www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Viral Penampakan Rumah di Tengah Jalan Raya, Pemilik Dinilai Egois
 
Antisipasi Covid-19, Camat 3T Minta Pencoblosan Pakai Shift
Senin, 15 Juni 2020 - 16:59:22 WIB
Pelantikan PPS dilakukan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mukhtar dan dihadiri Panwascam, serta Bhabinkamtibmas.
Pelantikan PPS dilakukan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mukhtar dan dihadiri Panwascam, serta Bhabinkamtibmas.

SELATPANJANG - Akhirnya tahapan Pilkada Bupati-Wakil Bupati Kepulauan Meranti dimulai. Khusus di Kecamatan Tebing Tinggi Timur (3T), tahapan itu ditandai dengan pelantikan panitia pemungutan suara (PPS) yang dihadiri Camat Rudi Hasan di aula Kantor Camat, Senin (15/6/2020).

Ada sebanyak 23 orang PPS se-Kecamatan 3T yang dilantik. Mereka berasal dari Desa Sungai Tohor, Sungai Tohor Barat (STB), Nipah Sendanu, Sendanu Darul Ihsan (SDI), Tanjung Sari, Tanjung Gadai, Teluk Buntal, dan Kepau Baru.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mukhtar dan dihadiri Panwascam, serta Bhabinkamtibmas. 

"Jumlah total PPS ada 30 orang namun pelantikan di Sungai Tohor hari ini kita lakukan untuk 23 orang. Karena kendala transportasi, tujuh orang lagi pelantikannya kami titip di pelantikan PPS Kecamatan Tebing Tinggi. Mereka adalah PPS Desa Lukun dan Desa Batin Suir," ungkap Mukhtar dalam pengarahannya.

Dia juga meminta para PPS menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan melakukan koordinasi dengan pihak desa dalam pelaksanaan tahapan Pilkada tersebut.

Sementara itu Camat Rudi Hasan mengucapkan selamat atas pelantikan PPS tersebut. Dia berpesan agar PPS bekerja susuai aturan yang ditetapkan.

"Pelantikan PPS hari ini menandai tahapan pilkada sudah dimulai. Salah satu tugas paling dekat adalah penyiapan data pemilih. Saya berharap ada koordinasi dengan aparatur desa agar data pemilih yang disiapkan betul-betul akurat," ungkap dia.

Rudi juga minta PPS memperhatikan protokol antisipasi covid-19 dalam pelaksanaan tahapan pilkada. Untuk itu pihak PPS dapat berkoordinasi dengan gugus tugas covid-19 tingkat desa agar tahapan-tahapan itu terlaksana sesuai ketentuan dalam new normal.

"Saya menyarankan saat pencoblosan nanti terjadwal atau pakai shif. Dalam undangan, sudah dicantumkan jam atau waktu pemilih itu datang sehingga tidak banyak yang berkumpul di TPS menunggu giliran. Kita juga perlu menyiapkan tempat cuci tangan, dan meminta pemilih wajib menggunakan masker," ujar Rudi.

Menurutnya, pilkada yang berkualitas akan terwujud dari kinerja PPS yang berkualitas pula. Hasilnya berupa tingginya partisipasi pemilih dan lancar serta amannya setiap tahapan yang terlaksana.

Penulis: Ali Imroen
Editor: Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Foto: AntaraKasmarni Beri Sinyal Parpol Lain untuk Bergabung Jelang Deklarasi
Penyelesaian sengketa Pilkada di Inhu.Bawaslu Riau Nilai Penyelesaian Sengketa Pillada di Inhu Sudah Sesuai Prosedur
Penyerahan surat rekomendasi diberikan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Riau, Willy Aditya di Kantor DPP Jakarta, Kamis (6/8/2020).Pasangan 'Berkah' Dapat Rekomendasi Nasdem di Pilkada Kepulauan Meranti
  Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal Terancam PTDH, Bawaslu Kepulauan Meranti akan Tindak ASN yang Jadi Anggota Partai Politik
Komisioner KPU Bidang Parmas dan SDM, Hanafi SSos saat menjelaskan kepada tim sukses Bacalon terkait persyaratan pencalonan Pilbup Kepulauan Meranti 2020.Pilkada Kepulauan Meranti, Bacalon Diminta Segera Berkoordinasi dengan KPU
Foto bersama.KPID Riau Siap Sukseskan Pilkada Serentak di 9 Kabupaten Kota

 
Berita Lainnya :
  • Viral Penampakan Rumah di Tengah Jalan Raya, Pemilik Dinilai Egois
  • Cegah Klaster Penularan Covid-19 di Kantor, Ini 5 Tips yang Bisa Diterapkan
  • Kejutan MotoGP Ceko, Kalahkan Morbidelli Brad Minder Menang
  • Buka Turnamen Sepak Bola di Wonorejo, Hamdani Harap Kekompakan Warga Makin Terjaga
  • Tahniah Hari Jadi ke-63, Bersama Bangun Riau Jadi Lebih Baik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved