www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Lab Biomolekular RSUD Arifin Achmad Periksa 1.317 Sampel Per Hari
 
Pasangan Abi Bahrun - Herman Resmi Diusung PKS-PAN Maju di Pilkada Bengkalis
Selasa, 14 Juli 2020 - 10:05:19 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

BENGKALIS - Untuk pertama kalinya dalam sejarah politik Negeri Junjungan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya resmi mengusung kadernya sendiri maju sebagai Calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkalis tahun 2020.

Hal itu terungkap pada acara deklarasi pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Abi Bahrun SS MSi dan Herman SSi MSi yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Deklarasi berlangsung di Han's Cafe Jalan Hang Tuah Kota Duri Kecamatan Mandau, Senin (13/7/2020) malam.

Hadir dalam acara deklarasi tersebut Ketua DPC PKS Kabupaten Bengkalis Ustadz Khairul Umam Lc beserta seluruh Aleg PKS di DPRD Bengkalis beserta jajaran dan Ketua DPC PPP Kabupaten Bengkalis Syafrana beserta jajaran.

Kemudian tampak juga hadir pengurus DPW PKS dan PPP, Balon Bupati Bengkalis Abi Bahrun, Balon Wakil Bupati Bengkalis Herman dan sejumlah simpatisan dan undangan lainnya.

Ketua DPC PKS Khairul Umam dalam sambutannya mengatakan bahwa setelah melalui mekanisme penjaringan yang panjang, baik secara internal maupun eksternal, akhirnya DPP PKS memutuskan untuk mengusung Abi Bahrun dan Herman untuk maju sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis pada Pilkada 2020.

"Setelah melalui penjaringan dan mekanisme yang panjang, mulai dari 10 Balon menjadi 3, dan seterusnya, alhamdulillah ketemu pada satu titik, maka dapatlah restu dari DPP PKS kepada Abi Bahrun yang berpasangan dengan Herman yang dikaderkan oleh PPP," ungkapnya dikutip dari cakaplah.

Ketua DPRD Bengkalis ini menegaskan, setelah deklarasi PKS tidak akan terpecah lagi. Semuanya harus berjibaku memenangkan pasangan yang diusung.

"Setelah deklarasi malam ini insya Allah PKS tidak akan berpecah lagi, karena niat kita bersama adalah fastabiqul khairot, oleh karena itu seluruh pendukung termasuk anggota DPRD fraksi PKS akan berjibaku sepenuhnya untuk memenangkan Abi Bahrun - Herman dalam kontestasi Pilkada Bengkalis tahun 2020 ini. Allahu Akbar," ujar Khairul Umam.

Hal senada disampaikan Ketua DPC PPP Bengkalis Syafrana. Menurutnya, setelah Herman bersedia dikaderkan dan diusung sebagai Calon Wakil Bupati Bengkalis oleh DPP PPP, maka tidak ada kata lain selain harus mengikutinya, DPC PPP Bengkalis dipastikan manurut dan akan berjuang bersama PKS.

"Mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan ini sampai ke garis finish dengan kesuksesan dan kemenangan," ujarnya.

Setelah dilakukan deklarasi bersama antara pengurus PKS dan PPP untuk mengusung Balon Bupati Abi Bahrun dan Herman, dilanjutkan dengan orasi Paslon.

Dalam kesempatan itu Balon Bupati Bengkalis Abi Bahrun mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak terutama dari DPP PKS dan PPP yang telah mengamanahkan mereka maju pada kontestasi Pilkada Bengkalis 2020.

"Niat kami bukanlah untuk mencari kekuasan, tetapi ingin menjadi pelayan masyarakat yang mengabdi untuk membawa Kabupaten Bengkalis kita tercinta ini ke arah yang lebih baik, kita punya selogan Abi - Herman yang disingkat menjadi AMAN. Mudah-mudahan dengan doa dan perjuangan kita bersama dalam mencari Ridho Allah, maka Negeri Junjungan ini ke depan akan semakin AMAN, yaitu aman akhlak masyarakatnya, Aman pendidikannya, Aman ekonominya dan Aman segalanya. Allahu Akbar," ucap Abi Bahrun.

Deklarasi diakhiri dengan foto bersama antara Balon Bupati dan Wakil Bupati dengan pengurus partai dan simpatisan.

Diketahui, PKS sebelumnya telah dua kali menjadi partai pengusung yang memenangkan Calon Bupati dan Wakil Bupati, yaitu pada Pilkada Bengkalis tahun 2010, dan Pilkada Bengkalis tahun 2015. Namun pada dua Pilkada itu PKS tidak mengusung kadernya melainkan kader dari partai lain.

Pada Pemilu legislatif 2019, PKS berhasil menjadi pemenang di Kabupaten Bengkalis dengan perolehan 8 kursi dan suara terbanyak, sehingga partai dakwah ini percaya diri untuk mengusung kadernya sendiri maju di Pilkada Bengkalis 2020. (*)


 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    

Eet dan Samda saat menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Arifin Achmad.Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Eet - Samda Jalani Pemeriksaan Kesehatan
Pemukulan gong tanda dibukanya Rakerda.Dihadiri Seluruh DPC, ZM Pandapotan Sitindaon Buka Rakerda II Nasdem Rohil
Usai Daftar ke KPU, Kasmarni Resmikan Rumah Singgah KBS
  Kegiatan bertajuk SIPS bagi Partai Politik di Rohil.Dihadiri Parpol dan Panwascam, Bawaslu Rohil Taja Kegiatan Penyelesaian Sengketa Pilkada
Prosesi tepuk tepung tawar terhadap Kasmarni-Bagus Santoso pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Sabtu (5/9/2020) di Gedung LAMR Jalan Pramuka, Bengkalis.              Tepuk Tepung Tawari Kasmarni-Bagus, Posisi LAMR Sebagai Orang Tua
IlustrasiMenarik, 34 Pasangan di Pilkada Riau Tanpa Koalisi Golkar-PAN

 
Berita Lainnya :
  • Lab Biomolekular RSUD Arifin Achmad Periksa 1.317 Sampel Per Hari
  • Penyebab Kasus Positif Corona di Indonesia Terus Meningkat
  • Deklarasi Damai, Bawaslu Rohil Tegaskan Kampanye harus Ikuti Protokol Kesehatan
  • Ternyata Kuota Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Cuma untuk 116 Ribu Orang
  • Truk Tabrak Se-Keluarga Penghuni Kedai di Pelalawan, Bocah 11 Tahun Tewas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
    Potret Lensa
    Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved