bahrun terkonformasi positif Covid-19, Khairul Umam mengatakan, berawal ketika ada salah seorang anggota PKS yang bergejala positif Covid-19.  Selanjutnya, PKS melakukan swab mandiri terhadap beberapa pengurus PKS termasuk Abi Bahrun.

“Dari swab ini kita mendapat informasi ada 3 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Salah satunya Pak Abi Bahrun,” ujarnya.

Penulis : Zulkarnaen
Editor : Fauzia

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ketua KPU Rohil Supriyanto SPI MSi.Sukseskan Pilkada Rohil 2020, Pemilih harus Taat Prokes Covid-19
Ketua DPD PKS Bengkalis H Khairul UmamPKS Bengkalis Umumkan Cabupnya Positif, Masyarakat Harus Diedukasi Covid-19 Bukan Aib
Jubir Satgas Covid-19 Ners Popi Yulia Santisa SKep mengumumlan penambahan pasien tekonfirmasi positif Covid-19, salah satunya inisial AB (41) yang diduga kuat merupakan salah seorang calon bupati Bengkalis.Abi Bahrun Cabup PKS Positif Covid-19 ?
  Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bengkalis Kader Rismanto - Iyeth Bustami (KDI) Paslon KDI Beri Pemahaman kepada Masyarakat: Pasien Covid-19 Jangan Dikucilkan
Khairul Umam.Ketua Tim Koalisi Akui Abi Bahrun Positif Covid-19
KPU Riau.Cegah Covid-19 Meluas saat Pilkada, KPU Riau Siapkan Aturan Khusus

BERITA LAINNYA    
IlustrasiAda Penambahan 290 Kasus Baru Corona di Riau Hari Ini
Metode transaksi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) yang berstandar nasional,sangat relevan dengan kondisi pandemi.Selama Pandemi Transaksi QRIS Mandiri Syariah Naik 16 %
Pjs Bupati Rohil, Rudyanto ajak petugas sosialisasikan tentang bahaya Covid-19 di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).Tinjau Posko Covid-19, Pjs Bupati Rohil Ajak Petugas Gencar Sosialisasi
  Tempat cuci tangan disediakan warga di depan rumah.Kebiasaan Baru Masyarakat Bengkalis; Hampir 80 Persen Sediakan Tempat Cuci Tangan
IlustrasiPasien Baru Corona Indonesia Tambah 3.732, Total Positif 389.712
Expose kasus pemotongan pohon pelindung di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru.Polisi Tangkap Pelaku Pemotongan Pohon Pelindung di Jalan Tuanku Tambusai, Alasannya Mengganggu Papan Reklame
Komentar Anda :

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Potret Lensa
Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved