www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
KPU Tetapkan Tiga Paslon Bupati dan Wabup Rohul sudah Penuhi Syarat Maju di Pilkada 2020
Rabu, 23 September 2020 - 17:24:54 WIB
Ketua KPU Rohul Elfendri bersama komisioner KPU dan undangan lainnya, rapat penetapan peserta Bupati dan Wabup Rohul 2020 di ruang rapat KPU Rohul, dan menyatakan tiga Paslon sudah memenuhi syarat maju di Pilkada Rohul 2020.
Ketua KPU Rohul Elfendri bersama komisioner KPU dan undangan lainnya, rapat penetapan peserta Bupati dan Wabup Rohul 2020 di ruang rapat KPU Rohul, dan menyatakan tiga Paslon sudah memenuhi syarat maju di Pilkada Rohul 2020.

PASIR PANGARAIAN - Tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) dinyatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohul memenuhi syarat maju Pilkada 2020.

Dalam rapat penetapan peserta Bupati dan Wabup Rohul 2020 di ruang rapat KPU Rohul, Rabu (23/09/2020), dihadiri Komisioner KPU Rohul Komisioner Bawaslu Rohul perwakilan dari ketiga Paslon, dan dijaga personel Polres Rohul.

Ketua KPU Rohul Elfendri mengaku, ketiga Paslon Bupati dan Wabup Rohul yang mendaftar sebelumnya memenuhi syarat maju pada Pemilihan Bupati dan Wabup Rohul 2020, setelah dilakukan verifikasi syarat pencalonan dan syarat calon, serta perbaikan dokumen.

Ketiga Paslon yang sudah memenuhi syarat untuk maju Pilkada 2020, yakni Paslon Bupati dan Wabup Rohul Hafith Syukri-Erizal yang diusung PKB dan PAN

Lalu Paslon Bupati dan Wabup Rohul Sukiman-Indra Gunawan, diusung 6 partai yakni Gerindra, PDIP, Demokrat, PKS, NasDem, dan Hanura.

Kemudian paslon ketiga, Paslon Bupati dan Wabup Rohul Hamulian-M.Sahril Topan yang  diusung Golkar dan PPP.

Dijelaskan Elfendri usai rapat penetapan peserta Bupati dan Wabup Rohul 2020, Penetapan ketiga Paslon Bupati- Wakil Bupati setelah KPU Rohul melakukan verifikasi dokumen syarat pencalonan dan syarat calon, yang dilanjutkan dengan perbaikan syarat calon.

"Dari ketiga Paslon, salah satu paslon masih perlu memenuhi persyaratan calon. Itu menyangkut status khusus atau pekerjaan yang diminta Undang-Undang untuk mengundurkan diri. Dimana salah seorang paslon merupakan anggota DPRD Rohul yakni M.Sahril Topan sebagai paslon Wakil Bupati berpasangan dengan calon Bupati H Hamulian. Terkait hal ini yang bersangkutan diwajibkan oleh UU untuk mengundurkan diri," kata Elfendri.

Elfendri menambahkan, ada beberapa dokumen yang diperlukan serta harus diajukan ke KPU Rohul oleh Paslon.Yakni terkait surat pengunduran diri, tanda terima surat pengunduran diri, dan surat keterangan pengunduran diri yang sedang diproses paling lambat H plus 5 (H+5) setelah penetapan Paslon.

Sedangkan terkait surat pemberhentian diri calon, tambah Elfendri, paling lambat sudah diserahkan ke KPU Rohil paling lambat H min 30 (H-30) sebelum pemungutan suara digelar. 

Elfendri menyatakan, bahwa ketiga dokumen yang dimaksud belum diterima KPU Rohul hingga saat ini. Karena sesuai regulasi Peraturan KPU RI Nomor 394/PL.02.2-Kpt/06/KPU/VIII/2020, bila sampai H-30 pemungutan suara belum diserahkan ketiga syarat, maka yang bersangkutan bisa menjadi Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Penulis: Feri Hendrawan
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Suasana saat Agung terpilih aklamasi dalam Musda V DPD Demokrat Riau yang digelar tertutup. (Istimewa) Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
New Mitsubishi XpanderPaket SMART Tetap Hadir Untuk New Mitsubishi Xpander
ilustrasiHujan Deras Diprediksi Guyur Riau Malam Nanti
Telkomsel menggelar Dunia Games Awards 2021 yang diberikan kepada gamer, publisher dan pengembang game lokal, esports organizer, hingga content creator. Telkomsel Hadirkan Dunia Games Awards 2021, Apresiasi Capaian Prestasi Industri Game Indonesia
Tim pemenangan Calon Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin yang diwakili Sanusi Anwar mengambil formulir pendaftaran calon ketua KONI Riau periode 2021-2025 di KONI Riau, Selasa (30/11/2021).Tim Pemenangan Iskandar Hoesin Ambil Formulir Calon Ketua KONI Riau
  ilustrasi4 Langkah Efektif Rawat Rambut Berwarna
Walikota Pekanbaru FirdausCegah Lonjakan Kasus Covid-19, Wako Harapkan Sinergi dengan Satgas Provinsi
Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil menerima penghargaan atas telah diraihnya Kopi Liberika sebagai minuman tradisional terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona IndonesiaKopi Liberika Meranti Jawara Minuman Tradisional Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia 2021
Rakor FPK sepakat membentuk perkumpulan atau Asosiasi FPK Sumatera. Bentuk Asosiasi FPK Sumatera, Ketua FPK Riau dan Sumsel Ditunjuk sebagai Ketua dan Sekretaris
Ilustrasi virus coronaWaspadai Varian Omicron, Pengawasan Pelaku Perjalanan Diperketat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved