www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
125 SDM Bekerja di Fasyankes Riau Terkonfirmasi Covid-19, RSUD Arifin Achmad Terbanyak 26 Orang
 
Bawaslu Kuansing Gelar Bimtek Potensi Pelanggaran Administrasi, Pidana, dan Etika Pilkada 2020
Selasa, 07 Juli 2020 - 10:32:45 WIB
Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan tema potensi pelanggaran administrasi, pidana dan etik dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2020.
Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan tema potensi pelanggaran administrasi, pidana dan etik dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2020.

TELUK KUANTAN - Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi mengelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan tema potensi pelanggaran administrasi, pidana dan etik dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2020. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (3/7/2020) lalu bertempat di Gedung Balai Diklat Kabupaten Kuantan Singingi.

Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah DR. Alfitra Salamm, APU (Anggota DKPP RI) dan Neil Antariksa, SH., MH. kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi dan Ketua Panwaslu Kecamatan se Kuantan Singingi serta staf sekretariat Bawaslu Kuansing.

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Provinsi Riau Neil Antariksa dalam kegiatan Bimtek tersebut menyampaikan bahwa sebagai penyelenggara pemilu/pilkada khususnya sebagai pengawas proses pelaksanaan pilkada ditengah pandemi Covid – 19 ini, tentu saja tugas dan tanggungjawab yang diberikan negara kepada kita betambah dengan juga mengawasi standar protokol Covid baik di penyelenggara maupun di masyarakat sebagai pemilih.

“Jadi kita ikut mengawasi teman – teman KPU  mulai dari lapisan kecamatan, kelurahan/desa sampai ketingkat TPS, tentu sebelum melakukan pengasawasan terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan tersebut  kita sebagai pengawas harus membiasakan diri dalam menerapkan protokol covid 19 tersebut, ” ujar Kordiv Pengawasan Bawaslu Riau.

Dalam Bimtek tersebut Neil berharap sebagai pengawas untuk selalu bekerja dengan mengedepankan etika dan profesionalitas dalam bekerja.

"Pemahaman sederhana saya soal etik itu adalah bagaimana kita bisa bekerja beretika yaitu kepantasan saat melakukan sesuatu. Selanjutnya yaitu mengenai profesionalitas kerja, apakah kita sudah bekerja  sesuai dengan aturan – aturan yang ada, ” jelas Neil.  

Selanjutnya dalam Bimtek tersebut Alfitra menyampaikan agar Bawaslu dan jajaran untuk selalu solid dan transparansi dalam melakukan kegiatan agar terciptanya kenyamanan dalam bekerja. “Kita dalam suatu lembaga harus selalu kompak dan terbuka dalam hal kegiatan dan pekerjaan agar terjadinya suasana yang baik dalam bekerja, dalam melaksanakan tugas dan wewenang, kita sebagai pengawas harus  melakukannya secara matang dan terukur, ” ujarnya.

Kemudian Alfitra menambahkan kepada seluruh Panwaslu kecamatan untuk menjaga sikap etika dalam segala kegiatan bermasyarakat. “Sebagai pengawas kita harus menjaga sikap dan etika dalam bergaul dimasyarakat, jangan sampai ada penyelenggara pemilu yang menjadi bagian dari peserta pemilu ataupun tim sukses," jelas Alfitra.

Selanjutnya Dalam hal pengawasan Alfitra menyampaikan bahwa Bawaslu berbeda dengan pengawasan lainnya dikarenakan tidak ada satupun pengawasan yang dilakukan secara head to head kecuali Bawaslu, dimana pengawasan dilaksanakan pada setiap tingkatan dimulai dari tingkat desa sampai tingkat pusat.

Alfitra menegaskan kepada Bawaslu dan jajaran bila ditemukan ada pengawas yang telibat dalam partai politik atau keberpihakan ke salah satu calon agar dilakukan tindakan tegas. “Bila ditemukan keberpihakan di jajaran pengawas, kita akan tindak tegas," ujarnya.

Selanjutnya Ketua Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi dalam sambutannya meyampaikan rasa bahagia atas kunjungan dari Anggota DKPP RI ke Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi

“Kita Bawaslu Kuansing sangat berbahagia sekali bisa mendatangkan Anggota DKKP RI dalam Bimtek Kode Etik ini, penyelenggara ini tentunya terikat dengan kode etik dalam menjalankan tugas dan wewenang, dalam menjalankan tugas pengawasan  tidak ada cerita berpihak kepada siapupun bagi setiap penyelenggara,” ujar Adi. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiKader Golkar Nasarudin Maju di Pilkada Pelalawan Diusung PDI-P Akan Diberi Sanksi
IlustrasiPDI-P Riau Serahkan SK Dukungan Bacalon Kepala Daerah di Pilkada Serentak Hari Ini
Sosialisasi tahapan pencalonan bupati dan wakil bupati Pilkada 2020 yang digelar di Hotel Wisma Happy Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Senin (10/8/2020). KPU Inhu Sosialisasikan Tahapan Pencalonan Pilkada 2020
  IlustrasiSerahkan SK, PDI-P Resmi Dukung Zukri-Nasarudin di Pilkada Pelalawan
Anggi Ramadhan SCoklit Pilkada Serentak, KPU Bengkalis Sasar ODGJ
Foto: AntaraKasmarni Beri Sinyal Parpol Lain untuk Bergabung Jelang Deklarasi

 
Berita Lainnya :
  • 125 SDM Bekerja di Fasyankes Riau Terkonfirmasi Covid-19, RSUD Arifin Achmad Terbanyak 26 Orang
  • Rapat BPJS Kesehatan Semester II, Bengkalis Terdisiplin Bayar Iuran BPJS
  • Telkom Pastikan Jaringan IndiHome Kembali Normal
  • Kejari Pelalawan Eksekusi Uang Perbaikan Kerusakan Karhutla dari PT Adei Rp15 Miliar
  • Polres Dumai Amankan Pelaku Penganiayaan Saksi Sidang Cerai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved