www.halloriau.com
Politik
BREAKING NEWS :
1.000 Masker dan Paket Nutrisi Disalurkan Rumah Yatim ke Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru
 
Lewati Fit and Proper Test di DPP PKS, Normansyah: Tinggal Tunggu Ridho Allah
Jumat, 28/02/2020 - 07:02:08 WIB
Normansyah Abdul Wahab usai melaksanakan Fit and Proper Test di DPP PKS.
Normansyah Abdul Wahab usai melaksanakan Fit and Proper Test di DPP PKS.

PEKANBARU - H Normansyah Abdul Wahab merupakan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bengkalis yang akan meramaikan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkalis tahun 2020 ini.

Mantan Wakil Bupati Bengkalis periode 2005-2010 ini sudah memantapkan diri bertarung di Pilkada Bengkalis dengan mendaftarkan diri di PKS Bengkalis tanggal 25 Oktober 2019 lalu.

Hingga sejauh ini, ia sudah melewati beberapa proses penjaringan yang diadakan PKS. "Terakhir belum lama ini saya sudah menyelesaikan tahap Fit and Proper Test yang diadakan DPP PKS di Jakarta," sebut Norman. 

Untuk saat ini lanjutnya, ia masih menunggu karena masih ada satu proses terakhir yang akan dilaluinya yaitu survey. Karena survey merupakan bagian yang harus dilaksanakan. 

"Ada beberapa indikator dalam survey, antara lain popularitas, capability artinya kemampuan seseorang. Kemudian kebutuhan daerah, tokoh yang seperti apa yang dibutuhkan daerah itu. Jadi survey disini bukan hanya popularitas seseorang saja, tapi banyak indikator-indikator lainnya yang menjadi penilaian," ungkap Norman. 

Diakuinya, sejauh ini di PKS, ada ada beberapa kandidat lain yang mempunyai peluang yang sama. "Sampai tahap Fit and Proper Test itu saya bersama Ibu Kasmarni. Kemudian setelah itu ada lagi tambahan Sahminan dan Azmi. Saya rasa semua masih punya kesempatan dan peluang yang sama. Kita tunggu saja proses ini berjalan. Intinya jika Allaah ridho tak ada satupun yang bisa menghalangi, tapi jika Allaah tak ridho tidak ada satupun yang mampu menolongnya, sudah, selesai," paparnya. 

Hingga saat ini pun, sebutnya, ia belum melakukan sosialisasi secara pribadi ke masyarakat. Sebab ia masih menunggu momen yang tepat. Norman mengungkapkan, keinginannya maju bertarung di Pilkada Bengkalis karena ia terpanggil untuk memajukan dan membangun.

Selain itu, motivasinya untuk maju karena ia berkeinginan membangun sentra produksi pedesaan, dalam rangka membangun dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

Ia berkeyakinan bisa merubah keadaan ekonomi masyarakat asalkan masyarakatnya rajin dan tidak malas. Butuh kerja sama yang baik dan tetap istikomah untuk kemajuan ekonomi. 

"Di Bengkalis banyak potensi ekonomi yang bisa segera dikembangkan, terutama beberapa komoditi tradisi yang cukup unggul," tutupnya.

Penulis : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
KPU Bengkalis menunggu Paslon Independen yang akan mendaftar.Pilkada Bengkalis, KPU Pastikan Tidak Ada Paslon Independen
Ilustrasi Pilkada BengkalisGolkar Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis
Pengurus PKS Tasyakuran Milad PKS yang ke 21 tahun di DPW PKS Riau. Foto: AntaraPenjaringan Pilkada Riau 2020, Hendry Munief: Kami Siapkan Fit and Proper Test, Calon Akan Dipanggil
  Pilkada Bengkalis: Duet Kader Golkar dan PKS Harga Mati
Viva Yoga Tim Pilkada Pusat menyerahkan langsung Surat Rekomendasi kepada Bagus Santoso disaksikan Tengku Zulmizan dan Zainal Abidin. (ist)DPP PAN Terbitkan 3 Rekomendasi Balon Pilkada Bengkalis, Salah Satunya Bagus Santoso
 Rozali Saidun dan Askori foto bersama saat pengambilan formulirDidukung Sejumlah Tokoh, Rozali Saidun Makin Optimis Hadapi Pilkada 2020

 
Berita Lainnya :
  • 1.000 Masker dan Paket Nutrisi Disalurkan Rumah Yatim ke Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru
  • Update Corona Global, Kasus Positif Tembus 1,6 Juta, Sembuh 354 Ribu
  • Layanan Penumpang Lesu, Citilink Jadikan Penerbangan Kargo dan Charter Penunjang Bisnis
  • Cerita Perjuangan Tim Medis RSUD Arifin Achmad Tangani Pasien Covid-19, Sedih saat Dijauhi
  • RSUD Arifin Achmad Kembali Terima Bantuan dari Rumah Yatim
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Warga Riau Protes Tak Dapat Hak Suara
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved