www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
Bupati Pimpin Rapat Desk Pilkada Rohul Bersama Forkompinda
 
Andi Rachman Mundur dari Pencalonan, Syamsuar Ketua DPD Golkar Riau
Kamis, 05 Maret 2020 - 06:01:39 WIB
Syamsuar dan Andi Rahman.
Syamsuar dan Andi Rahman.

PEKANBARU - Eks Gubernur Riau, Andi Rachman mengundurkan diri dari pencalonan Ketua DPD Partai Golkar Riau. Pengunduran Andi dilakukan usai adanya kompromi politik dan kesepakatan dengan calon lainnya, Syamsuar.

"Penundaan beberapa waktu ini, rupanya dimanfaatkan oleh kedua kandidat yang telah mendaftar sebagai calon ketua, untuk melaksanakan kompromi politik. Alhasil pada hari Rabu 4 Maret 2020, terjadi kesepakatan bahwa demi Partai Golkar, Bapak Andi Rachman menyatakan mundur dari pencalonan, dan memberi kesempatan kepada Bapak Syamsuar untuk memimpin Golkar Provinsi Riau lima tahun ke depan," kata Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera I DPP Golkar, Idris Laena dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/3/2020).

Mundurnya Andi Rachman, Idris mengatakan kini calon Ketua DPD Golkar hanya tersisa satu, yaitu Syamsuar yang merupakan Gubernur Riau aktif saat ini. Idris mengatakan maka Syamsuar terpilih secara aklamasi.

"Dengan hanya satu calon, maka dengan sendirinya Musda akan musyawarah mufakat dan Pak Syamsuar akan terpilih secara aklamasi," ujar Idris.

Pengunduran diri Andi Rahman dilakukan langsung di hadapan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Idri mengapresiasi kedewasaan politik para kader Golkar.

"Sebagai Ketua PP Sumatra 1-DPP Partai Golkar, saya sangat bangga dengan kedewasaan berpolitik kader Partai Golkar. Tidak tanggung-tanggung penyataan mundur Andi Rachman diucapkan langsung di depan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto,yang berkesempatan menerima kedua calon," imbuh Idris, dikutip detik.

Sebelumnya diberitakan, pada Minggu (1/3), Musda Golkar Riau seharusnya diselenggarakan di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar, yang berbatasan dengan Pekanbaru. Di kawasan hotel tersebut sudah ramai spanduk dan papan bunga ucapan selamat atas penyelenggaraan Musda. Tapi acara ini batal digelar.

Dalam Musda Golkar Riau ini, hanya ada dua bakal calon yang mendaftar. Pertama, Gubernur Riau Syamsuar; dan kedua, eks Gubernur Riau Arsyadjuliandi (Andi) Rachman. DPP Golkar memberi penjelasan mengenai penundaan ini.

"Iya betul (ditunda). Itu kan artinya kita berterima kasih pelaksanaan sudah siap dilaksanakan. Tetapi ternyata di Mahkamah Partai itu ada tiga gugatan yang masuk sehingga kepesertaan jadi masalah. Musyawarah itu kan pesertanya harus clear jelas. Jadi ada 3 daerah Siak, Dumai, dan Rohil yang masih melakukan gugatan ke Mahkamah Partai. Kemarin MP sudah dilantik," kata Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera I DPP Golkar Idris Laena saat dihubungi. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ketua Fraksi PAN Riau Zulfi Mursal. PAN Kecewa Sikap Syamsuar di Pilkada Siak, Disinggung Soal Kesetiakawanan
Musda Golkar Riau beberapa waktu lalu.Golkar Tetapkan 28 Nama Bakal Bertarung di Pilkada Sembilan Daerah Riau
Gubri Syamsuar saat menerima Panji Partai Golar. Foto: CakaplahDipilih Secara Aklamasi, Syamsuar: Saya Akan Kibarkan Panji Golkar hingga Pelosok Desa Riau
  Syamsuar dan Alfedri saat maju di Pilkada Siak.Syamsuar Ingin Tumbangkan Alfedri pada Pilkada Siak 2020, PAN Tidak Risau
PKSDianggap Tak Komitmen dengan Janji, Kader PKS Kecewa pada Gubri Syamsuar
Musyawarah Daerah Partai Golkar Riau X di Hotel Aryaduta, Pekanbaru. Foto: AntaraMundur dari Bursa Pencalonan Ketua Golkar Riau, Andi Rachman: Demi Kepentingan Partai

 
Berita Lainnya :
  • Bupati Pimpin Rapat Desk Pilkada Rohul Bersama Forkompinda
  • 8 Tahun Usia RS Awal Bros Rohul, Kian Matang Layani Masyarakat
  • Kumpulkan OPD, Inspektorat Riau Tindaklanjuti Temuan BPK
  • Wawako Dumai Buka Sosialisasi Inpres Nomor 2/2020, Ajak Semua Pihak Berantas Narkoba
  • Dilaksanakan Desember, Pemkab Siak Persiapkan MTQ Tingkat Kabupaten di Kandis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    PPP Serahkan Dukungan kepada Alfedri
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved