www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Gebyar Akhir Tahun Beli Cepat, Beli Hemat. Yuk Kunjungi Pameran Honda di Ska
 
Hingga KPU Atur Titik dan Jumlah APK, Bawaslu Rohul Surati Peserta Pilkada Agar Tertibkan Atribut Paslon
Rabu, 30 September 2020 - 14:49:07 WIB
Bawaslu
Bawaslu

PASIR PANGARAIAN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rokan Hulu (Rohul), sudah menyurati semua pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Rohul 2020, agar menertibkan sendiri astribut paslon hingga keluarnya surat KPU mengatur titik dan jumlah Alat Peraga Kampanye (APK). 

Pilkada serentak 2020 kini sudah memasuki tahapan kampanye, dan kini sejumlah atribut 3 paslon masih banyak terpajang di sejumlah tempat di Rohul.

Sikapi hal itu, Baswalu sudah menyurati seluruh paslon agar segera menertibkan sendiri atribut, dan sosialisasi tersebut  jelang KPU Rohul mengeluarkan SK terkait Alat Peraga Kampanye (APK) yang sah dan terdaftar di KPU.  

"Khusus atribut yang memuat gambar Bupati petahana, kita juga sudah menyurati Pemkab Rohul agar segera menurunkan atribut bergambar pertahana, baik berupa baleho, spanduk, bener, baik yang berada di kantor pemerintahan maupun ruang publik termasuk yang sifatnya himbauan masyarakat," jelas Pimpinan Bawaslu Kordinator Devisi Pengawasan Alamsyah, kemarin sore.

Saat ini kata Alamsyah, bukan hanya atribut ketiga paslon, baliho bergambar Bupati Rohul petahana yang jadi salah satu kontestan Pilkada Rohul, saat ini masih banyak menghiasi perkantoran termasuk ruang publik di Rohul.

Tambah Alamsyah, selama kampanye, petahana juga dilarang  menggunakan fasilitas negara yang melekat ke dirinya seperti ajudan, supir yang digaji melalui dana APBD serta fasilitatasi kedinasan lain yang melekat kepadanya karena sedang dalam kondisi cuti di luar tanggungan negara. 

Alamsyah juga mengakui, Bawaslu Rohul sudah bersurat ke partai politik LO dan paslon untuk menurunkan sendiri bahan sosialisasi berupa baleho spanduk bener yang terpasang untuk mensosialisasikan dirinya sebagai bakal calon karena sudah masuk tahapan kampanye. 

"Di masa kampanye, paslon tidak boleh memasang APK di luar APK yang didaftarkan ke KPU dan titiknya pun ditentukan oleh KPU," ujarnya. 

Menurut Alam, memasang APK di luar ketentuan akan merugikan Paslon sendiri karena baliho tersebut juga akan ditertibkan oleh petugas. 

"Kita berikan waktu hingga keluarnya surat keputusan KPU yang mengatur titik dan jumlah APK, yang difasilitatasi KPU dan penambahan 200 persen oleh paslon," imbuhnya.

Penulis: Feri Hendrawan
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ketua KPU Dumai DarwisKPU Kota Dumai Gelar Debat Publik Kedua pada 28 November 2020
Komisioner Bawaslu Kepulauan Meranti, Romi Indra.Pilkada di Kepulauan Meranti Mulai 'Memanas', Bawaslu Ajak Masyarakat Kawal Proses Demokrasi
IlustrasiPilkada 2020, KPU Riau Mulai Distribusikan Logistik Covid-19 ke Daerah
  Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardiwandi SSosIni Prokes yang Ditetapkan KPU bagi KPPS dan Pemilih di Pilkada 9 Desember
Wakapolres Dumai Kompol, Ermis Sitinjak mengecek logistik Pilkada Dumai 2020 di gudang KPU Jalan Soekarno Hatta Dumai.Pastikan Keamanan Logistik Pilkada Dumai 2020, Wakapolres: Pintu Gudang Dikunci 3 Gembok
Ketua KPU Dumai Darwis (kanan) didampingi Parno ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Dumai.KPU Kota Dumai akan Gelar Debat Kandidat Paslon Walikota Dumai 12 November

BERITA LAINNYA    
Sales Honda SM Amin di depan Brio Satya sebagai mobil terlaris di segmen LCGCGebyar Akhir Tahun Beli Cepat, Beli Hemat. Yuk Kunjungi Pameran Honda di Ska
IlustrasiJenis Kelamin Laki-laki Paling Banyak Terpapar Covid-19 di Riau
Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH bersama tim Satgas penanggulangan bencana meninjau titik banjir di Kecamatan Bangko.Satgas Penanggulangan Bencana Tinjau Titik Banjir di Kecamatan Bangko
  Kegiatan Deklarasi Masyarakat Peduli Pilkada, Tolak dan Lawan Politik Uang pada Pelaksanaan Pilkada Siak tahun 2020, dilaksanakan di Gedung Tengku Mahratu. Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang di Pilkada
Pengukuhan TPAKD pada 11 kabupaten kota di Riau.Dikukuhkan Wagubri, Seluruh Kabupaten Kota di Riau sudah Miliki TPAKD
 Anton Suhartono Bangga Jadi Petani: Anton, Beternak Ayam dan Bebek sebagai Solusi Ekonomi Alternatif
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved