www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Bupati Sukiman Nyatakan Budaya Melayu Harus Dilestarikan dan Tetap Hidup di Masyarakat
 
Paslon RAJUT Terima SK dari Golkar, Target Wajib Menang
Senin, 13 Juli 2020 - 13:21:39 WIB
Foto bersama.
Foto bersama.

INHU - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi-Junaidi Rachmat atau lebih di kenal RAJUT menerima Surat Keputusan dari DPP Golkar, Minggu (12/7/2020) kemarin.

Penerimaan keputusan (SK) dukungan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar di Jakarta. 

Hadir dalam penyerahan SK Golkar Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera I Idris Laena, Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia, dan Ketua DPD Golkar Riau, H Syamsuar.

Selain itu Sekretaris DPD II Golkar Inhu Sunardi Ibrahim, Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu Daniel Eka Perdana, dan Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Inhu Budi Santoso turut menyaksikan penyerahan SK kepada RAJUT.

Ketua Harian DPD II Golkar Inhu, Elda Suhanura, SH, MH mengatakan, Partai Golkar memiliki 6 kursi di DPRD Inhu. Untuk maju di Pilkada, pasangan balon Rezita Meylani-Junaidi Rachmat yang diusung Golkar berkoalisi dengan Partai NasDem yang memiliki 3 kursi.

"Golkar 6 tambah 3 NasDem. Jumlah 9 kursi sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU Inhu," ungkapnya.

Sementara itu, Ketum Golkar Airlangga menyampaikan kepada paslon untuk bekerja keras dalam memenangkan pilkada di daerahnya masing masing. 

"Dengan diserahkan SK ini saya berharap masing-masing pasangan bekerja keras untuk memenangkan Pilkada. Kita wajib menang, sebab kita maju untuk menang. Ya, untuk 9 daerah yang menggelar Pilkada di Riau kita harus menang. Apalagi, ke-4 daerah ini merupakan basis Golkar di Provinsi Riau," kata Airlangga dalam sambutannya

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Riau Ikhsan yang ikut hadir pada acara penyerahan SK itu membenarkan apa yang disampaikan Ketum Golkar.

Dia menjelaskan, ke-4 kabupaten yang baru saja menerima SK dukungan dari Golkar merupakan daerah pemenang pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu.

"Wajar Pak Ketum menargetkan jagoan Golkar wajib menang di 4 kabupaten itu. Sebab, Golkar menang di Pileg dan mengantarkan 4 kader terbaiknya menjabat sebagai Ketua DPRD di masing-masing daerah. Dimana, Pelalawan mengantongi 9 kursi, Siak 8 kursi, Inhu 6 kursi dan Kuansing juga 6 kursi. Apalagi, 4 daerah ini Bupati-nya dari Golkar," jelas Ikhsan kepada sejumlah awak media.

Meski demikian, hanya Pelalawan dan Siak pasangan calon (paslon) yang diusung Golkar sudah memenuhi syarat minimal untuk mendaftar ke KPU. Sedangkan Kabupaten Kuansing dan Inhu, butuh koalisi dengan partai politik lainnya.

"Untuk Inhu sudah oke koalisi dengan NasDem yang punya 3 kursi. Dan di Kuansing juga sudah oke koalisi dengan Hanura yang punya 2 kursi. Artinya, tak ada masalah. Dengan diserahkannya SK Golkar ini, ke-4 paslon sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU," jelasnya.

Namun, lanjut Ikhsan, Golkar tetap membuka diri untuk berkoalisi dengan parpol lainnya. Apalagi, untuk mewujudkan keinginan Ketua Umum agar paslon Golkar menang di Pilkada serentak Riau.

Penulis : Andri Subakti
Editor : Fauzia

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Siti Nurbaya (kiri) saat berdiskusi bersama empat bakal pasangan calon kepala daerah usai penyerahan SK dukungan Partai Nasdem di Kantor DPW Nasdem Riau. Foto: RiauposSiti Nurbaya Serahkan SK Dukungan untuk 4 Paslon di Pilkada Riau, Nasdem: Harus Menang
IlustrasiEet Batal Maju di Pilkada Bengkalis, Peluang Ahmad Syah Harrofie dan Kasmarni Terbuka
Foto bersama.Paslon RAJUT Terima SK dari Golkar, Target Wajib Menang
  IlustrasiSK Dukungan Belum Diterima Eet, Golkar Riau: Kita Lihat Perkembangannya, Tunggu DPP
Syamsuar dan Arwin AS.Arwin AS Sebut Sebelum Jadi Ketua Golkar Riau Syamsuar Dukung Alfedri-Husni Mirza
Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan SK pencalonan kepada Andi Putra yang didampingi Suhardiman Ambi di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Minggu (12/7/2020). Foto: RiauposTerima SK Partai Golkar, Pasangan Andi Putra-Suhardiman Penuhi Syarat Maju di Pilkada Kuansing

 
Berita Lainnya :
  • Bupati Sukiman Nyatakan Budaya Melayu Harus Dilestarikan dan Tetap Hidup di Masyarakat
  • Diterapkan Akhir Pekan Ini, Pemko Pekanbaru Sosialisasikan Sanski Wajib Gunakan Masker
  • 95 Paket Bantuan Spesifik Diserahkan pada Perempuan, Anak dan Lansia di Kabupaten Siak
  • OPPO Luncurkan Reno4 Hari Ini, Selamat Datang Era Baru Mobile Photography
  • JFX Cabut SPAB PT Artha Mas Futures
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved