www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Kualifikasi MotoGP Teruel, Nakagami Raih Pole Position
 
Paslon Said Hasyim - Abdul Rauf Belum Bisa Gunakan Nomor Urut dan Kampanye
Minggu, 27 September 2020 - 18:35:56 WIB
Paslon Said Hasyim - Abdul Rauf.
Paslon Said Hasyim - Abdul Rauf.

SELATPANJANG - Hasil swab Covid-19 yang diperoleh Calon Wakil Bupati, Abdul Rauf sudah menunjukkan hasil yang negatif.

Dengan hasil tersebut, Rauf yang berpasangan dengan Said Hasyim memastikan lanjutnya pasangan yang disokong Golkar dan PKS ini di Pilkada Kepulauan Meranti. 

Meski demikian ternyata pasangan ini belum bisa langsung masuk gelanggang kontestasi, sebab harus menyelesaikan proses verifikasi terlebih dahulu.

 

Hal ini dijelaskan Komisioner KPU Kepulauan Meranti Bidang Parmas dan SDM, Hanafi SSos.

  
Ia menjelaskan setelah lolos verifikasi ini baru kemudian akan ditetapkan sebagai pasangan calon dan mendapat nomor urut. Setelah lolos verifikasi, tahapan selanjutnya yakni penetapan calon. Setelah ditetapkan sebagai paslon langsung mendapat nomor urut setelah nomor urut terakhir paslon yang sudah mendapat nomor.

"Karena belum ditetapkan sebagai Paslon, tentu tidak ada jadwal kampanye untuk Pasangan Said Hasyim dan Abdul Rauf," kata Hanafi.

Melihat aturan tersebut, pasangan Said Hasyim - Abdul Rauf akan mendapatkan nomor urut empat sebab saat ini Pilkada Kepulauan Meranti sudah diisi oleh 3 calon. 

Meski secara fakta pasangan Said Hasyim - Abdul Rauf sudah mengetahui nomor urutnya pada Pilkada ini yakni nomor 4, namun mereka belum dapat menggunakannya sebagai bagian identitas paslon sebab belum ditetapkan lolos oleh KPU. 

Dikarenakan belum boleh menggunakan nomor urut, maka pasangan ini juga masih belum dibolehkan melakukan kampanye. 

Zulkhairil mewakili tim yang dikonfirmasi menegaskan bahwa pasangan Said-Rauf akan tetap maju sebagai kontestan dalam Pilkada Meranti. Hanya saja saat ini proses verifikasi dan tes kesehatan ditunda karena Abdul Rauf masih menjalani isolasi. 

"Memang saat ini Pak Abdul Rauf masih menjalani perawatan. Sehingga proses penetapannya ditunda. Tapi dipastikan kami akan tetap berlayar, "kata Zulkhairil. 

Meski dari hasil konsultasi ke Bawaslu pasangan ini belum bisa melakukan kampanye, karena belum ditetapkan dan melakukan pencabutan nomor urut. Namun akan tetap melakukan sosialisasi. Terutama mensosialisasikan situasi mereka saat ini kepada masyarakat.   

"Kita belum bisa melakukan kampanye,  tapi kita bisa tetap melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan diri dan menyampaikan situasi terkini kepada masyarakat, "sebut Zulkhairil. 

Sementara itu Komisioner Bawaslu Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Lembaga, Romi Indra mengaku bahwa tim dari Bapaslon Said-Rauf datang untuk melakukan konsultasi terkait sikap mereka saat masa kampanye. Menurutnya,  pasangan Said-Rauf belum bisa melakukan kampanye.  

"Bagaimana mereka mau kampanye.  Karena belum ditetapkan sebagai calon. Jadi,  pasangan ini belum bisa melakukan kampanye, "tegasnya. 

Ditambahkan Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti,  Syamsurizal bahwa pasangan Said-Rauf belum bisa berkampanye. Namun jika melakukan sosialisasi ketengah masyarakat,  pihaknya juga tidak bisa melarangnya.

Penulis: Ali Imroen
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Said Hasyim - Abdul Rauf Besok Said Hasyim - Abdul Rauf Ditetapkan Sebagai Paslon Pilkada Kepulauan Meranti
Bupati Meranti Irwan saat memberikan kata sambutan.Pilkada Kepulauan Meranti, Bupati Ingatkan Jangan Pilih "Kucing dalam Karung"
Satpol PP dan Bawaslu Meranti bongkar APS salah satu paslon.Timses Paslon di Kepulauan Meranti Meradang, Tolak Penertiban APS oleh Bawaslu
  Komisioner Bawaslu Kepulauan Meranti, Romi Indra SEBawaslu Temukan Ratusan Pemilih Ganda di DPS Pilkada Kepulauan Meranti
4 Paslon Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti.Pilkada Kepulauan Meranti, Hery - Khozin Isi Saldo Kampanye Rp 50 Juta, Paslon Lain Cuma 'Seadanya'
Komisioner Bawaslu Kepulauan Meranti, Romi IndraBawaslu Kepulauan Meranti Imbau Paslon dan Tim Kampanye untuk Tertibkan APS

BERITA LAINNYA    
Takaaki Nakagami merebut pole position di Kualifikasi MotoGP Teruel. Foto: DetikKualifikasi MotoGP Teruel, Nakagami Raih Pole Position
Petugas mendata kedatangan penumpang di Pelabuhan Selatpanjang.Menolak Didata, Oknum Anggota DPRD Kepulauan Meranti Kasari dan Omeli Petugas
Sosialisasi protokol kesehatan terus dilakukan Polsek Seberida. Polsek Seberida Terus Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru
  Petugas memasang stiker imbauan pakai masker di kapal.Cegah Covid-19, Satpolair Polres Meranti Pasang Stiker Imbauan Pakai Masker di Kapal
Foto: Media CenterPemprov Riau Akan Ajukan APBN untuk Perbaikan Jalan di Pulau Rupat
Walikota Dumai HM Zulkifli As memimpin rapat koordinasi penanganan virus Corona di Dumai baru-baru ini.
Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19, Zul As Ingatkan Pengelola Tempat Wisata Terapkan Prokes
Komentar Anda :

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Potret Lensa
Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved