www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Karena Salahnya Sendiri, Oezil Terbuang dari Arsenal
 
Bawaslu Riau Nilai Penyelesaian Sengketa Pillada di Inhu Sudah Sesuai Prosedur
Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:32:51 WIB
Penyelesaian sengketa Pilkada di Inhu.
Penyelesaian sengketa Pilkada di Inhu.

PEKANBARU - Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan menilai proses penanganan penyelesaian sengketa Bakal calon Bupati dari jalur perseorangan yang sekarang sedang berproses di Inhu sudah sesuai prosedur. 

Hal tersebut dinyatakannya setelah melakukan serangkaian  monitoring pelaksanaan Musyawarah Penyelesaian Sengketa yang ditangani dan diproses oleh Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu semenjak senin tanggal 3 Agustus 2020 di Pematang Reba.  

Untuk diketahui Bawaslu Kabupaten indragiri Hulu telah menerima berkas permohonan penyelesaian sengketa yang diajukan oleh pemohon bakal calon perseorangan atas nama Nurhadi dan Toni  Sutianto yang di singkat "Nurani" dengan Termohon adalah KPU Kabupaten Indragiri Hulu. Selanjutnya setelah dilakukan verifikasi  formil dan materil permohonan tersebut memenuhi syarat untuk diregistrasi. Kemudian  Bawaslu Inhu telah meregistrasi permohonan tersebut dengan Nomor: 001/PS.PNM/LG/14.02/VII/2020.

Permohonan penyelesaian sengketa ini timbul atas ketidak puasan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jalur Perseorangan yang disebut "Nurani" atas Proses dan Hasil Verifikasi Faktual yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Indragiri Hulu. Permohonan ini berdasarkan berita acara yang dibuat KPU Kabupaten Indragiri Hulu Tentang Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu Tahun 2020 yang di dalam berita acara tersebut  Bakal Pasangan Calon Nurani dinyatakan belum memenuhi syarat dukungan dan diharuskan untuk menyerahkan syarat dukungan dengan jumlah kekurangan dikali dua pada tahapan perbaikan syarat dukungan.

Agenda Musyawarah  telah memasuki tahapan Musyawarah terbuka karena hasil musyawarah tertutup sebelumnya tidak tercapai kesepakatan. Saat melakukan monitoring hari rabu tanggal 5 Agustus 2020 kemaren, dihadapan Anggota dan Sekretariat Bawaslu Indragiri Hulu Rusidi telah memesankan untuk melaksanakan penyelesaian sengketa ini sesuai dengan aturan main baik Perbawaslu No. 2 Tahun 2020 maupun Petunjuk Teknis Nomor: 0419/K.Bawaslu/PM.07.00/VII/2020.

Selanjutnya Kepada Panitia Musyawarah yang terdiri dari Sekretaris Musyawarah, Asisten sekretaris Musyawarah, Notulen dan Perisalah Rusidi berpesan untuk mempersiapkan dukungan teknis administrasi selama proses musyawarah serta materi permohonan maupun regulasi terkait.

Tidak lupa  Rusidi juga menyampaikan kepada jajaran Bawaslu Indragiri Hulu untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi covid 19 serta menjaga stamina dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan khususnya dalam menangani proses penyelesaian sengketa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu Tahun 2020. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Bawaslu.Bawaslu Riau Proses 23 Pelanggaran Kampanye Pilkada 2020
Baliho dan spanduk yang menyalahi aturan ditertibakan Bawaslu.Bawaslu Riau Tertibkan 11.890 Spanduk dan Baliho Paslon Salahi Aturan, Terbanyak di Rohul
Penyelesaian sengketa Pilkada di Inhu.Bawaslu Riau Nilai Penyelesaian Sengketa Pillada di Inhu Sudah Sesuai Prosedur
  Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan12 Hari Kampanye Pilkada, Bawaslu Riau Catat 449 Pertemuan, Dua Terpaksa Dibubarkan
Ilustrasi51.520 Orang Tak Penuhi Syarat Masuk Daftar Pemilih di Pilkada Riau
Bawaslu Riau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) perdana dengan Bawaslu Kabupaten/Kota, saat kondisi New Normal. Bawaslu Riau Rakor dengan Bawaslu Kab/Kota, Bahas Strategi Pengawasan​ Pilkada di Tengah Pandemi

BERITA LAINNYA    
Mesut Oezil terbuang dari Arsenal karena salahnya sendiri 2020. Foto: Detik
Karena Salahnya Sendiri, Oezil Terbuang dari Arsenal
Tol PermaiMelintas Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Tak Lagi Gratis, Mulai 2 November Berbayar
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Ns Popy Yulia Santisa SkepPositif Covid-19 Tembus 800 Kasus, Masyarakat Diimbau Hindari Stigma Negatif
  IlustrasiPandemi Covid-19, Tempat Usaha dan Kegiatan Masyarakat di Meranti Dibatasi hingga 10 Malam
DPRD PekanbaruKomisi I DPRD Pekanbaru Sorot Konflik Kepemilikan Lahan Warga dengan PLTU
Protokol Kesehatan harus diterapkan di kampanye Pilkada.Kampanye Pilkada di Kepulauan Meranti Wajib Terapkan Protokol Kesehatan
Komentar Anda :

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Potret Lensa
Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved