www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Bawaslu Meranti: Terbukti Politik Uang, Paslon Didiskualifikasi
 
Syamsuar Kandidat Tunggal Ketua DPD I Partai Golkar, Berikut Prediksi Kepengurusannya
Minggu, 08 Maret 2020 - 14:57:10 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - Minggu (8/3/2020) siang ini, bertempat di Hotel Aryaduta, Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Partai Golkar Riau digelar dengan agenda pemilihan Ketua DPD I.

Gubernur Riau Syamsuar menjadi kandidat tunggal menyusul keputusan Ketua Golkar Riau saat ini Arsyadjuliandi Rachman mundur dari pencalonan.

Dari informasi yang dirangkum, sejumlah nama diprediksi bakal menduduki susunan kepengurus harian Golkar Riau.

Salah seorang pengurus Golkar yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, memang sudah ada kesepakatan antara DPP dengan DPD I Golkar Riau dan calon Ketua Golkar Riau Syamsuar.

"Informasi yang saya tahu memang sudah ada kesepakatan, sebelum akhirnya bang Andi (Arsyadjuliandi Rachman,red) mundur dari pencalonan. Salah satu kesepakatan soal susunan kepengurusan nantinya," ungkap sumber ini dikutip dari cakaplah.

Menurutnya, mantan Gubernur Riau, Andi Rachman dan Harris (Bupati Pelalawan) diprediksi kuat bakal jadi Dewan Penasehat (Wanhat) DPD I Golkar Riau, Syamsuar Ketua DPD I, Sukarmis diprediksi jadi Ketua Harian, Indra Gunawan Eet (Ketua DPRD Riau) dan Yopi Arianto (Bupati Inhu) kandidat Sekretaris

Sementara untuk posisi bendahara partai diprediksi bakal diduduki Parisman Ihwan (anggota DPRD Riau) atau Sulastri (anggota DPRD Riau).

Tak hanya kepengurusan Golkar yang mengalami perubahan, susunan jabatan Fraksi Golkar di DPRD Riau juga diprediksi bakal ada perubahan.

"Eet akan maju di Pilkada Bengkalis, Sariantoni kandidat Ketua DPRD menggantinya. Disamping itu ada juga nama Yulisman sebagai alternatif lain," tukas sumber ini.

Sementara itu, pantauan di lapangan, Musda Golkar akan segera dimulai. Sejumlah kader dan tamu undangan memenuhi lokasi Musda.

Tampak hadir Bupati Pelalawan yang juga kader Golkar, HM Harris, sejumlah anggota DPRD dari Golkar, seta tamu undangan dari beberapa partai, seperti PAN dan beberapa partai lainnya.

Ketua SC Musda, Masnur mengatakan, bahwa pihaknya mendorong agar pelaksanaan Musda digelar dan diselesaikan dengan cepat. Mengingat tidak ada persoalan lagi.

"Setelah ditetapkan nanti, ketua terpilih akan diberi waktu paling lambat 30 hari untuk menetapkan susunan kepengurusan DPD Golkar Riau, yang selanjutnya akan dilantik oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto," kata Masnur. (*)


 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Sykuran HUT ke-56 Partai Golkar diselenggarakan secara virtual.Ikuti Syukuran HUT ke-56 Partai Golkar Secara Virtual, DPD Riau Berharap Menang di Pilkada
Partai GolkarSoal Musda Ricuh di Inhu, Pengurus Golkar Riau Akan Himpun Informasi
Ferdiansyah Ketua Partai Golkar Dumai terpilih mengibarkan bendera Pataka Golkar.Ferdiansyah Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Partai Golkar Dumai
  Partai GolkarParisman Ikhwan Tak Lolos, Golkar Pekanbaru Tetapkan 3 Calon Ketua
Indra Gunawan menerima SK penetapan dirinya sebagai balon Bupati Bengkalis dari Partai Golkar berpasangan dengan Syamsu Dalimunthe.Berpasangan dengan H Syamsu Dalimunthe, Eet Terima SK dari DPP Partai Golkar
Masni Ernawati menyerahkan berkas persyaratan ke Panpel Partai Golkar Pekanbaru. Masni Ernawati Ikut Daftarkan Diri Sebagai Balon Ketua DPD II Golkar Pekanbaru

BERITA LAINNYA    
Komisioner Bawaslu Kepulauan Meranti, Romi IndraBawaslu Meranti: Terbukti Politik Uang, Paslon Didiskualifikasi
Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov), pada tanggal 5-6 Desember 2020 di Hotel Furaya Pekanbaru.Dukung Penuh Perkembangan Bulutangkis Riau, Ini Pesan Kadispora ke Pengprov PBSI
Dandrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech IsmedDandrem 031/WB Ingatkan Setiap Kegiatan Patuhi Protokol Kesehatan
  IstInilah Elektabilitas Paslon di Pilkada Bengkalis Berdasarkan Survei dan Polling
Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar NasutionWagubri Buka Seminar Percepatan Pembauran Dalam Pembangunan Daerah Riau
IlustrasiJarang Disadari, Berikut 6 Gejala Covid-19 Terbaru Selain Batuk dan Pilek
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Alfedri Tetima SK Dukungan dari PKB
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved