www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
PDP di Inhu Tambah 3 Orang, Satu Pasien Positif Masih Dirawat
 
Sujarwo Tidak Tahu Namanya Terdaftar Sebagai Cawabup dari Golkar
Kamis, 14 Mei 2020 - 21:17:52 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

SIAK -  Sujarwo mengungkapkan bahwa dirinya tidak tahu sama sekali, jika namanya masuk dalam surat lampiran dari DPD I Partai Golkar Provinsi Riau sebagai Calon Wakil Bupati Pilkada Siak.   

Sujarwo yang masih aktif sebagai anggota PAN, sama sekali tidak ada ditawarkan sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Pilkada Siak 2020.

Selain Sujarwo, ada empat nama lagi yang diusulkan pada surat yang ditandatangani oleh Syamsuar dan Indra Gunawan Eet itu, yakni Indra Gunawan Ketua Harian Goklar Siak, Said Arif Fadillah Kadis Perhubungan, Tengku Said Hamzah mantan Sekda dan Wan Muhammad Yunus Kepala Bappeda Siak.

Menanggapi hal itu, Sujarwo mengakui bahwa ada tawaran dari salah satu pengurus Golkar Siak untuk menginput namanya dengan alasan hanya sebagai survei elektabitas terhadap figur calon yang maju di Pilkada Siak.

"Pernah ditelepon oleh H Makmur tentang nama saya masuk dalam bursa calon untuk Pilkada Siak. Ketika itu saya terima, sebagai pertimbangan kalau itu hanya survei saja, ya sah-sah saja lah," kata Sujarwo.

Disinggung soal adanya konsolidasi politik dengan Golkar  Riau, ia menyampaikan belum pernah mengadakan pertemuan intens dalam rangka membahas Pilkada Siak.

"Bulan lalu memang ada yang menyampaikan ke saya dari pengurus DPD I Golkar  Riau untuk melakukan pertemuan bersama pak Syamsuar, tapi saya tahan dan berkilah akan meminta tanggapan kepada pak Alfedri selaku ketua PAN soal pertemuan itu, dan sampai saat ini belum pernah kami bertemu," ungkap Ketua Komisi II DPRD Siak itu.

Terkait pencatutan namanya di surat lampiran itu, ia juga mengaku belum pernah menerima SK dari Golkar secara langsung untuk diusung maju sebagai Cawabup.

"Surat itu baru saya ketahui Selasa (12/5/2020) sore. Itu pun dari internal PAN bukan dari Golkarnya," kata dia.

Menurut Sujarwo, pencatutan nama yang dianggap memojokkan dirinya itu merugikan pihak PAN. Untuk itu, ia akan mengeluarkan surat pernyataan bahwa dirinya tidak akan maju untuk Pilkada 2020 ini dari partai manapun.

"Saya komitmen untuk tidak maju tahun ini. Karena saya kader PAN saya dukung penuh pak Alfedri sebagai Calon Bupati Siak. Terkait tindakan ke Golkar itu saya serahkan ke DPD PAN," tegas Sujarwo.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Siak, Alfedri mengatakan foto lampiran itu telah sampai di internal partai dan sedang diklarifikasi kepada yang bersangkutan.

"Kami sudah panggil yang bersangkutan dan mengklarifikasi tentang apa yang terjadi sebenarnya di internal partai. Nanti lah dibicarakan," pungkasnya.

Penulis : Diana Sari
Editor : Fauzia

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Penyerahan SK rekomendasi dukungan DPP Partai Nasdem kepada Afedri dan Husni Merza, Selasa (30/6/2020). Resmi! NasDem Dukung Alfedri-Husni Merza di Pilkada Siak
Surat pengunduruan diri Said Hasyim.Mengejutkan, Said Hasyim Hengkang dari PAN, Pengurus Murka dan Minta Rekomendasi Dicabut
IlustrasiPDIP Nyatakan Berkoalisi dengan Golkar di Pilkada Siak
  Sekretaris DPW PAN Provinsi Riau T Zulmizan F AssagaffSaid Hasyim Mundur, DPW PAN Riau: Kecewa, Loyalitasnya Tak Kokoh, Kena Goncangan Bubar
Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan dan petinggi DPP PAN lainnya, serahkan SK mengusung Ir H Hafith Syukri MM dan Erizal ST, sebagai pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati maju di Pilkada Rohul Desember 2020 mendatang.Terima SK DPP PAN, Hafith Syukri - Erizal Resmi "Berlayar" di Pilkada Rohul
Pilot Project (program percontohan) budidaya Talas Beneng di Kabupaten Kepulauan Meranti. Hari Krida Petanian, Mahmuzin Taher Luncurkan Pilot Project Budidaya Talas Beneng di Meranti

 
Berita Lainnya :
  • PDP di Inhu Tambah 3 Orang, Satu Pasien Positif Masih Dirawat
  • Jenazah Pelda Anumerta Rama Tiba Esok, Dimakamkan di TMP Pekanbaru
  • Kelola Blok Rokan, Pertamina Targetkan Sumbang 60 Persen Produksi Minyak RI
  • Sepeda Akan Dikenai Pajak? Pegowes: Lucu, di Luar Negeri Malah Dibayar
  • BLT Pemprov Riau Dipotong, Walikota Pekanbaru: Saya Akan Cek
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    NasDem Serahkan Dukungan Kepada Alfedri dan Husni Merza
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved