www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Setiap Desa Dikurangi Rp 100 Juta Lebih, Gaji Kepala Dusun RT dan RW di Kepulauan Meranti Terancam
 
Hindari Penularan Covid-19, Seluruh Penyelenggara Pilkada di Dumai Ikuti Tes Swab
Selasa, 14 Juli 2020 - 19:42:15 WIB
Cegah penularan virus Corona, Komisioner KPU Dumai, Parno ikut Swab Test di gedung Pendopo Jalan Putri Tujuh Kota Dumai, Selasa (14/7/2020).
Cegah penularan virus Corona, Komisioner KPU Dumai, Parno ikut Swab Test di gedung Pendopo Jalan Putri Tujuh Kota Dumai, Selasa (14/7/2020).

DUMAI - ‎Untuk mencegah penularan virus Corona (Covid-19), seluruh penyelenggara Pilkada Dumai seperti Panitia Pemilihan kecamatan (PPK), Panitia pemungutan Suara (PPS), Komisioner, serta pegawai sekretarian Komisi pemilihan Umum (KPU) Dumai, mengikuti tes Swab yang diselenggarakan KPU Dumai, Selasa (14/7/2020).

Acara dipusatkan di gedung Pendopo Jalan Putri Tujuh Kota Dumai diikuti sekitar 285 orang anggota yang terdiri dari anggota PPK, PPS, komisioner dan pegawai sekretariat KPU Dumai. Kegiatan ini juga sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, serta memastikan penyelenggara Pilkada Dumai bebas dari Covid-19. 

Swab test dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 kota Dumai, dihadiri ketua KPU Dumai, Darwis, dan Komisioner KPU lainnya.

Ketua KPU Dumai, Darwis menjelaskan, kegiatan Swab diikuti seluruh anggota PPK, PPS, Komisioner KPU serta pegawai Sekretariat KPU. "Kegiatan ini bekerjasama dengan Tim gugus tugas Covid-19 kota Dumai," kata Darwis.

Dijelaskannya, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh anggota PPK, PPS, Komisioner serta pegawai Sekretariat KPU aman dari Covid-19, sehingga penyelenggaraan Pilkada serentak kota Dumai, bisa berjalan dengan baik dan lancar. 

"Kita ingin memastikan anggota PPK, PPS, Komisioner serta pegawai Sekretariat KPU aman dari Covid-19. Kegiatan ini diikuti sekitar 285 orang, mudah-mudahan hasilnya negatif semua sehingga pelaksanaan Pilkada serentak Desember mendatang berjalan sukses," harap Darwis. 

Darwis menyebutkan, anggota PPS, PPK dan Komisioner KPU langsung berhubungan dengan masyarakat, sehingga perlu kepastian agar seluruh anggota KPU Dumai sehat dan terhindar dari Covid-19 untuk mencegah penularan Covid-19.

Diakuinya, selain 285 anggota PPS, PPK dan Komisioner KPU, pihaknya juga telah melakukan tes rapid terhadap ‎669 petugas pemutahiran data pemilih (PPDP). 

"Alhamdulillah semuanya aman dari covid-19, meskipun sebelumnya ada 7 anggota PPDP yang hasil rapid tes nya reaktif dan alhamdulillah hasil swabnya negatif," pungkasnya. 

Penulis: Bambang
Editor: Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Sosialisasi tahapan pencalonan bupati dan wakil bupati Pilkada 2020 yang digelar di Hotel Wisma Happy Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Senin (10/8/2020). KPU Inhu Sosialisasikan Tahapan Pencalonan Pilkada 2020
Komisioner KPU Bidang Parmas dan SDM, Hanafi SSos saat menjelaskan kepada tim sukses Bacalon terkait persyaratan pencalonan Pilbup Kepulauan Meranti 2020.Pilkada Kepulauan Meranti, Bacalon Diminta Segera Berkoordinasi dengan KPU
Cegah penularan virus Corona, Komisioner KPU Dumai, Parno ikut Swab Test di gedung Pendopo Jalan Putri Tujuh Kota Dumai, Selasa (14/7/2020).Hindari Penularan Covid-19, Seluruh Penyelenggara Pilkada di Dumai Ikuti Tes Swab
  Bahas kesiapan Pilkada, Polres dan KPU Dumai gelar silaturahmi di kantor Polres Dumai.Hadapi Pilkada 2020, Polres Dumai Mantapkan Koordinasi dengan KPU
Foto bersama.KPID Riau Siap Sukseskan Pilkada Serentak di 9 Kabupaten Kota
Acara sosialisasi pemantauan pemilihan Pilkada.Sosialisasi Pemantau Pemilihan Pilkada 2020, KPU Bengkalis Paparkan Mekanisme Masyarakat Berpartisipasi

 
Berita Lainnya :
  • Setiap Desa Dikurangi Rp 100 Juta Lebih, Gaji Kepala Dusun RT dan RW di Kepulauan Meranti Terancam
  • Maknai Hari UMKM Nasional, Telkomsel Gelar Webinar ‘UMKM Movement’ di 12 Kota
  • Jelang Pilkada 2020, Kapolres Dumai Cek Kendaraan Operasional
  • Minta Rp10 Juta, Diberitakan Rp3 Juta, Baim Wong Ngaku Cuma Beri Rp 250 Ribu kepada Ibu Asal Boyolali
  • Puluhan Pasien Positif Corona Ternyata OTG, Nofrizal Minta Pemko Pekanbaru Edukasi Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved