www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Disepakati, Juni Tahapan Pilkada Dilanjutkan, 9 Desember Pemungutan Suara
 
PKB Kembali Salurkan Bantuan kepada Konsituen dan Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19
Sabtu, 16 Mei 2020 - 09:10:07 WIB
Warga penerima bantuan paket sembako.
Warga penerima bantuan paket sembako.

PEKANBARU - Ketua Umum DPP PKB dan DPW PKB Riau, melalui DPC PKB Kota Pekanbaru kembali membagikan bantuan sosial berupa sembako untuk masyarakat yang terdampak covid-19, Jumat malam (15/5/2020).

Paket sembako yang telah dipacking khusus dari DPP PKB berisikan beras, gula, dan minyak goreng tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris DPC PKB Kota Pekanbaru, Albert Susanto, kepada konstituen PKB yang terdampak covid-19.

Dijelaskan Albert Susanto, bantuan tahap dua yang digulirkan PKB untuk masyarakat Kota Pekanbaru kali ini lebih kurang 1.000 paket. Bantuan tahap dua kali ini juga menyasar konstituen PKB yang terdampak pandemi covid-19. 

"Kali ini kami PKB harus menemui mereka (pecinta PKB), kami harus tau keadaan mereka. Sembako tahap pertama mereka belum sempat kita bantu. Tahap dua kami datang. Andai nanti bantuan yang kami berikan ke mereka, dan mereka akan salurkan lagi kepada warga yang lebih membutuhkan, ya itu baik juga," jelas Albert Susanto.

Bagi PKB, kehadiran di tengah-tengah masyarakat saat ini menjadi keharusan. Konstituen merupakan "nyawa" bagi PKB, meskipun kali ini belum mengantarkan kemenangan bagi PKB di Pekanbaru. 

Ditegaskan Albert Susanto, PKB hadir bukan karena kepentingan politik, tapi saat ini lebih kepada persoalan sosial dan ekonomi masyarakat sangat terpuruk karena pembatasan sosial akibat pandemi covid-19. 

"Beberapa minggu terakhir Ketua kami Abdul Wahid menyampaikan kondisi sosial masyarakat Pekanbaru ke Ketum. Terutama persoalan bantuan sembako. Alhamdulillah Ketum merespon dengan baik, dan mengirim paket sembako untuk masyarakat Riau," ungkapnya. 

Salah satu warga di komplek perumahan Simpangtiga, Pekanbaru, yang memperoleh bantuan sembako PKB, mengaku sangat merasa terbantu menjelang lebaran. Bahan sembako berupa beras sentra ramos, gula ku, dan minyak goreng terpacking rapi tersebut dikatakannya sangat membantu meringankan beban kebutuhan, mengingat saat ini beberapa bahan pokok mengalami kenaikan harga.

"Tadi saya kira siapa yang datang ngetuk pintu. Kiranya bapak dari PKB. Kirain lupa sama kami. Terus ngasih sembako. Saya kaget liat kemasannya, bungkusnya asli seperti yang dijual di toko-toko. Katanya titipan dari Gus Imin Ketum PKB di Jakarta. Alhamdullilah," jelas Iwan yang kesehariannya sebagai pekerja bangunan.

Bantuan sembako PKB tahap dua kali ini disamping untuk konstituen PKB yang terdampak covid-19, juga akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak lainnya. Seperti guru mengaji, garin mesjid, dan kaum duafa. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Mahmuzin TaherMahmuzin: Saya Tak Pernah Terbayang Enaknya Jadi Bupati
Sahabat MT bagi-bagi sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.Keliling Kampung, Sahabat MT Salurkan Bantuan 5 Ton Beras dan 1.000 Masker
Pembukaan Sekolah Legislator bagi kader PKB di Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (14/2/2020) sore di Hotel Grand Central.Ida Fauziyah Buka Sekolah Legislator PKB untuk Anggota DPRD se-Riau dan Kepri
  Mahmuzin Taher.Mahmuzin Taher Borong 10 Ton Beras Petani, Disalurkan ke Masyarakat Kurang Mampu Terdampak Covid-19
PKB Riau salurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, Sabtu (18/4/2020).Jelang Ramadan, Abdul Wahid & FPKB Se-Riau Siapkan Puluhan Ton Beras untuk Program PKB Berbagi
H Muhammad AdilDPP PKB Rekomendasikan H Adil Sebagai Calon Bupati Kepulauan Meranti Pilkada 2020

 
Berita Lainnya :
  • Disepakati, Juni Tahapan Pilkada Dilanjutkan, 9 Desember Pemungutan Suara
  • Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadan
  • Bayi Malang Al Fatih Terbaring Lemah, PB Gerakan NU Peduli Covid-19 Bantu Biaya Perawatan hingga Sehat
  • Nekat Beraksi Saat PSBB, 4 Pemuda di Bengkalis Terancam Penjara 4 Bulan
  • Ruangan Kantor Kades Rambah Tengah Hilir Terbakar, Diduga Sengaja Dibakar OTK
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Warga Riau Protes Tak Dapat Hak Suara
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved