www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Akibat Gedung Telkomsel Terbakar, Pencairan Gaji ke-13 ASN Pemprov Riau Ditunda
 
Husni Thamrin-Tengku Edy Kantongi SK Dukungan, Siap Bertarung di Pilkada Pelalawan
Rabu, 15 Juli 2020 - 08:45:37 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - Setelah pasangan Adi Sukemi - HM Rais resmi mendapatkan SK dari Golkar untuk maju di Pilkada Pelalawan 2020, kini giliran pasangan Husni Thamrin - Tengku Edy Sabli telah pula mengantongi SK dukungan dari Gerindra dan Demokrat.

Dengan begitu, maka sejauh ini baru dua pasang calon wakil bupati dan bupati Pelalawan yang resmi sudah dapat 'perahu' untuk bertarung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Pelalawan.

Sementara, beberapa nama yang kadung digembar-gemborkan akan maju di Pilkada ini tampaknya masih ragu alias mikir-mikir. Bisa jadi begitu. Apalagi, bagi yang sedang duduk di DPRD, tentu berpikir dua kali untuk berhenti. Iya kalau menang.

Namun, bagi seorang Husni Thamrin, maju di Pilkada Pelalawan sudah merupakan keputusan bulat yang tak bisa ditawar lagi. Anggota DPRD Riau dari Fraksi Gerindra itu telah resmi berkoalisi dengan Demokrat.

Terbukti, SK penetapan pasangan Husni Thamrin - Tengku Edy Sabli telah dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kedua partai tersebut.

“Ya, sudah kami terima SK dari DPP Partai Demokrat yang langsung ditanda tangani oleh Ketum DPP Pak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” ungkap Husni Thamrin kepada media, Selasa (14/7/2020) dikutip dari pikiranrakyat.

Dengan diterimanya SK DPP Partai Demokrat dan SK DPP Partai Gerindra maka sudah mencukupi syarat bagi Husni Thamrin bersama Tengku Edy Sabli untuk mendaftar ke KPU.

Penasehat Tim Pemenangan Husni - Tengku (HT), Tengku Azmun Jaafar mengatakan, memang dari awal pasangan ini dinilai paling siap dibandingkan dengan pasangan lainnya untuk bertarung di Pilkada Pelalawan 2020.

“Kita lihat saja, SK dari internal Partai Gerindra sudah dikantongi pasangan ini dari bulan Februari 2020. Bahkan, diketahui sebagai SK pertama se-Indonesia yang dikeluarkan Partai Gerindra terkait dukungan di Pilkada,” tandas mantan Bupati Pelalawan itu.

Sedangkan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau, Eddy A Moh Yatim berharap, dengan penetapan kedua pasangan ini maka sudah tentu semua jajaran pengurus di DPD, DPC dan ranting wajib mengamankan keputusan DPP Partai Demokrat.

“Hanya satu kata untuk mereka, satukan barisan dan menangkan. Jika ada yang mencoba bermain-main dan tidak mengindahkan perintah DPP, kita akan berikan sanksi tegas serta tidak segan-segan memecatnya,” pungkasnya.

Eddy Yatim menambahkan, terkait dukungan terhadap pasangan Husni Thamrin - Tengku Edy Sabli, dari jauh hari pihaknya telah melakukan pemetaan kekuatan dan perhitungan politik.

“Kita menjatuhkan pilihan kepada Husni Thamrin dan Tengku Edy Sabli karena kita meyakini pasangan ini siap menang,” sebut anggota DPRD Riau ini. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ketua DPC Gerindra Rohul H Sukiman bersama pengurus lainnya, ikuti KLB DPP Gerindra yang dilaksanakan secara virtual, di kantor DPC Gerindra Rohul.DPC Gerindra Rohul Ikuti KLB Partai Gerindra Secara Virtual
IlustrasiRaih Dukungan dari Partai Gerindra, Arif Fadillah-Sujarwo Kian Mantap Tantang Petahana
IlustrasiHusni Thamrin-Tengku Edy Kantongi SK Dukungan, Siap Bertarung di Pilkada Pelalawan
  Partai Gerindra mengusung Siti Aisyah dan Agus Rianto atau disingkat dengan Syi’ar.Bersiap Menangkan Pilkada, Partai Gerindra Inhu Akan Ikuti Kongres Luar Biasa Virtual dengan Prabowo
Konferensi pers yang digelar DPC Partai Demokrat Bengkalis, Rabu (15/7/2020).Paska Ditinggalkan PKS di Pilkada Bengkalis, Demokrat Tidak Akan Tinggal Diam
Abdul Halim, Sekretaris DPC Gerindra RohulKlaim Didukung 5 Parpol dengan 23 Kursi, Sukiman- IG Tunggu Penantang di Pilkada Rohul

 
Berita Lainnya :
  • Akibat Gedung Telkomsel Terbakar, Pencairan Gaji ke-13 ASN Pemprov Riau Ditunda
  • Masih Menunggak Iuran? Segera Ikuti Program Relaksasi BPJS Kesehatan
  • Rohul Miliki IPLT di Tanjung Belit dengan Kapasitas 10 Meter Kubik Per Hari
  • Dari Tambahan 32 Kasus Baru Covid-19 Riau Hari Ini, 16 Warga Pekanbaru
  • Program Sanitasi Nasional Agar Covid - 19 Berakhir, 65 Petugas TFL dan KSM Ikuti Pelatihan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved