www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Kapolres Meranti Imbau Warga Tunda Acara Hajatan Libatkan Banyak Orang
 
KPU Meranti Telusuri Keabsahan Ijazah dan Dokumen Bapaslon hingga ke Purworejo dan Balikpapan
Rabu, 16 September 2020 - 18:34:09 WIB
Komisioner KPU Bidang Parmas dan SDM, Hanafi SSos
Komisioner KPU Bidang Parmas dan SDM, Hanafi SSos

SELATPANJANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti menelusuri keabsahan ijazah milik bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Kepulauan Meranti yang mendaftarkan diri ke KPU.

Tidak tanggung-tanggung penelusuran ijazah ini dilakukan KPU sampai ke tempat Bapaslon menimba ilmu.

"Kita bahkan sampai ke Pekanbaru, Purworejo, Jogjakarta dan Balikpapan untuk memastikan ijazah dan dokumen bakal calon yang mendaftar benar sekolah di tempat ijazah terbit," ungkap Komisioner KPU Bidang Parmas dan SDM, Hanafi SSos, Rabu (16/9/2020).

Hasil penelusuran keabsahan ini menyatakan bakal calon yang mendaftar ini memang benar tamatan alumni dari sekolah yang didatangi.

"Kita langsung ke TKP, seperti yang saya telusuri di Jogjakarta adalah tempat Mahmuzin Taher menuntut ilmu yang dulunya adalah Akademi Pelayaran saat ini sudah berubah menjadi sekolah tinggi. Di Purworejo ada M Khozin yang menuntut ilmu di Aliyah dan Perguruan Tinggi. Sementara itu kami juga memastikan ijazah S2 Nuriman Khair di UII Jogjakarta, karena kemarin tidak dilegalisir, di Unilak Pekan Baru kami juga menelusuri keabsahan ijazah H Adil dan Hery Saputra. Kalau ke Balikpapan kami memastikan surat pajak Mahmuzin. Intinya dari tiga Bapaslon yang kami telusuri dan verifikasi dinyatakan sah dan sudah sesuai dengan ketentuan dan dikuatkan dengan surat pernyataan di sekolah di sana," ujar Hanafi.
 
Sementara itu untuk berkas pendaftaran pasangan Said Hasyim dan Abdul Rauf belum dilakukan verifikasi, hal itu terkait dengan hasil Swab Abdul Rauf yang masih positif.

Dikatakan, untuk pasangan ini nantinya ada jalur khusus, namun untuk pencabutan nomor undian, pasangan ini juga harus rela dengan nomor urut yang tersisa.

"Untuk berkasnya pasangan Said Hasyim dan Abdul Rauf belum dilakukan verifikasi, hal itu disebabkan hasil Swabnya yang keempat masih positif dan kami menunggu hasil Swab yang kelima. Ini punya regulasi tersendiri dan kami sudah buat plenonya, adapun verifikasinya yang kita tunda itupun ada tahapannya. Mereka punya jalur tersendiri termasuk pengesahan pasangan calon dan pencabutan nomor undian, jika tidak terkejar, maka mereka harus menerima nomor urut yang sudah ada," ungkapnya.

Menurut Hanafi, dari pengawasan yang dilakukan KPU Kepulauan Meranti sejumlah berkas Bapaslon Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Meranti itu  terverifikasi kebenarannya. Namun memang ada perbaikan dan catatan khusus terhadap berkas yang masuk.

"Pada intinya persyaratan Bapaslon kesalahan berkas memang ada. Tetapi tidak ada kesalahan yang fatal yang bisa menggugurkan Bapaslon dalam tahapan pendaftaran ini. Saat ini kami juga sudah menerima perbaikan dokumen dua Bapaslon yakni H Adil dan Hery Saputra," pungkasnya.

Penulis : Ali Imron
Editor : Fauzia

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Komisioner KPU Bidang Parmas dan SDM, Hanafi SSosKPU Meranti Telusuri Keabsahan Ijazah dan Dokumen Bapaslon hingga ke Purworejo dan Balikpapan
Drs H Said Hasyim resmi mendaftarkan diri ke KPU Meranti.Pasangannya Positif Covid-19, Said Hasyim Daftar Sendiri ke KPU Kepulauan Meranti
Hery Saputra didampingi ibunya, Hj Zuraidah dan Muhammad Khozin juga didampingi ibunya Hj Sri Lasmiyati.Pertama Mendaftar ke KPU, Hery - Khozin Siap Mewakafkan Diri untuk Masyarakat Meranti
  Bawaslu Bengkalis memeriksa keabsahan ijazah bakal calon yang maju di Pilkada Bengkalis.Bawaslu Bengkalis Telusuri Keabsahan Ijazah Bapaslon
Ribuan pendukung mengantar pasangan Adil-Asmar mendaftar KPU Meranti.Diiringi Atraksi Reog, Barongsai dan Pencak Silat, Adil-Asmar Diantar Ribuan Pendukung ke KPU Meranti
Ketua KPU Rohul, Elfendri Jelang Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati, KPU Rohul Buka Desk Pencalonan

 
Berita Lainnya :
  • Kapolres Meranti Imbau Warga Tunda Acara Hajatan Libatkan Banyak Orang
  • Tak Mampu Menangkan Skawan di Pilkada Rohul, Kader Demokrat Siap Terima Surat Pemecatan
  • Satu Lagi Pasien Covid-19 di Dumai Meninggal Dunia, Total Sudah 15 Orang
  • Bertambah 202 Kasus, Total Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Riau Makin Mendekati 7.000
  • Paslon Said Hasyim - Abdul Rauf Belum Bisa Gunakan Nomor Urut dan Kampanye
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
    Potret Lensa
    Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved