www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Tabrak Fuso di Tol Pekanbaru-Dumai, Sopir Innova Tewas
 
Tepuk Tepung Tawari Kasmarni-Bagus, Posisi LAMR Sebagai Orang Tua
Minggu, 06 September 2020 - 00:35:59 WIB
Prosesi tepuk tepung tawar terhadap Kasmarni-Bagus Santoso pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Sabtu (5/9/2020) di Gedung LAMR Jalan Pramuka, Bengkalis.
Prosesi tepuk tepung tawar terhadap Kasmarni-Bagus Santoso pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Sabtu (5/9/2020) di Gedung LAMR Jalan Pramuka, Bengkalis.

BENGKALIS - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis menggelar acara tepuk tepung tawar terhadap Kasmarni-Bagus Santoso pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Sabtu (5/9/2020) di Gedung LAMR Jalan Pramuka, Bengkalis. 
            
Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Kabupaten Bengkalis, Datok Sri H Sofyan Said, saat menyampaikan sambutan mengatakan, tradisi tepuk tepung tawar merupakan pengharapan atau doa yang dipanjatkan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diingini.
            
“Di dalam adat resam tepuk tawar ini terhimpun segala doa dan pengharapan, tertuang segala kasih sayang. Kita berdoa, agar dalam keikutsertaan puan Kasmarni dan tuan Haji Bagus Santoso diberikan kemudahan dan kelancaran tanpa hambatan apapun jua,” ujar Sofyan Said.
            
Sebelum ini kata Sofyan, tepuk tepung tawar juga dilakukan atas pasangan calon Kaderismanto-Iyeth Bustami, dan besok Minggu (6/9/2020) pasangan Eet-Samda. Bagi LAM, yang memposisikan diri sebagai orang tua, semua pasangan calon yang ikut dalam kontestasi pilkada Kabupaten Bengkalis adalah putra-putri terbaik yang dimiliki daerah ini.
            
Untuk itu katanya, sebagai orang tua dirinya berharap tahapan dan proses mencari pemimpin yang baik ini jangan sampai dinodai oleh hal-hal yang bisa merusak nama daerah, adat resam melayu dan lainnya.
            
“Jangan saling salah menyalah, singgung sano singgung sini, berita A jadi C, yang pado akhirnya kito samo kito berantuk. Kita ni nak mencari orang baik, pemimpin terbaik, jadi mari kito lakukan dengan caro-caro terbaik pulo,” pesan Sofyan Said dengan logat Melayu Bengkalis.
            
Dalam kesempatan tersebut, pansiunan PNS ini juga menyampaikan petuah jika kelak Kasmarni-Bagus dipercaya menjadi pemimpin Bengkalis. Kalau jadi pemimpin hendaklah membawa kepada kesejahteraan, mana yang kusut diuraikan, mana yang keruh dijernihkan, mana yang melintang diluruskan, mana yang berbonggol ditarahkan, mana yang kesat diamplas dan yang menyalah diingatkan.
            
“Terakhir pesan saya, selama masa otonomi daerah, anggaran Bengkalis cukup besar. Manfaatkan dan gunakan anggaran ini dengan sebaik-baiknya demi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Bengkalis,” pesan Sofyan Said.
            
Prosesi tepuk tepung tawar sendiri dilalukan oleh para datuk pengurus LAMR Kabupaten Bengkalis. Selain ketua MKA Datuk H Zainuddin, tepuk tepung tawar juga dilakukan oleh Ketua DPH LAMR, Datuk Sri H Sofya Said, Datuk H Amrizal, Datuk H Nurnawawi, Datuk H Aziar Azroy serta ara datuk pengurus LAMR lainnya. 

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Buyung Nahar dukung ESA.Sesepuh Partai Golkar Duri Buyung Nahar Dukung Penuh ESA
Ketua DKC Garda Bangsa Zulkifli Ahmad, SH saat bersama Calon Wakil Bupati Bengkalis Iyeth Bustami (Sri Barat).Ajak Milenial Sukseskan Pilkada Bengkalis, Zulkifli: Pilih Paslon yang Bebas Korupsi
KPU Bengkalis berharap semua proses tahapan Pilkada berjalan sesuai dengan standar Covid-19 dan semua peserta pemilihan wajib patuhi protokol kesehatan.Penetapan Paslon Pilkada Bengkalis Diumumkan Melalui Website
  Pilkada Bengkalis.Dugaan Money Politic Paslon AMAN Masuk Tahap Penyelidikan
Lurah dan Kepala Desa mengikuti ikrar netralitas pada Pilkada Bengkalis.136 Kades dan 19 Lurah Ikrarkan Netralitas Pilkada Bengkalis

Eet dan Samda saat menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Arifin Achmad.Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Eet - Samda Jalani Pemeriksaan Kesehatan

BERITA LAINNYA    
Jalan tol Pekanbaru - DumaiTabrak Fuso di Tol Pekanbaru-Dumai, Sopir Innova Tewas
Suasana pertemuan untuk hindari Pilkada politik uangAntisipasi Politik Uang, Gakkumdu Gandeng Pihak Perbankan
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra YoviPemprov Riau Batasi dan Perketat Aktivitas Kantor
  Kadiskes Riau, Mimi Yulianis NazirPositif Covid-19 Riau Bertambah 227 Kasus, Sembuh 178 Orang, 5 Meninggal
Pembekalan bimbingan teknis dan orientasi di Gedung Pertemuan Paguyuban Hangudi Tomo, Jalan Pelabuhan Baru, Rabu (2/12/2020)Lewat Bimtek dan Orientasi, Bawaslu Bekali Pengawas TPS
Pengurus partai pengusung paslon walikota dan wakil walikota Dumai nomor urut 2 foto bersama di posko pemenangan Eko Suharjo-Syarifah.Pakde Parto Gantikan Almarhum Eko Suharjo Dampingi Syarifah
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved