www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Berbahaya dan Menjijikkan, Ibu Ini Temukan Nugget Berisi Potongan-potongan Masker, Anaknya Nyaris Tewas Tersedak
 
Dukungan Mulai Mengalir Agar Ida Yulita Susanti Maju Jadi Calon Ketua DPD II Golkar
Minggu, 05 Juli 2020 - 11:54:36 WIB
Ida Yulita Susanti.
Ida Yulita Susanti.

PEKANBARU - Sepak terjang Ida Yulita Susanti, SH.MH, di dunia politik ternyata mendapat perhatian dari berbagai pihak. 

Tidak hanya pro dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat saat duduk di legislatif DPRD Kota Pekanbaru, Ida juga dinilai politisi langka dan tangguh dalam menghadapi beragam persoalan, terutama yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak. 

Tidak hanya itu, Ida juga dinilai sosok yang memiliki potensi dan kemampuan dalam berpolitik dan sosok politisi wanita yang cerdas. 

Untuk itu, Ridwan GP selaku Ketua Depidar IV Soksi Provinsi Riau mendukung penuh agar Ida maju sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru pada acara Musda partai Golkar nantinya. 

Dukungan agar Ida maju di Musda partai Golkar ini juga direspon positif oleh Wakil ketua umum Soksi Pusat, Dr Hermansyah. Menurut ia, adanya keinginan Soksi Riau untuk mengusung Ida Yulita Susanti untuk maju sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru, merupakan hal yang sah-sah saja dan tidak ada aturan yang melanggar. 

"Tidak ada konstitusi yang bisa melarang Ida Yulita Susanti sebagai kader partai untuk maju sebagai calon ketua partai, khususnya calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru. Terlebih lagi kita melihat sosok Ida Yulita Susanti yang merupakan salah satu anggota DPRD Kota Pekanbaru, tentunya memiliki potensi dan kemampuan dalam berpolitik, tidak salah kalau Ida Yulita Susanti untuk maju sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru dan kita menilai Ida Yulita Susanti sudah pas untuk menjadi ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru," ungkap Hermansyah.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Soksi Riau, Zulfan Heri menambahkan, pihaknya di Soksi Riau siap mendukung Ida untuk maju sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar oleh Soksi Riau.

"Kita tentunya siap mendukung, tetapi itu tergantung kesiapan Ida Yulita Susanti sendiri. Namun, pada intinya kita siap memberikan dukungan kepada Ida Yulita Susanti untuk maju sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru. Apalagi kita melihat kondisi Partai Golkar di Kota Pekanbaru sangat memprihatinkan terutama hasil Pemilu serentak tahun 2019 yang kota nilai sangat memprihatinkan," ungkap Zulfan Heri 

Menurut Zulfan Heri lagi, Partai Golkar dikenal sebagai partai yang kuat, bahkan basis Golkar adalah Kota Pekanbaru hingga mampu menjadi pemimpin di legislatif DPRD Kota Pekanbaru. 

"Itu dulu, tapi sekarang untuk menjadi pimpinan DPRD Kota Pekanbaru saja tidak masuk dan hanya bisa meraih 5 kursi. Seharusnya dengan kondisi Partai Golkar yang sangat kuat, jumlah kursi di DPRD Kota Pekanbaru bisa mencapai 7 hingga 8 kursi. Maka dari itu, kita berkepentingan untuk menentukan sosok calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru untuk mengikuti Musda partai Golkar nantinya. Untuk itu, DPD I Partai Golkar Riau berkeinginan bagaimana membesarkan partai Golkar ini ke depannya. Kalau kita besar maka kita bisa menentukan kebijakan politik baik di DPRD maupun di pemerintahan," ungkap Zulfan Heri.

Mendengar banyaknya dukungan yang mengalir kepada dirinya, Ida Yulita Susanti mengaku siap jika diberi kepercayaan untuk maju sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru. 

"Kita selaku kader partai Golkar siap saja apabila diamanahkan oleh partai, apalagi kita perintahkan untuk maju sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru. Soksi yang merupakan organisasi juga sebagai pendiri partai Golkar juga memiliki hak suara dalam pemilihan calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru. Apabila saya didorong oleh organisasi sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru maka wajib kita menerimanya," ungkap Ida Yulita Susanti.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiEet Batal Maju di Pilkada Bengkalis, Peluang Ahmad Syah Harrofie dan Kasmarni Terbuka
Foto bersama.Paslon RAJUT Terima SK dari Golkar, Target Wajib Menang
Said Arif Fadilah dan Sujarwo menerima SK dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartanto di Jakarta, Minggu (12/7/2020). Foto: RiauposSiap Bertarung, Said Arif-Sujarwo Resmi Didukung Partai Golkar di Pilkada Siak
  Syamsuar dan Arwin AS.Arwin AS Sebut Sebelum Jadi Ketua Golkar Riau Syamsuar Dukung Alfedri-Husni Mirza
Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan SK pencalonan kepada Andi Putra yang didampingi Suhardiman Ambi di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Minggu (12/7/2020). Foto: RiauposTerima SK Partai Golkar, Pasangan Andi Putra-Suhardiman Penuhi Syarat Maju di Pilkada Kuansing
IlustrasiPartai Golkar Serahkan SK pada 4 Pasangan Calon Maju di Pilkada Riau

 
Berita Lainnya :
  • Berbahaya dan Menjijikkan, Ibu Ini Temukan Nugget Berisi Potongan-potongan Masker, Anaknya Nyaris Tewas Tersedak
  • Ini Syarat Karyawan yang Bisa Nikmati Rp600.000 Per Bulan dari Pemerintah
  • Hendak Pesta Narkoba, Penjual dan Pemakai Sabu di Kuansing Diringkus Polisi
  • Program Jaga Kampung, Polres Inhu Tanam Jagung Hibrida di Lirik
  • Berikut Keseruan Smartfren WOW Virtual Concert 8 Agustus
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved