www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Bupati Sukiman Nyatakan Budaya Melayu Harus Dilestarikan dan Tetap Hidup di Masyarakat
 
Bawaslu Kuansing Gelar Rakor Pengaktifan Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa
Selasa, 16 Juni 2020 - 11:41:32 WIB
Rapat dilakukan secara daring.
Rapat dilakukan secara daring.

TELUKKUANTAN – Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi mengelar Rapat Koordinasi Pengaktifan Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa se Kabupaten Kuantan Singingi.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin (15/6/2020) pukul 09.00 WIB hingga 10.30 melalui zoom meeting. Rakor daring ini diikuti oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kuantan Singingi dan Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Kuantan Singingi.

Pengaktifan pengawas adhoc ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia Nomor; 0197/K.BAWASLU/TU.00.01/VI/2020 Tentang Pengaktifan Kembali Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa Dalam Rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Dan/Atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020, maka perlunya Bawaslu Provinsi Riau beserta Bawaslu Kabupaten/Kota melakukan koordinasi persiapan pengaktifan pengawas adhoc di daerah yang akan melaksanakan Pilkada.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kuantan Singingi Mardius Adi Saputra, SH menyampaikan bahwa tanggal 14 Juni telah diberikan SK pengaktifan kembali bagi Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa. Ini menindaklanjuti surat dari Bawaslu RI bahwa tahapan lanjutan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati itu sudah dimulai pada tanggal 15 Juni ini. 

Kemudian Adi menambahkan agar Panwaslu Kecamatan beserta jajaran agar terbiasa dengan kegiatan – kegiatan daring yang akan banyak dilaksanakan kedepanya. “Kami berharap agar teman – teman sekalian agar selalu siap dengan kegiatan – kegiatan daring seperti ini yang bisa dilaksanakan dimana saja. Bagi kecamatan yang terkendala dengan jaringan agar berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten untuk kita carikan solusinya bersama,” jelas Adi.

Selanjutnya Koordinator Divisi SDM Organisasi Bawaslu Kuantan Singingi Nur Afni, S.Sos menyampaikan ucapan selamat kepada rekan-rekan Panwaslu Kecamatan.

"Alhamdulillah pada tanggal 13 kemaren sebagaimana surat edaran dari Bawaslu RI tentang pengaktifan pengawas adhoc kembali maka Bawaslu Kuantan Singingi kembali mengaktifkan sahabat sekalian pada tanggal 14 Juni kemarin,” ungkap Afni.

Untuk kedepannya Afni berharap agar rekan-rekan Panwaslu Kecamatan dan jajaran agar memulai aktif dalam kegiatan di kantor dengan memperhatikan protokol kesehatan. 

"Kepada sahabat Panwaslu Kecamatan selain melakukan pengawasan kita juga berkewajiban untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat  mengenai tahapan Pilkada yang telah dimulai  dan menjaga selalu integritas sebagai pengawas Pemilu serta mulai kembali membaca terkait tentang peraturan – peraturan baru yang telah keluar,” harap Kordiv SDM Bawaslu Kuansing.

Dalam forum daring tersebut Koordinator Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kuansing Teddy Niswasnyah, S.I.Kom menyampaikan beberapa point mengenai kegiatan kedepannya yang akan dilakukan oleh Bawaslu Kuantan Singingi.  “Ini adalah pertemuan kita yang pertama pasca penonaktifan teman – teman panwaslu kecamatan, selanjutnya selamat atas kembali aktifnya teman – teman sekalian,” ujar Teddy.

Selanjutnya Teddy juga mengarahkan agar Panwaslu Kecamatan agar mengaktifkan kembali kantor masing – masing Panwaslu kecamatan. “Sebelum memulai aktifitas di kantor, teman – teman pastikan agar kantor tersebut dalam keadaan bersih karena sudah lama dinonaktifkan, hal ini dilakukan demi menjaga kesehatan kita semua,” jelas Teddy. 

Dalam hal pengawasan Teddy menyampaikan bahawa dalam situasi pendemi saat ini objek pengawasan akan bertambah yaitu selain mengawasi tahapan, Bawaslu dan jajaran juga akan mengawasi kepastian  protokol kesehatan karena ini menjadi prasyarat Pilkada ini dilanjutkan. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Supervisi dan monitoring pengawasan coklit pada Pilkada 2020. Bawaslu Kuansing Awasi Coklit ke Rumah Pasien Positif Covid-19 yang Telah Sembuh
Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan tema potensi pelanggaran administrasi, pidana dan etik dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2020. Bawaslu Kuansing Gelar Bimtek Potensi Pelanggaran Administrasi, Pidana, dan Etika Pilkada 2020
Pelantikan PPS se Kecamatan Bangko, Rohil.Ikuti Protokol Kesehatan, KPU Rohil Lantik PPS Se-Kecamatan Bangko
  Petugas mulai melakukan pemutakhiran data pemilih.KPU Inhu Mulai Lakukan Proses Pemutakhiran Data Pemilih 14 Kecamatan
Rapat dilakukan secara daring.Bawaslu Kuansing Gelar Rakor Pengaktifan Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa
Gubri Syamsuar saat menerima Panji Partai Golar. Foto: CakaplahDipilih Secara Aklamasi, Syamsuar: Saya Akan Kibarkan Panji Golkar hingga Pelosok Desa Riau

 
Berita Lainnya :
  • Bupati Sukiman Nyatakan Budaya Melayu Harus Dilestarikan dan Tetap Hidup di Masyarakat
  • Diterapkan Akhir Pekan Ini, Pemko Pekanbaru Sosialisasikan Sanski Wajib Gunakan Masker
  • 95 Paket Bantuan Spesifik Diserahkan pada Perempuan, Anak dan Lansia di Kabupaten Siak
  • OPPO Luncurkan Reno4 Hari Ini, Selamat Datang Era Baru Mobile Photography
  • JFX Cabut SPAB PT Artha Mas Futures
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved